Kamis, 29 Januari 2009

Bikin Pizza Lagi

Karena masih ada 1 dough lagi yang tersisa di kulkas. Chi ngajakin nak-anak untuk bikin pizza lagi. Kali ini Keke mau ikutan.

Kalo kemaren Chi bikin pizza isi kornet, sosis & ke mozarella, sekarang Chi ngajak anak-anak bikin pizza manis. Isinya adalah meises, susu kental manis & keju cheddar parut. Kurang lebih kayak martabak ya, cuma bedanya ini pake dough pizza.

Cara bikinnya agak sedikit beda 'ma yang sebelumnya. Kalo sebelumnya kan semua isi di taburin dulu ke doughnya baru di panggang. Kalo pizza manis ini pizzanya dulu dipanggang setelah itu baru deh di tabur isinya. sebelum di tabur pizzanya di olesi mentega dulu. Mirip martabak kan?Mau pizza manis, mau yang asin alhamdulillah anak-anak semua seneng & lahap makannya :)

post signature

Rabu, 28 Januari 2009

Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map


Chi lagi baca buku ini nie, judulnya "Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map." Buku ini mengungkapkan tentang perbedaan pikiran pria & wanita agar sukses membina hubungan. Udah lama banget sie belinya, tapi baru di selesain sekarang (kepotong-potong 'ma buku yang lain).

Kalo dipikir-pikir kadang kita itu suka susah banget ya berkomunikasi dengan pria, dengan kata lain suami. Padahal untuk hal yang sepele sekalipun. Ujung-ujungnya kalo kita gak bisa nahan perasan suka terjadi keributan-keributan kecil. Yang kalo dipikir-pikir kenapa juga harus diributin sie...

Salah satu contohnya gini, Chi tuh suka sebel banget kalo Chi lagi pengen ngobrol apalagi curhat 'ma suami sementara dia lagi asyik ngerjain hal-hal lain misalnya nonton TV atau baca majalah. Kayaknya percuma deh Chi ngobrol, pastinya bakal dicuekin.

Kalo kayak gitu Chi suka minta Kak Aie untuk brenti dulu dari aktifitasnya untuk dengerin Chi ngobrol. Tapi seringnya Kak Aie gak mau nurut. Katanya kalo mau ngobrol ya ngobrol ajah, dia bisa didengerin kok walopun sambil melakukan sesuatu. Tapi kenyataannya gak tuh.. Malah kadang dia suka gak sadar kalo cerita Chi udah selese..

Minggu, 25 Januari 2009

Cerita Liburan Desember Kemaren

Gak tau kenapa ya.. Chi kok agak-agak males ceritain liburan Desember kemaren itu. Apa karena biasa-biasa aja atau emang lagi males aja ya..

Tapi emang sie pas liburan kemaren itu Chi 'ma kak Aie lagi males kemana-mana. Pengennya ngabisin waktu di rumah ajah.. Kalo pun jalan-jalan paling mal ke mal aja. Paling gak anak-anak gak di rumah terus deh..

Cuma karena denger-denger kalo keluarga besar mau pada liburan di Ciamis dari Natal sampe tahun baru, kok kayaknya tergoda juga ya.. Abis kalo ngumpul-ngumpul 'ma keluarga besar selalu rame aja, asik.. walopun gak ada acara khusus. Ya udah ngobrol 'ma ayah, akhirnya ayah bersedia ambil cuti (biar kami bisa bablas liburannya sampe tahun baru) dan ayah bersedia. Akhirnya kami putusin liburan di Ciamis sampe tahun baru..

Agak ragu sebenernya, karena kami gak pernah lama-lama di Ciamis (paling lama paling 3 hari 2 malem ajah). Kalo sampe seminggu gitu apa betah ya.. Karena Ciamis tempat kami nginep itu jauh kemana-mana. Jauh dari pusat kota ya.. Hehehe... Tapi karena kami emang niatnya juga pengen di rumah aja, lagi males kemana-mana jadi kami pikir kayaknya betah-betah aja. Apalagi udara di Ciamis kan sejuk gitu. Udah gitu kalo keluarga besar lagi ngumpul, anak-anak biasanya juga lebih tenang dalam arti jarang-jarang gangguin orang tuanya dan itu artinya bisa banyak istirahat. Hehehe...

Mendekati hari H, ayah sedikit ngerubah rencana. Kata ayah, gimana kalo 3 hari aja? Jadi tanggal 30 & 31 Desember ayah tetep ngantor. Mending jatah cutinya di pake untuk kapan-kapan aja. Kali itu Chi gak protes atau kecewa, karena sekali lagi emang lagi gak niat kemana-mana, jadi mau di Ciamis atau di rumah sendiri yang penting istirahat.

Kamis, 22 Januari 2009

Bikin Pizza

Udah lama gak apdet ini blog, lama-lama bisa bulukan deh. Hehehe... Lama gak di apdet bukan berarti anak-anak gak pernah belajar sie.. belajar mah tetep, cuma karena akhir-akhir gak ada sesuatu yang baru. Maksudnya belajarnya seperti yang udah-udah paling ada perkembangan aja jadi Chi pikir gak usah di apdet deh..

Cerita tentang perkembangan anak-anak, alhamdulillah mereka udah makin berkembang kemampuannya. Keke udah makin lumayan lancar bacanya, berhitung apalagi, paling menulisnya aja yang harus lebih keras lagi usahanya. Nai juga gitu, makin tekun sekarang. Udah mulai bisa berhitung sederhana, pengenalan warnanya udah makin banyak, dan lain-lain. Paling huruf aja dia belom ada satupun yang hapal. Santai aja... di jalanin pelan-pelan..

Selasa, 20 Januari 2009

Futsal Bersama Ayah

Hari Sabtu besok sekolahnya anak-anak mau ngadain acara namanya "Hari Ayah". Acara hari ayah ini di bagi 2 bagian sebenernya. Sabtu besok giliran para ayah murid-murid TK. Minggu depan baru para ayah dari murid playgroup.

Untuk hari Sabtu besok udah di kasih surat pemberitahuannya mengenai acara hari ayah ini, yaitu pertandingan futsal.

Kamis, 15 Januari 2009

Rapotan Lagi

Masih males cerita tentang liburan kemaren (belom di upload juga foto-fotonya). Sekarang Chi mau cerita tentang hasil raport anak-anak aja yang baru Chi ambil tadi siang. Harusnya sie Sabtu kemaren, cuma karena nganterin sepupu-sepupu balik ke Bandung (abis liburan disini) , abis itu gak masuk sampe rabu gara-gara ujan mulu nih. Hehehe...

Keola

Seperti rapot sebelumnya secara akademis, hasilnya gak mengecewakan. Memuaskan semua. Di atas rata-rata temen sekelasnya lah.. Alhamdulillah... Cuma Keke ini agak bermasalah sama emosi, terutama akhir-akhir ini. Gampang ngambek.. Bahkan Keke yang selama ini termasuk cuek, tidak pernah mengganggu teman sekarang mulai sesekali mengganggu temannya. Bahkan pernah beberapa kali, dia berantem dengan temannya.

Emang sie... akhir-akhir ini Keke lagi agak sedikit ngalamin perubahan emosinya. Lebih ekspresif aja. Keke yang tadinya cuek, anteng, sekarang lebih ekspresif aja. Loncat-loncat, lari-lari, lebih berani kalo menghadapi sesuatu yang baru (biasanya malu-malu atau butuh adaptasi yang lumayan lama) sampe berteriak-teriak, marah-marah & ngebossy.

3 hal terakhir itu yang kadang suka bikin Chi pusing akhir-akhir ini.. seneng banget ngambek. Trus sekarang agak susah untuk di ajak diskusi. Biasanya kalo dia lagi ngambek gitu, Chi suka ngajak dia ngobrol sampe dia ngerti... sekarang sie dia tetep mau di ajak ngobrol (makin cerewet malah), tapi keputusan akhirnya tetep harus kemauan dia. Akhirnya hal ini yang bikin diskusi semakin lama, karena untuk beberapa hal Chi merasa dia harus nurut 'ma Chi. Sama-sama keras nih...

Chi sie berharap ke depannya nanti Keke bisa berubah lagi. Bukannya Chi gak seneng dengan sikapnya yang ekspresif, Chi seneng malah cuma kalo bisa sie ekspresif bagian marahnya bisa dikurangin lah.. Mudah-mudahan bisa ya..

Naima

Naima juga memuaskan hasil raportnya. Peningkatannya cukup pesat. Cuma chi agak susah menilai udah sampe mana kemajuan Nai. Karena sifatnya Nai yang super-duper ngeyel. Maksudnya kalo ditanya kadang jawabnya bener, tapi kadang salah. Jadi suka bikin Chi atau gurunya bingung kalo Nai itu sebenernya udah bisa atau belom sie? Atau hanya kebetulan aja bener jawabannya..

Tapi mungkin karena ngeyelnya itu jadi sering terjadi kejutan-kejutan. Kayak misalnya gini, waktu gurunya minta Nai nulis angka 1, 2, 3 (ngikutin gambar yang ada) ternyata dia bisa! Padahal kata gurunya untuk anak seumuran Nai masih cukup sulit lah nulis kayak gitu, terutama untuk angka 2 & 3 (kalo angka 1 sie tinggal narik garis aja).

Trus waktu gurunya kasih worksheet pelajaran berhitung. Misalnya ada gambar 1 ekor burung, trus di bawahnya ada angka 1, 2, 3. Si anak diminta untuk melingkari jawaban yang benar. Dan ternyata Nai bisa ngerjain sendiri.. padahal cuma sekali di ajarin 'ma gurunya. Jadi ya cukup kaget juga..

Tapi ya gitu deh kalo sifat ngeyelnya lagi kumat, mo soal sederhana atau pengulangan sekalipun bakalan di salah-salahin jawabannya 'ma dia. Jadi ya agak-agak susah ngukur kemampuannya..

Sama satu lagi nie.. Nai itu lagi tergila-gila 'ma worksheet. Di rumah minta dikasih tugas terus.. ternyata di sekolah pun gitu. Terus-terusan minta worksheet 'ma gurunya. Sampe minta dikasih PR segala (duh jadi inget PRnya Keke yang belom selesai sampe sekarang. Hehehe...)!

Kalo masalah PR kebalikan 'ma Keke. Keke itu kayaknya anti 'ma PR. Susahnya setengah mati kalo di kasih PR. Untung aja sekolahnya jarang banget ngasih PR. Baru 2 kali, Keke di kasih PR. Pertama waktu di awal-awal masuk TK beberapa hari gak masuk. Ke dua pas liburan panjang kemaren tuh.. PR yang harusnya di kumpulin pas masuk lagi, sampe sekarang belom selese juga. Susahnya setengah mati!!! Padahal kalo di suruh belajar gak pernah susah, tapi giliran PR malesnya minta ampun.. Untungnya gurunya mau ngerti kalo sampe sekarang itu PR belom dikumpulin juga..

Ya deh segitu aja cerita tentang raportnya anak-anak. Mudah-mudahan ke depannya lebih memuaskan lagi hasilnya. Amin..

post signature

Kamis, 08 Januari 2009

Penyebab Males

Ini dia penyebab kenapa Chi lagi males posting tentang liburan kemaren

1. Foto-foto liburan kemaren belom di upload (Masih ada di kamera). Bener-bener lagi males mindahin fotonya. Tp kl gak ada foto kurang asik kayaknya..

2. Lagi beresin file-file foto yg lain

tanakita five stars camp

Ini juga kenapa foto yang di kamera belom di upload. Chi lagi beresin foto-foto yang ada di kompie. Gara-gara pernah kejadian rusak hard disk, yang ngakibatin semua foto-foto masa lalu ilang semua Chi sekarang mulai ngerapiin lagi file-file foto yang ada. Gak cuma bikin back up di CD (takutnya kalo cuma back up di CD Chi lupa naro CDnya dimana. Maklum deh kadang suka teledor). Sekarang Chi juga taro di FB, sama mungkin Chi mau taro di beberapa tempat lagi kayak di Picassa. Atau temen-temen punya saran, dimana web untuk penyimpanan foto yang bagus?

Senin, 05 Januari 2009

Bye Bye

Perpisahan biasanya selalu menyedihkan ya.. Tapi perpisahan yang Chi ceritain disini adalah perpisahan-perpisahan yang nyenengin yang terjadi dalam 1 bulan terakhir.

1. Bye-Bye Takut Keramas
Keola itu takut kalo di keramas. Heboh banget deh kalo waktunya ngeramasin dia (cerita kenapa dia takut di kerams bisa liat disini). Tapi sekarang Keke udah gak takut lagi, seneng aja kalo dikeramasin. Gak ada tips khusus, paling sering-sering dikasih tau aja kalo gak perlu takut 'ma keramas.

2. Bye-Bye Ditemenin

Sekarang Keke udah mulai berani di sekolah. Gak perlu ditemenin. Apalagi kalo pas Nai lagi gak sekolah (Nai sekolahnya seminggu 3x). Keke berangkat berdua aja 'ma ayahnya, sekalian ayahnya pergi ke kantor. Sampe sekolah langsung masuk sendiri. Seneng deh, apalagi kalo inget agak-agak susah bikin Keke untuk berani sendiri.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...