Jumat, 28 November 2008

Bunda Minta Uang

Ini kejadian semalem. Ceritanya Chi itu jarang banget sholat di depan anak-anak. Sebenernya sie Chie pengen ngajak mereka tiap kali Chi sholat. Chi pikir kalopun mereka gak ikut sholat tapi dengan mereka suka liat orang sholat, maka lama-lama mereka pun akan ikutan sholat.

Tapi masalahnya tiap kali Chi sholat di depan mereka ada aja perbuatan mereka yang akhirnya bikin Chi gak khusyu. Seringnya sie mereka gangguin Chi. Ntar pada masuk ke sarung lah, ngelitikin, sarung di pelorotin, mukena di copot, lagi sujud di tumplekin (disangka ngajak main kuda-kudaan), dll. Macem-macem lah pokoknya. Pokoknya akhirnya Chi gak khusyu banget. Akhirnya daripada terus-terusan gak khusyu Chi mutusin untuk diem-diem kalo mau sholat.

Suka juga sie mereka di nasehatin untuk gak gangguin. Tapi ya sampe sekarang belom berhasil. Di kasih tau cuma cekikikan, padahal Chi perasaan udah serius banget ngasih taunya. Dasar anak-anak..

Semalem waktu mau sholat Isya, Chi kepikiran untuk ngajakin anak-anak sholat lagi. Sebelum sholat Chi udah wanti-wanti ke anak-anak terutama ke Keke. Karena sebetulnya semuanya itu tergantung Keke, Nai sie ikut-ikutan aja. Kalo Keke gak mulai gangguin, Nai biasanya gak gangguin. Keke pun dengan manis menjawab "Iya bunda".

Jumat, 21 November 2008

Membaca dan Dikte

Membaca
Keke udah lumayan lancar membaca. Tapi untuk urusan membaca moodnya di emang masing sering on-off. Kalo lagi semangat dia lancar sekali membaca. Tapi kalo moodnya lagi gak oke, bacanya lama kayak baru belajar baca. Beda sekali dengan pelajaran berhitung. Selalu semangat. Tapi saking semangatnya, kadang suka gak teliti. Suka buru-buru. Jadi Chi harus selalu ngingetin.

Kalo diperhatiin Keke paling semangat membaca kalo di bikin teka-teki. Misalnya gini..

Aku adalah sebuah kendaraanAku berjalan di darat
Badanku sangat panjang
Aku berbunyi jes jes tut tut
Rumahku bernama stasiun
Siapakah aku?

Nah kalo soal kayak gini dia semangat banget membacanya. Apalagi kalo abis itu di suruh menggambar sesuai dengan teka-teki tadi, pasti lebih semangat lagi karena Keke hobi sekali menggambar.

Tapi kalo di suruh baca buku, dia masih berubah-ubah. Kadang semangat, kadang gak. Padahal udah di beliin buku yang menarik tampilannya, tulisannya juga gak kecil. Khas buku anak-anak lah. Tapi tetep aja semangatnya masih berubah-ubah.

Naima Punya Penggemar

Udah hampir seminggu ini Nai agak-agak cengeng di sekolah. Chi gak boleh jauh-jauh dari dia. Asal ilang dari penglihatan dia pasti nangis deh. Padahal biasanya ceria banget.

Untungnya dia masih mau di tinggal di kelas. Gak maksa minta di temenin juga. Tapi tetep aja tiap mau masuk kelas dia suka sedikit ngerengek minta di temenin di kelas. Tapi cukup sebentar aja di kasih tau dia nurut mau masuk sendiri.

Pernah beberapa kali nanya kenapa sie kok tiap sekolah sedih terus sekarang. Tapi Nai belom pernah jawab. Paling cuma diem sambil langsung masang muka sedih.

Chi belom pernah tanya gurunya. chi pikir tunggu seminggu dulu deh. Rencananya kalo sampe senin besok masih sedih juga baru Chi tanya, siapa tau aja gurunya tau jawabannya.

Tapi belom juga di tanya, gurunya tadi ngejelasin kenapa akhir-akhir ini Nai suka sedih. Ternyata Nai punya penggemar.

Kamis, 20 November 2008

Traditional Game Fair

2 hari ini (19-20 November 2008) sekolahnya Keke & Nai ngadain kegiatan namanya Traditional Game Fair. Tujuannya untuk memperkenalkan permainan-permainan tradisional jaman dulu. Jadi mereka gak cuma tau PS, Nintendo, Xbox, dkk. Sekolah merasa prihatin aja dengan makin tidak mengenalnya permainan-permaian tradisional, padahal sebenernya permainan tradisional itu gak kalah menarik daripada main video game.

Setuju benget deh sama pemikiran sekolahnya anak-anak. Malah kalo kata Chi sie lebih seru. Anak-anak juga lebih aktif. Makanya saking seru & semangatnya Chi sama acara ini, selama 2 hari ini anak-anak di larang keras untuk bolos. Hehehe...

Rabu, 19 November 2008

Bolos

"Keke danNai bolos lagi?", "Kok sering banget sie bolos?", "Cuek banget ya lo Myr", dll. Kira-kira gitu deh beberapa pertanyaan yang suka di tanyain ke Chi kalo anak-anak lagi gak sekolah.

Iya sie kalo dipikir2 dalam 1 bulan pasti mereka ada bolosnya, minimal 1 hari (termasuk cukup sering ya? Hehehe...). Yang pasti bolos itu biasanya kalo pelajaran berenang. Chi males aja, abis berenang 'ma sekolahnya paling cuma sebentar tapi abis itu merekanya susah banget di keluarin dari air. Pada doyan banget main aer.

Pernah sekali nyobain ikut berenang bareng sekolah, yang laen udah pada pulang tapi Keke & Nai masih nanti-nanti pulangnya. Males banget nungguinnya, ngantuk. Belom lagi repotnya ngurus mereka setelah berenang. Kelaperan, abis kelaperan ngantuk berat karena kelamaan berenang. Ujung-ujungnya rewel trus bundanya repot deh. Nyetir juga, nanganin anak-anak yang rewel juga. Jadi mendingan gak deh...

Trus bolos apa lagi ya..? Yang rutin sie berenang itu. Hehehe... Tapi pada dasarnya Chi emang rada nyantai. Dalam arti gak mau terlalu memaksa mereka harus sekolah, yang penting di rumah tetep belajar. Jadi kalo mereka sampe gak sekolah mereka gak ketinggalan pelajaran.

Kamis, 13 November 2008

10 Facts About Me

Dapet PR dari Mama Tole udah dari beberapa hari yang lalu sie tapi gini deh namanya juga pelupa kalo gak langsung dikerjain pasti bisa gak inget-inget. Sorry ya mom..

10 Facts About Me

1. Nama asli Chi sebenernya Myra Anastasia Kania Dewi (panjang ya.. Hehe..). Trus kenapa bisa dipanggil Chi gak ngerti juga deh. Kata orang tua sie tadinya panggilannya itu sisi (dari anastasia) tapi karena namanya anak kecil kan suka gak bisa bilang s tuh, sisi jadi chichi ya udah deh keterusan sampe sekarang. Cuma sejak SMA tiap kali mengenalkan diri ke orang Chi selalu bilang Myra, abis cape aja selalu di tanyain "kok namanya Myra tapi dipanggilnya Chichi sie?". Duh cape deh jelasinnya...

2. Cuek kalo urusan penampilan. Jarang banget dandan. Paling lipstik aja atau sesekali pake blush on kalo lagi rada centil . Tapi kalo cueknya lagi kumat banget pake lipstik juga males. Hehehe... yang penting kan mandi

Selasa, 11 November 2008

Japan-Indonesia Expo

Hari Sabtu kemarin kami sekeluarga dateng ke JIExpo. Rencananya sie 1 minggu yang lalu tapi gak jadi, akhirnya baru kesampaian hari Sabtu kemarin.

Ternyata exponya cukup mengecewakan (buat kami ya...). Tadinya yang ada di bayangan Chi exponya itu bakalan di isi dengan banyak sekali stand-stand kebudayaan baik dari Indonesia maupun Jepang. Tau sendiri kan kalo Indonesia & Jepang negara yang kaya budaya.

Trus Chi juga membayangkan akan banyak acara-acara kebudayaan. Udah gitu Jepang kan juga banyak benda-benda yang unik & menggemaskan tuh, nah Chi berharap di sana bakal banyak nemuin barang-barang yang lucu itu. Lumayan nie bisa borong-borong tanpa harus ke Jepang.

Tapi ternyata... Hhhh!! Mengecewakan. Kebanyakan yang ikut pameran itu perusahan otomotif, elektronik, trus perusahaan-perusahaan yang bikin kerjasama sama Jepang lah. Ya... apa yang menarik? Kalo pengen liat mobil atau elektronik mendingan pergi ke showroom atau toko elektronik aja. Sama aja kok. Lagian kalo emang mau liat ke pamerannya kayaknya lebih bagus waktu ke kami dateng ke pameran mobil waktu itu. Koleksi mobilnya lebih banyak gak cuma dari Jepang, jadi anak-anak (terutama Keke) pun puas. Gak seru banget deh pamerannya...

Senin, 10 November 2008

Ulang Tahun

Hari Jum'at kemaren di kelasnya Nai ada yang ulang tahun, namanya Agis.

Bu Guru : "Anak-anak hari ini ada temen kita yang ulang tahun. Tau gak siapa?"
Naima : "Ima!!!!! (Naima maksudnya)." Nai berteriak dengan lantang, sementara yang ulang tahun? Cuek bebek gak meralat sama sekali. Hehe...

Gara-gara teriakan Nai tadi setiap anak yg di tanya siapa bu guru yang ulang tahun hari ini Jawaban mereka adalah Naima. Hehehe...

Sampe Rumah

Bunda : "Nai tadi di sekolah ada yang ulang tahun ya?"
Naima : "Iya"
Bunda : "Nai pengen gak ulang tahunnya di sekolah"
Naima : "Enggak"
Bunda : "Loh kenapa?" Sempet agak heran dengan jawabannya karena biasanya anak-anak kan seneng kalo ulang tahunnya di rayain.
Naima : "Kan tadi udah di layain"

Oke deh kesimpulannya untuk sementara gak perlu di rayain, karena Nai merasa udah ulang tahun (padahal masih lama, nanti bulan Mei). Hehehe...

Rabu, 05 November 2008

Pertimbangan Akademis Nai

Akhir-akhir ini perkembangan akademis Nai agak lumayan meningkat pesat. Maksudnya selama ini kan dia lebih banyak bermainnya. Keliatan banget deh belom tertarik untuk belajar, kebanyakan main-mainnya. Sekarang udah mulai ada minat.

Kalo Keke lagi belajar, dia ikutan minta belajar. Dan akhir-akhir ini Chi perhatiin perkembangan akademisnya agak meningkat dengan pesat.


Seperti pelajaran mencari persamaan misalnya (liat foto ya). Beberapa minggu yang lalu dia masih kesulitan. Lama-lama udah mulai lancar. Cukup di kasih 1 kali instruksi, bahkan sekarang-sekarang dia udah tau harus ngapain kalo di kasih pelajaran seperti itu. Terakhir kali belajar adalah mencari 3 gambar yang sama. Insya Allah mulai hari ini di tambah 1 jadi 4. Gak cuma gambar, tapi angka atau huruf pun dia bisa cari persamaannya.

Selasa, 04 November 2008

Pakai Baju Sendiri Pun Belajar

Chi selalu menganggap kalo setiap hari anak-anak itu belajar. Belajar makan sendiri, mandi sendiri, dll. Gak selalu yang namanya belajar itu berhubungan dengan akademis.

Cerita tentang pelajaran akademis, seringnya mereka itu belajar di malam hari. Tapi beberapa hari yang lalu Nai lagi gak mau belajar. Dia lebih memilih untuk gonta-ganti pakaian sendiri. Jadilah lemari bajunya berantakan gak karuan.

Kalo ngeliatnya sie males banget buat ngerapiin. Pengennya ngelarang aja. Tapi Chi pikir Nai itu bukannya lagi ngacak-ngacak tapi lagi belajar pake baju & celana sendiri. Chi pikir kalo Chi terlalu melarang ini itu justru yang ada malah dia gak belajar. Kalo masalah berantakan, pelan-pelan kalo dia udah bisa pake baju & celana sendiri pasti gak akan ngacak-ngacak lagi deh.

Bunda, Baik sekali Sama Keke

Beberapa hari ini ucapan-ucapan Keke tuh lagi ada-ada aja deh.. Dari mulai kasih pertanyaan yang bikin kepala bundanya cukup mumet. Trus yang terakhir ini memuji bunda sampe perasaan bunda campur aduk .

Jadi ceritanya gini... Setiap malam Chi kan selalu tanya ke anak-anak "Hari ini seneng gak?". Kalo seneng kenapa, gak seneng juga kenapa?. Jawaban mereka sie biasa aja. Maksudnya kalo mereka seneng, mereka akan cerita kenapa mereka hari itu seneng. begitu sebaliknya.

Tapi semalem tuh beda. Keke bilang kalo hari itu dia seneng... banget. Alasannya karena Bunda selalu baik sama Keke. Keke pengen apa aja selalu di kasih. Gak pernah marah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...