Minggu, 31 Agustus 2008

Sabtu, 30 Agustus 2008

Bangun Pagi

Jujur aja nie... sejak mereka masuk sekolah Chi tuh merasa agak sedikit stress. Gak santai kayaknya. Ya Chi sie bandingin waktu mereka libur panjang itu aja, kayaknya selama libur panjang kemarin itu Chi santai. Emang sie ada kalanya kesel sama tingkah laku anak-anak, tapi kok tetep aja jauh lebih santai ketika libur. Padahal biarpun libur, tapi kegiatan belajar tetep berlanjut loh. Malah Chi merasa lebih efektif ketimbang sekarang..

Chi berpikir, salah satu faktornya adalah bangun pagi.. Kalo libur mereka kan bebas mau bangun jam berapa. Sementara ketika udah sekolah gak bisa lagi dong kayak gitu... Chi perhatiin perbedaan lumayan berasa kok bangun pagi sendiri dengan bangun pagi karena di bangunin.

Kegiatan Tulis Menulis Nai


Ada perkembangan pesat dalam kegiatan tulis-menulisnya Nai. Tadinya Nai itu boro-boro mau nulis, megang alat tulis juga anti banget. Kalo mau paling cuma bikin segaris abis itu brenti sambil bilang "bunda ajah yang bikin".

Jumat, 29 Agustus 2008

Arti Gambar Anak

Coba perhatiin deh foto di atas. Menurut kita itu gambar apa? Paling kita bilangnya itu gambar cacing atau benang kusut kan? Tapi coba deh tanya ke anak, itu gambar apa? Pasti imajinasinya bisa berkembang kemana-mana bahkan yang terduga sekalipun.

Lego


Belom lama ini Chi sama Kak Aie kepikiran mau beliin Keke lego. Kayaknya bosen beliin dia mobil-mobilan terus. Lagian Chi liat di sekolah dia hampir tiap hari main lego pas jam istirahat, tadinya kan lego di sekolah gak di sentuh sama sekali. Pengen coba sekali-kali mau gak sie dia main mainan lain selain mobil? Tapi belinya jangan tanya ke Keke karena kami yakin kalo tanya pasti dia gak akan mau, dan lagi-lagi yang dipilih itu pasti mobil-mobilan.

4 s/d 6

Kali ini Keke belajar menulis angka 4 s/d 6. Ini hasilnya...

Puasa Ala Keke

Bunda : "Ke, kamu mau ikutan puasa gak?"
Keke : "Emang puasa itu apa Bun?"
Bunda : "Puasa itu gak boleh makan, minum & marah dari pagi sampe sore" (sengaja Chi kasih arti puasa yang sederhana aja dulu untuk Keke)
Keke : "Kalo gitu Keke puasa mau gini aja Bun, bangun tidur langsung makan-minum, trus tidur lagi. Abis bangun, langsung makan-minum lagi trus tidur lagi. Gitu aja terus..
Bunda : "Lah kok makan, minum, tidur terus. Sekolahnya gimana?"
Keke : "Bunda... kalo Keke gak boleh makan sama minum Keke kan nanti lemes, jadi mendingan tidur aja. Sekolahnya nanti aja kalo Keke gak lemes"

Gubrak!! Emang dasar tukang makan Keke ini. Baru denger gak boleh makan-minum aja yang dia bayangin langsung tidur & tidur. Hehe...

Cargo Net


Di sekolah Keke kan ada permainan cargo net. Tapi Keke tuh penakut banget. Kalo di suruh nyebrang dia gak pernah mau. Jadi paling dia naik tangga trus main perosotannya aja. Pernah sekali dia berusaha nyebrang dengan sangat lambat (karena takut), tapi abis nangis gak berani balik. Hehe... Bingung juga tuh. mau di gendong berat. Mana Keke kan badannya lumayan gede.

Keke Membaca Buku


Udah beberapa hari ini Keke lagi seneng baca buku. Baca bukunya sendiri jadi bukan minta di ajarin. Keinginan membaca ini juga bukan karena Chi yang nyuruh, tapi emang dari Kekenya yang kepingin. Alhamdulillah.

Hasil Mewarnai Keke Lagi


Entah karena terpengaruh dengan omongan Chi yang bilang gak akan ikutin ke lomba dulu untuk sementara waktu, besoknya Keke mewarnai gambar mobilnya tuntas tuh. Hehe...

Lomba Mewarnai @Cikas


Hari Minggu kemarin Keke ikut lomba mewarnai lagi di perumahan Cikas.

Ayah : "Perumahan Cikas itu dimana sih?"
Bunda : "Gak tau sie.. tapi kayaknya deket sama Taman Galxi deh. Soalnya Chi pernah liat di jembatan yang mau ke Taman Galaxi itu ada plangnya Cikas. Bearti mungkin deket-deket situ."
Ayah : "Emang gak ada alamat jelas atau petanya gitu?"
Bunda : "Gak ada yah.."

Kamis, 28 Agustus 2008

Family Gathering Al-Alaq

Kalo sebelumnya cerita tentang persiapan, sekarang cerita tentang acaranya. Tapi sebelumnya mau cerita dulu tentang permasalahan yang seba mendadak kemarin itu. Makanan, diputusin untuk membawa masing-masing begitu juga dengan tikar yang punya silahkan bawa. Kalo baju, Chi pinjem bajunya mamah berikut jilbab. Keke pake celana pendek warna coklat, baju warna krem muda tapi ada warna coklatnya dikit. Hehe... Nai pake celana panjang coklat, kaos putih, baju hangat coklat (baju hangatnya pinjem punya Keke). Tapi berhubung lama-lama kepanasan, ya udah di buka aja deh, yang penting kan celananya coklat. Hehe... Kalo ayah, celana krem + kaos item. Kenapa item? Karena ayah gak punya baju coklat, mau minjem juga bingung minjem ke mana. Jadi pake baju item aja, kalo ada yang nanya bilang aja ini warna coklat. Hehehe...


Menulis Angka 1 s/d 3


Keke belajar nulis angka 1 s/d 3, kali ini bukan PR dari sekolah tapi chi aja yang punya inisiatif. Chi liat tulisan tangannya udah mulai rapian nih. Udah gak asal-asalan lagi. Emang sie kemaren itu keke serius banget nulis angka 1 s/d 3. Bener-bener lagi pengen belajar.. Good job Keke.. :)

Goresan Tangan Naima


Sebelum mengajarkan anak-anak menulis, Chi biasanya lebih dulu mengajarkan anak-anak cara memegang alat tulis yang benar dan juga penekanannya. Kalo Chi perhatiin, Nai itu udah bisa mengerti kalo di suruh gambar garis atau bulat. Tadinya kan di suruh apa aja, tapi bikinnya melungkar-lingkar terus. Cuma kekurangannya, dia itu tulisan tangannya masih nagambang banget (liat foto diatas). Klao di bantuin aja baru deh gak ngambang. Chi pengen benerin tekanannya dulu..

Sabar Ya Bu..

Untuk masalah sekolah Keke sebenarnya udah gak terlalu masalah. Udah mau di tinggal, makan udah mau sendiri. Paling tinggal 1 masalah lagi yang belum terselesaikan, yaitu setiap kali ada kegiatan bersama di aula Keke gak pernah mau. Pasti nempel lagi sama bunda. Chi gak boleh jauh-jauh. Mending kalo di deketin trus dianya aktif, ini mah gak juga. Bikin pusing...

Jumat, 22 Agustus 2008

Family Gathering Al-Alaq (part : Persiapan)

Besok sekolahnya Keke & Nai mau adain acara Family Gathering. Sebetulnya kita sebagai orang tua udah tau bakal ada acara family gathering ini karena setiap awak bulan, sekolah kan selalu ngasih jadwal kegiatan harian sekolah Al-Alaq buat orang tua.

Chi sie awalnya seneng aja. Yah apalagi kalo inget Agustusan kemarin yang sepi-sepi aja kayaknya acara family gathering bakalan jadi pengobat kekecewaan :)

PR


2 hari yang lalu Keke dapet PR pertamanya. Lumayan banyak, nulis angka 11 s/d 20 sama nulis huruf konsonan b s/d l.

Kurikulum

Sebenernya Chi pengen... banget bikin kurikulum buat anak-anak. Biar tertata aja cara belajarnya. Kalo sekarang-sekarang kan semaunya. Maksudnya, kalo lagi pengen gambar ya gambar, kalo pengen menempel ya menempel, belajar sains ya belajar sains. Semaunya aja..

Gak apa-apa juga sie sebenernya, tapi kayaknya lebih enak aja ya kalo terprogram. Maksudnya untuk bulan ini Chi bikin program dengan tema "Me & My Family". Nah dalam sebulan itu Chi bikin kegiatan deh semua ya berhubungan dengan me & my family ini, baik dari pelajaran art & craft, sains, math, dll.

Cuma ya itu deh, masih bingung-bingung sendiri gimana bikin kurikulum yang pas. Lagian sejak anak-anak sekolah, rasanya waktu Chi untuk ngajarin mereka berkurang banyak. Masih terus beradaptasi nih sejak mereka sekolah lagi. Yah.. mudah-mudahan aja keinginan Chi ini bisa cepet kesampaian.. :)

Hari Bersejarah

Judulnya lebay banget sie sebenernya. Hehe.. Jadi gini kemaren itu, setelah beberapa bulan nemenin anak sekolah baru kali itu Chi yang bener-bener bisa gabung sama ibu-ibu dari mulai dateng sampe pulang. Malah gak cuma gabung tapi juga ikutan cari sarapan di luar sekolah.

Rabu, 20 Agustus 2008

Mengeja

Keke udah lumayan bisa baca, tapi masih di eja. Kata gurunya untu pelajaran membaca Keke udah termasuk yang paling maju hanya saja masih di eja. Gurunya minta kalo bisa jangan di eja. karena di sekolah mereka mengajarkan anak-anak membaca dengan menggunakan metode iqro. Maksudnya menghapal suku kata.

Awalnya seperti biasa Keke males-malesan. sebenernya dia udah sedikit-sedikit udah bisa gak di eja. Tapi dia lebih seringnya mengeja, alesan dia sie lebih enak kl baca tuh di eja.

Kelinci dan Kura-Kura

"Bun, Keke ngantuk tapi pengen diceritain dulu sama Bunda"

Kadang-kadang sebelum tidur malam Keke suka minta di ceritain sama Chi. Ceritanya apa aja, bisa dari cerita-cerita yang udah ada ato bisa-bisanya Chi aja ngarang bebas. Hehe... tapi yang pasti gak bercerita sambil baca buku, karena kalo sambil baca bisa-bisa Keke seger lagi matanya.

Semalem Keke minta di ceritain tentang Cinderella, tapi chi nawarin cerita baru yaitu cerita tentang kelinci & kura-kura. Keke pun setuju. Ya udah cerita pun dimulai...

Fotosintesis Tumbuhan

Akhirnya semalem jadi juga menjelaskan tentang fotosintesis tumbuhan. Seperti biasa kalo mau menjelaskan sesuatu Chi selalu menggambar & bermain peran. Tapi semalem Chi tuh agak-agak males bermain peran, jadi Chi pilih menjelaskan sambil menggambar aja.

Tapi semalem itu Keke keliatannya setengah hati, perhatian dia lebih banyak ke mobil-mobilannya. Ada apa ya? Perasaan sih Chi udah gambar tentang fotosintesis tumbuhan sesederhana mungkin (emang bisanya juga cuma gambar sederhana sih. Hehe...). Menjelaskannya juga udah Chi usahain sesederhana mungkin. Tapi tetep aja dia keliatannya males-malesan.

Selasa, 19 Agustus 2008

Bersih-Bersih



Senin kemarin gak kemana. Hampir seharian bersih-bersih. Lagi musim kemarau gini debu makin banyak aja, kasian Nai terutama karena dia alergi sama debu. Batuk-pilek terus-terusan, terkadang asmanya juga ikutan kambuh. Makanya kemaren bersih-bersih deh...

Mengamati Daun

Sebenernya kemarin itu Chi pengen ngajarin keke tentang fotosintesis tumbuhan, tapi ada insiden kecil yang akhirnya harus tertunda lagi (nanti di akhir postingan ini Chi ceritain).

http://www.kekenaima.com/2008/08/mengamati-daun.html
Niat mau ngajarin anak-anak tentang fotosintesis tumbuhan tertunda-tunda terus, jadi aja daun yang waktu itu kami petik udah keburu kering. Tapi biarpun kerin masih bisa di pake buat belajar kok (sebetulnya sie karena sayang daun yang udah di petik dibuang gitu aja ).

Karena daunnya udah kering Chi minta Keke untuk menyebut perbedaan anatara daun yang masih segar & daun yang sudah kering. Keke jawabnya, kalo daun yang udah kering warnanya berubah, daunnya jadi layu trus kalo di pegang kayak kering gitu. Ya betul!! Dapet 100!!

Crayon

Hari Minggu kemarin Nai ngeberantakin crayonnya Keke.

Bunda : "Abis berantakin beresin lagi ya, kalo gak nanti aa marah."
Nai : "Iya."

Makan di KFC


Hari Sabtu kemaren Ayah ngajak ke Ratu Plaza, mau ambil laptop kantor di sana. Karena belom makan siang, jadi deh makan siang dulu di KFC.

Senin, 18 Agustus 2008

Kreativ Blogger

Dapet award ini dari Mama Farrel (http://www.farrelrabbani.blogspot.com/), makasih ya mom buat awardnya..


It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo in her blog
2. Put a link to the person yo got the award from
3. Nominate 5 blogs
4. Put links to the blogs
5. Leave a message for your nominees
Tetep bingung mau kasih award ini ke siapa lagi (abis semuanya bagus-bagus & kreatif). Jadi Chi pikir award ini Chi kasih buat semua temen-temen Chi aja deh. Silahkan diambil ya...

Minggu, 17 Agustus 2008

Marhaban Yaa Ramadhan


Ramadhan memang baru sekitar 2 minggu lagi datangnya. Tapi suasana-suasana ramadhan mulai terasa ya.. Buat Chi setiap kali Ramadhan itu emang terasa bedanya gak kayak bulan-bulan lain..

Kamis, 14 Agustus 2008

Berkibarlah Benderaku....

2 hari yang lalu mulai deh kami pasang bendera di rumah. Ternyata Keke ngotot pengen pasang sendiri, gak mau di bantu sama sekali. Walaupun akhirnya sedikit menyerah (minta bantuan) untuk mengikat benderanya. Lepas-lepas terus...

Mie Instant

Malem-malem abis belajar laper ah. Pengen makan tapi lagi males makan nasi, makan apa ya yang enak? Makan mie instant aja kali ye... udah lama juga gak makan mie instant. Oke bagi-bagi tugas ya... Bunda yang ngerebus, Keke ngegunting bumbunya, Nai yang buang sampahnya. siap laksanakan ya...

Waktunya makan...!!!

Mewarnai

Semalem Keke sama Nai mewarnai. Ini hasilnya...


Karya Nai

Karya Keke

Mengelompokkan Daun

http://www.kekenaima.com/2008/08/mengelompokkan-daun.html
Belajar tentang daun lagi. Kalo pelajaran yang dulu adalah tentang mengenal pepohonan dari daunnya. Kemarin itu Chi mau ngajarin anak-anak tentang fotosintesis daun.

Kemarin sore kami mulai mengumpulkan aneka daun yang ada di sekitar rumah sekalian jalan-jalan sore. Begitu selesai mengumpulkan daun, mereka belum mau masuk rumah. Masih pengen main. Ya udah lah gak apa-apa, emang jadwal main mereka juga.


Selasa, 12 Agustus 2008

Bikin Sendal

2 malam yang lalu Chi ngajak anak-anak bikin sendal. Idenya dari kelasnya Nai, pas di sekolah dia bikin sendal. Boleh juga nih di praktekin di rumah..

Ke Ancol (Episode: Police Acacemy)




Sebetulnya belom puas sie keliling-keliling gelanggang samudera. Emang sie semua wahana udah di masukin, tapi pengen aja keliling-keliling sebentar. Udah lama kan gak ke sana. Tapi ya gimana lagi, Police Academy udah mau mulai. Berarti harus buru-buru. Apalagi rencana awalnya kami kan pengen naek bis yang di sediain sama pihak ancol, males cari parkir lagi. Bisnya jemput jam 5 sore di depan gelanggang samudera. Berarti emang bener-bener harus keluar dari gelanggang secepatnya. Karena keluar dari wahana 4D aja udah 1/2 5 sore. Main mobil-mobilan bentar udah makan waktu 15 menit.

Sampe depan gelanggang samudra, bisnya belom dateng. Tapi kami lalu berubah pikiran, kayaknya mending bawa mobil aja deh. abis gak jelas juga nanti baliknya gimana. Gak tau apa kita masih di sediakan bis untuk pulangnya. Kalo di sediain sih mending, tapi kalo gak bingung. Apalagi pantai carnaval kan letaknya di ujung banget. Susah kemana-mana. Mending pake mobil aja deh..

Aku Ingin Jadi..

Aku ingin menjadi, buku anak

Semalem Chi ngajak Keke kegiatan story telling. Judul bukunya Aku Ingin Menjadi.... (pengarangnya Ria Kriwil, penerbit erlangga for Kids).

Buku ini menceritakan tentang 5 orang sahabat yang sedang melakukan kegiatan menggambar tentang cita-cita mereka masing-masing. Ada yang menggambar roti (karena ingin menjadi chef), ada yang menggambar anak sedang membawa bunga (karena ingin menjadi penjual bunga), ada yang menggambar mobil pemadam kebakaran (inginmenjadi petugas pemadam), manggambar seseorang yang akan berenang karena mau jadi perenang, satu lagi apa ya....? Lupa lagi.. hehe...



Seperti yang udah-udah setiap kali bercerita Chi selalu mengajak dia untuk aktif. Jadi gak cuma dengerin aja. Chi minta seolah-olah dia jadi bagian dari mereka. Jadi sambil Chi bercerita Keke pun menggambar cita-citanya.

Di halaman lain buku itu di ceritakan setelah mereka selesai menggambar, mereka lalu menceritakan kenapa mereka mempunyai cita-cita seperti itu.

Cita-cita Keke belom berubah. Dia menggambar mobil polisi & petugas polisinya. Alasan Keke dia ingin menangkap semua penjahat, pengen jadi jagoan katanya :)

Keke Bosan Sekolah

Udah beberapa hari ini ada sedikit perubahan sama Keke. Perubahan yang kurang bagus. Dia kayak kurang semangat lagi sekolah, terus kalo di sekolah gak mau masuk kelas lagi. Pengennya di temenin sama bunda. Chi yakin pasti ada sesuatu, apalagi gurunya bilang kalo Keke beberapa hari terakhir drop banget semangat belajarnya. Pelajaran mewarnai hanya di coret-coret asal aja. Bahkan ada beberapa pelajaran yang dia sama sekali gak mau kerjain. Gurunya sendiri bingung kenapa karena Keke itu dari awal selalu semangat kalo di kelas, malah gurunya pernah bilang kalo ngajar Keke tuh seneng karena Keke anak yang pintar. Apapun yang di ajarin cepet nangkepnya..

Chi makin yakin pasti ada sesuatu sama Keke. Udah coba di tanya beberapa kali, tapi tiap di tanya Keke cuma keliatan murung dan GTM. Sampe kemarin gurunya Keke kasih liat hasil pelajaran Keke yang asal-asalan itu sama yang tidak mau di kerjakan sama sekali. Begitu melihat pelajarannya Keke, dalam Chi rasa Chi tau apa letak masalahnya Keke. Tapi waktu itu Chi gak mau langsung cerita ke gurunya. Karena Chi pengen Kekenya dulu yang cerita ke Chi, ada apa sebenernya?

Senin, 11 Agustus 2008

Ke Ancol (Episode: Gelanggang Samudra)

Hari Sabtu kemarin kami ngajak anak-anak ke Ancol. Ke Gelanggang Samudra sama mau nonton Police Academy.

Udah dari beberapa waktu yang lalu sie janji sama Keke pengen ngajak dia nonton Police Academy. Cuma belom sempet-sempet aja. Baru kemarin sempetnya. Sebetulnya Kekenya sendiri udah lupa kalo dia pernah di janjiin (gak pernah nagih lagi). Tapi kami pikir gawat aja kalo suatu waktu dia minta ternyata Police Academynya udah gak ada.

Minggu, 10 Agustus 2008

Kalo Nai Lagi Tidur

Kalo mau tidur, Nai itu punya kebiasan nenen dulu. Abis lepas nenen, dia minta di garuk-garuk punggungnya. Setelah itu baru deh tidur. Cuma masalahnya setelah tidur, dia gak mau bajunya di rapiin lagi. Jadi perutnya kemana-mana. Kalo di rapiin, dia pasti bangun, rewel, cari nenen lagi sama minta di garukin. Begitu terus jadi gak tidur-tidur.

Sabtu, 09 Agustus 2008

PR Pertama..

Ini PR pertama Chi sejak Chi bikin blog, dapet timpukan dari Ummi Syamil (http://azkasyamil.blogspot.com/) Makasih ya udah nimpukin PR buat Keke & Nai. Hehe...

Udah bertaun-taun nih gak ngerjain PR, terakhir pas kuliah. Hmmm... udah berapa taun tuh (gak mau nyebut, ketauan nanti umurnya. Hehe...)?

Ok deh Ummi, Chi kerjain ya..

Kamis, 07 Agustus 2008

Hadiah Dari Huggies



Kejadian awalnya sie udah lupa. Udah lumayan lama, beberapa bulan yang lalu lah. Ceritanya waktu itu kan lagi belanja bulanan di C4. Kalo belanja bulanan gitu salah satu item yang rutin di beli kan diapers. Waktu itu Chi beli Huggies. Tapi Chi beli bukan karena Huggies lagi ada undian berhadiah, biasanya sie Chi beli mana yang paling murah dari 3 merk favorit Mamy Poko, Huggies sama Pampers. Kebetulan kali itu Huggies lah yang paling murah. Hehe...

Hutan Mangrove

Hari Minggu kemarin kan Keke nonton Buku Harian Si Unyil di Trans7. Cerita hari itu si Unyil lagi jalan-jalan ke hutan mangrove sama temen-temennya.
Keke : "Bun, sini deh liat. Kok ada hutan yang tumbuhnya di air sie?"
Bunda : "O.. itu namanya hutan mangrove.."
Keke : "Hutan mangrove itu apa sie? Kok pohonnya tumbuh di air?"
Bunda : "Ya... fungsinya untuk menahan air, supaya rumah kita gak kebanjiran"

Rabu, 06 Agustus 2008

Nai & Plester



Chi udah pernah cerita kan kalo Nai itu paling seneng banget dandan (ceritanya ada di Aku Cantik Ya Bun dan Centilnya Naima) Ada 1 hobi Nai lagi, seneng banget pake plester. Jangan taro plester semabarangan, pasti dia minta trus dia pake di tangannya. Kalo ada yang nanya, dia selalu bilang lagi sakit. Ada-ada aja. Itu plester bisa bertahan lama, sering kitanya yang harus berusaha keras membujuk dia untuk lepas plesternya.

Memilih Diantara 2 Keputusan

Masih lanjutan dari cerita ke Bandung itu sie. Jadi selama di Bandung itu Keke nuntut ngajak ke Vega terus (minta beli CD PS). Chi ma Kak Aie tuh keberatan, karena jatahnya mereka beli mainan itu kan sebulan 1 kali. Kebetulan bulan kemarin Keke udah beli mainan.

Selasa, 05 Agustus 2008

Spiderman... Help Me!!!




Ayam 2, Nasi 1

Ini mainan ternyata multifungsi juga. Selain Nai makin semangat nyanyinya, bisa di pake untuk permainan lain.

Sekarang mereka lagi suka niruin mbak-mbak ato mas-mas yang ada di restoran fast food. Maen jualan-jualanan. Kita yang jadi pembelinya, mereka yang jaga restorannya.

"Pesen apa pak/bu?" Nanti kita jawab, "Pesen ayam 1, nasi 2" Pesenannya bisa berubah-ubah sie. Trus ceritanya nanti mereka juga yang 'pura-puranya' bawain kita makanan.

Mainan Baru

Sebetulnya ini bukan mainan baru sie. Udah lama, cuma Ayahnya anak-anak lagi nemu ide baru, alias iseng. Hehe... Ceritanya mainan motor-motoran Keke yang pake accu bagian belakangnya di iket pake tali rafia, trus di sambung ke mobil-mobilannya Keke. Jadilah motor-mobil gandeng. Hehe....

Anak-anak sie seneng banget. Soalnya mobilnya gak perlu di dorong-dorong pake kaki lagi. Serasa dapet mainan baru. Hehe...



post signature

Belajar Bertransaksi

Udah 3 hari ini tiap kali Keke jajan di Alfamarket (tiap hari nagih jajan nie...). Keke maunya bayar sendiri ke kasir.

Sebetulnya dulu pernah minta dia sendiri yang bayar tiap kali belanja, tapi trus permintaan itu ilang lagi. Nah sekarang dia udah mulai minta lagi.

Chi gak pernah ngelarang sie.. Chi pikir ini bagus kok buat anak-anak. Salah satunya ngajarin mereka jadi berani.

Fun Cooking

Kalo Chi lagi masak di rumah, anak-anak seringkali nimbrung. Kadang mereka yang minta tapi kadang Chi juga yang minta mereka untuk bantuin.


Senin, 04 Agustus 2008

Cerita Ke Bandung Kemarin

Baru sempet cerita nie... Sebenernya sie gak ada cerita yang spesial waktu ke Bandung kemaren. Gak kemana-mana, kalo jalan-jalan paling ke FO aja karena ke Bandung emang rencananya cuma mau ke FO. Hehe...

 

Minggu, 03 Agustus 2008

Menyesuaikan Waktu

Sejak Keke & Nai sekolah, Chi belom lagi ngeluarin ide-ide baru nie buat ngajarin mereka. Bosen juga sie... Sebenernya ide sie ada, cuma waktunya yang belum pas. Jadi ya cuma ngulang-ngulang pelajaran dari buku atau bahan yang ada aja. Keke & Nai sendiri keliatannya udah mulai bosen tuh.. :)

Jumat, 01 Agustus 2008

Foto-Foto Pesta Anak



Kegiatan Nai Di Kelas



Ini di foto waktu hari ke-2 Nai masuk kelas. Hari itu dia lagi agak mogok di sekolah. Maunya di temenin. Padahal dari hari pertama sampe sekarang dia berani sendiri. Tapi ya namanya juga anak-anak kali ya... sesekali ada manjanya. tapi setelah di temenin pun dia tetep main sendiri di kelasnya (gak nempel sama bundanya maksudnya). Jadi Bundanya cuma diem aja di pojokan kelas, abis di tinggal keluar gak mau malah nangis. Ya udah deh mau gak mau nemenin. daripada bengong aja, makanya Chi foto-fotoin aja kegiatan Nai pada hari itu.

Nai & Lyra



Kalo ini foto Nai & sahabatnya Lyra (temen sekelas juga). Lyra ini anaknya Bu Dewi (wali kelasnya Keke). Setiap hari juga ikut maminya ke sekolah. Jadi kalo mereka lagi gak sekolah (kalo PG sekolahnya seminggu 3x), mereka tiap hari tetep main bareng. Nai & Lyra seumuran, kalo gak salah beda umurnya cuma 1 bulan deh. Tapi Lyra keliatan lebih besar ya, Nai mungil. Hihi...

Keke & Haris



Sekarang mereka berbeda kelasnya, jadi ketemunya paling pas istirahat aja. Ya kayak yang di foto ini deh. Haris ikut makan bareng sama kelasnya Keke, padahal kelasnya Haris kan makannya di ruangan lain
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge