Sabtu, 28 Juni 2008

Paint Day

Kemarin mati lampu di rumah (lagi?!! ) seharian dari jam 8 pagi baru nyala lagi jam 5 sore. Kali ini pln rada 'berbaik hati', sebelum mati lampu kita pada di kasih surat edaran resmi yang mengatakan bahwa pada hari itu akan terjadi pemadaman listrik. Masalahnya adalah... disurat edaran itu tertulis jelas bahwa listrik akan di padamkan mulai pukul 12 siang hingga pukul 4 sore, tapi kenyataannya jam 8 pagi udah mati bo! Gimana tuh?!

Belajar Membuat Keputusan Sendiri


http://www.kekenaima.com/2008/06/belajar-membuat-keputusan-sendiri.htmlMengajarkan anak untuk bertanggung jawab, harusnya dilakukan sedini mungkin y.. Cuma kita sebagai orang tua kadang suka lupa. Kita pikir yang namanya anak-anak seharusnya nurut, gak boleh bikin keputusan sendiri. Kalo ternyata bertentangan suka terjadi ribut-ribut kecil gitu deh. Hehe...

Kayak 2 hari yang lalu, waktu ngajak anak-anak jalan-jalan sore, Keke minta mampir dulu ke warung. Di warung Keke minta dibeliin stiker Cars. Pas pulang tadinya Chi mau bawain stickernya, karena Keke kan naik sepeda. Kalo dia yang bawa nanti repot. Tapi Keke ngotot, pengen bawa sendiri. Sempet terjadi perdebatan kecil, apalagi Keke taro stickernya dijepit ke rem. masalahnya tiap kali dia ngerem, stickernya jatoh terus. Chi saranin supaya dimasukin aja ke pegangan rem, eh... dia gak mau! Merasa caranya dia yang paling bener. Ya udah deh Chi akhirnya ngalah, abis Chi pikir kalo Keke lagi keras kayak gitu percuma aja berdebat sama dia. Semakin di debat, dia bisa semakin keras. Jadi chi pikir biarin aja dia ambil keputusan sendiri, bener apa salah biar dia sendiri yang tau jawabannya.

Rabu, 25 Juni 2008

Keke Udah Mulai Sembuh

http://www.kekenaima.com/2008/06/keke-udah-mulai-sembuh.html
Selama 2 hari kemarin Keke badannya panas terus. Chi biasanya patokannya kalo selama 3 hari panasnya gak turun juga baru deh dibawa ke dokter (kecuali kalo sampe diatas 38,5 C. Gak perlu nunggu sampe 3 hari).

Hari ini udah gak ada panas. Tapi tadi pagi nangis-nangis katanya perutnya sakit. Biasanya kalo perutnya sakit sama Chi suka dikasih minum teh manis anget. Udah dibikinin & diminum ternyata kali ini gak mempan. Perut & punggungnya juga Chi kasih minyak tawon sambil dipijitin. Mungkin karena sakit, dia nurut aja dikasih minyak tawon. Padahal kalo lagi sehatmana mau dikasih minyak tawon, minyak telon aja bisa ngambek. Kalo dipijitinnya sih dia suka. Tapi kali ini dia nurut.

Bantuin Bunda Yuk!!


http://www.kekenaima.com/2008/06/bantuin-bunda-yuk.html
Anak-anak kadang suka ikut bantuin Bunda bersih-bersih rumah (tau kali di rumah gak ada pbt). Emang sesekali aja sie... gak selalu. Hehe...

Chi sendiri gak pernah melarang kalo mereka lagi pengen bantuin bundanya. Malah kadang Chi suka ngajak mereka, kalo mau ya alhamdulillah, gak mau ya mudah-mudahan lain kali mau.

Selasa, 24 Juni 2008

Keke Juga Sudah Mulai Bisa Menyusun Suku Kata

Waktu itu Chi sempet cerita kalo Keke udah mulai bisa mengeja, tapi untuk menyusunnya menjadi sebuah kata dia masih sering bingung. Sekarang Keke udah mulai lancar. Paling tidak untuk mengabungkan 2 suku kata sih udah lancar, paling yang suka bingung kalo lebih dari 2 suku kata atau kalo di suku katanya ada akhiran konsonan atau ng. Dia masih suka bingung tuh.

Tapi gak apa-apa.. pelan-pelan aja. Bunda yakin lama-lama juga Keke pasti lancar. Metode yang dipakai? Tetep metode suka-suka. Hehe...

Sekarang mau ngajarin Keke berhitung ah..

post signature

1... 2... 3... Hore!! Nai Udah Bisa Menghitung..

Target untuk Nai selama libur panjang ini adalah belajar menghitung 1 s/d 5. Eh... baru juga seminggu liburnya ternyata dia udah bisa 1 s/d 10. Untuk angka 1 s/d 7 sih dia udah lancar tapi begitu masuk ke angka 8 suka terbalik-balik. Suka nyebutin angka 9 dulu baru 8. Jadi harus rajin-rajin di ingetin. Setelah itu dia udah bisa nebak angka selanjutnya yaitu 10. Hore... Nai pinter!!

Mau Madamin Api Neraka

Mengajarkan sesuatu kepada anak-anak memang harus sesuai dengan usianya. Seperti ketika mengajarkan arti surga & neraka. Chi bilang ke Keke kalo surga itu tempatnya orang-orang baik. Disana tempatnya enak, apapun yang kita mau pasti ada termasuk mainan (anak kecil kalo bicara tentang mainan pasti matanya berbinar-binar ). Sementara untuk neraka, Chi jelasin kalo di neraka itu tempatnya orang-orang nakal. Tempatnya panas, dimana-mana ada api. Gak enak deh pokoknya. Semuanya bisa gosong kalo disana, termasuk mainan.

Senin, 23 Juni 2008

Hari Sabtu Yang Lumayan Heboh

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Agak ragu-ragu juga sebenernya karena pada hari itu Naima badannya agak panas. Emang sie udah beberapa hari ini kami semua lagi pada sakit. Batuk-pilek, sekarang Naima demam pula.

Jadi bingung, dateng apa gak ya? Kalo dateng, kasian Naima lagi sakit kayak gini. Takut tambah panas badannya. kalo gak dateng, gimana dengan Keke? Emang sie... sampe hari itu aja Chi masih ragu banget kalo Keke bakalan mau maju untuk tampil. Udah pesimis banget lah... Tapi biar gitu Chi masih berharap ada keajaiban. Dan kalo sampe itu terjadi berarti ada kemungkinan untuk yang berikutnya Keke akan berani. Bener-bener pertaruhan deh pada hari itu, bingung harus milih yang mana.

Diskusi sebentar sama kak aie, kami lalu memutuskan untuk tetap berangkat dengan persiapan yang lebih lenkap lagi, yaitu obat-obatan dilengkapin (jaga-jaga kalo Naima sampe panas), bawa baju ganti yang lebih banyak (takut-takut sering muntah), bawa baju hangat. Pokoknya lengkap deh.

Rasanya Menjadi Orang Tua

"Aduh Keke kalo abis main di beresin dong!"
"Nai! jangan main air terus, nanti sakit!"

Kalo dipikir-pikir punya anak itu melelahkan sekali. Apalagi kalo kita terjun langsung mengurusi mereka. Rasanya udah gak keitung deh berapa banyak teriakan karena mereka gak mau nurut. Bahkan beberapa hari yang lalu Chi sempet nangis, karena anak-anak itu hobby banget ngacak-ngacak baju. Berkali-kali dibilangin dengan cara halus sekalipun rasanya tetep aja belom diturutin sama mereka. akhirnya Chi sih lebih milih ngalah. Ngebiarin mereka puas bermain, nanti kalo mereka udah tidur baru di beresin. Tapi kadang-kadang mereka juga suka mau sie bantuin bundanya beresin baju. Tapi kalo kondisi lagi cape, kurang fit, sementara anak-anak lagi pada gak mau di kasih tau, dan gak mau bantu akhirnya chi cuma bisa nangis (tapi gak sering-sering loh nangisnya).

Semua Lagi Pada Sakit

Lagi pada sakit nih semua. Ayah sakit, Bunda sakit, Keke & Nai juga sakit. Batuk-pilek. Malah Naima sempet diare dulu selama beberapa hari, gak mau makan. Jum'at kemarin sempet muntah-muntah di sekolah. Mungkin karena udah beberapa hari perut kosong, trus pas di sekolah tumben-tumbenan minta susu.

Barusan Mati Lampu

Tadi baru aja mati lampu. Gak lama sie... cuma sekitar 10 menitan. Tanda-tanda bakalan byar-pet lagi kah? Aduh jangan sampe deh...

Jumat, 20 Juni 2008

Melukis Lagu

Dapet ide ini waktu mampir ke blog Nadya. Chi pikir boleh juga nih idenya untuk dipraktekin ke anak-anak. Cuma gak 100% di contek sie , sedikit di modifikasi.

Kalo Nadya kan di setelin lagu-lagu sama bundanya, trus Nadya diminta menggambar dengan speed sesuai irama lagu. Kalo lagunya lagi cepet, corat-coretnya juga cepet. Lagunya lambat, corat-coretnya lambat. Kalo nadanya tinggi, gambarnya coretannya ke atas, nadanya rendah, gambar menurun. Kira-kira seperti itu lah...



Kalo Keke & Nai agak beda. Gak setel lagu (maklum deh DVD sama tape di rumah lagi rusak ). Tapi Chi sama Nai nyanyi, Keke yang gambarnya. Gambarnya sesuai dengan lagu yang dinyanyiin. Misalnya pas lagi nyanyi lagu 'Kereta Api', Keke menggambarnya sesuai dengan isi lagu itu. Waktu itu Keke ngegambar kereta api.



Trus waktu kami nyanyi lagu 'Cicak', Keke juga gambar cicak (mirip gak gambar cicaknya?).



Terakhir kami nyanyiin lagu bintang kecil. Keke gambar bintang, orang sama rumah. Chi lalu minta dia untuk bercerita tentang gambarnya. Kata Keke, "Ini gambar Keke lagi di luar rumah, lagi liat bintang". Waktu Chi tanya kenapa bintangnya cuma titik-titik. Keke dengan polosnya jawab, "Ya iyalah... kalo kita liat bintang kan kayak titik-tik bun." Walah... bener juga ya jawabannya



sumber: http://sekolahnadya.blogspot.com/2008/06/melukis-lagu.html
post signature

Kamis, 19 Juni 2008

Nama Saya Badut


Susah-susah gampang mengajarkan Keola membaca. Gak bisa dengan 1 metode aja, bisa bosen dia. Tapi diantara beberapa metode dia paling cocok dengan metode SUKA-SUKA. Kenapa dinamain suka-suka, ya... karena metodenya sesukanya. Maksudnya sekreatif mungkin aja gitu loh... ngarang-ngarang sendiri.

Seperti 2 malam yang lalu. chi ambil 1 lembar kertas hvs. Tulis di bagian atas dengan kalimat Nama saya badut. Chi lalu minta sama Keke untuk membacanya kalo udah selesai nanti akan keluar gambar.

Keke semangat membacanya. Walaupun harus banyak dibantu terutama dibagian penggabungan 2 suku kata. Masih banyak yang dia bingung.
Setelah 1 kalimat itu tertebak, Keke langsung tersenyum (berarti dia seneng tuh). Chi lalu menggambar badut. Supaya belajar membacanya gak selesai begitu aja, chi menulis beberapa bagian dari gambar badut yaitu mata, topi, kaki & baju.
 
Setiap dia selesai membaca 1 kata, Chi minta dia menarik garis ke gambar badut disesuaikan dengan kata-katanya. Cukup simpel belajar bacanya tapi bikin Keke jadi seneng.

post signature

Keke Gak Mau Nari

Hari Sabtu besok (21/6), sekolah Keke bakal ngadain acara perpisahan. Semua murid di Al-alaq dapet bagian, ada yang nari ada yang nyanyi. Keke & teman-teman sekelasnya kebagian menari.

Dari awal sebenarnya Chi udah gak yakin kalo Keke mau nari. Kalo di sekolah sie emang dia semangat. Tapi Keke kan gitu, kalo ketemu orang atau suasana baru dia suka malu-malu dulu. Dan malu-malunya lama banget. Sering acara udah mau selesai dia baru 'on'. Jadi akhirnya dia sering merasa gak puas.

Untuk acara perpisahan, Chi juga khawatirkan begitu. Karena acaranya gak diadain di sekolah, tapi di hotel Horizon, Bekasi. Tuh kan suasana baru! Belom lagi walaupun dia udah kenal sama teman-teman & guru-guru di sekolah tapi pastinya disana nanti akan ada banyak orang tua murid. Dan itu artinya dia akan bertemu dengan orang-orang baru.

Hasil Karya Keola


Waktu ambil rapor kemarin, guru di sekolah Keke membagikan hasil karya para muridnya selama belajar di sekolah. Sampe di rumah Keke pengen majang semua hasil karyanya. Yang jadi korban pertama adalah pintu kamarnya. Karena pintu kamarnya gak bisa nampung semua hasil kamar, akhirnya merembet deh ke dinding kamar. Jadi tambah rame aja nih kamarnya

Rabu, 18 Juni 2008

Gaya Nai



Satu lagi gayanya Nai kalo lagi di sekolah

Main Perosotan



Naima lagi main perosotan di sekolah (kalo mau di foto tetep gaya)

Selasa, 17 Juni 2008

Target Belajar Selama Liburan

Liburan panjang telah di mulai. Sekitar 1 bulan lamanya (baru masuk lagi tanggal 21 Juli). Belum ada rencana mau liburan kemana-mana. Tapi Chi berencana membuat target belajar untuk anak-anak.

Semalem Tidur Jam 1/2 1

Semalem Chi tidur jam 1/2 1. Bukan hal yang aneh sih sebenernya. Rasanya sejak punya anak , Chi & Kak aie udah mulai lupa tuh gimana rasanya bisa tidur cepet.

Senin, 16 Juni 2008

Mendadak Ke Bandung

Sabtu kemarin kami sekeluarga pergi ke Bandung. Rencana dadakan sebenernya. Soalnya hari itu kami ada rencana mau ke Rawamangun. Keke mau main PS sama Nara katanya (makanya dari pagi udah ngerengek minta cepet-cepet ke Rawamangun).

Jumat, 13 Juni 2008

Bersyukur

Sebagai manusia sudah seharusnya kita bersyukur. Bersyukur atas segala yang di dapat, karena Allah pasti selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Rapor Pertama Keola


Hari ini Keola abis terima rapor dari sekolah. Penilaiannya cukup bagus. kalo gak baik ya cukup (alhamdulillah gak ada yang kurang, malah banyak baiknya. Alhamdulillah...).

Paling yang diberi catatan adalah sifat Keke yang suka moody. Menurut gurunya Keke itu pinter, cepet nangkap setiap pelajaran hanya aja dia tuh mood-moodan. Kalo moodnya lagi bagus, dia semangat belajarnya (keliatan pinternya. Hehehe...). Kalo lagi jelek, ya males-malesan deh. Ngejawab juga gak mau. Gak pernah ngambek sih di sekolah, cuma males-malesan aja kalo moodnya lagi gak bagus.

Kamis, 12 Juni 2008

Kepompongnya Mati

Udah lebih dari seminggu kepompong belum juga jadi kupu-kupu. Kami mulai curiga, kayaknya kepompongnya mati nih...

Kalo bener mati, ya agak kecewa juga sih. Berarti kita gak bisa ngeliat metamorfosisnya sampe jadi kupu-kupu.

Ambil positifnya aja deh setidaknya anak-anak udah tau apa itu kepompong. Udah lebih bisa menjabarkan seperti apa metamorfosis kupu-kupu. Mungkin kita bisa ngebahas kenapa kepompongnya bisa mati (yang ini belum dilakukan). Emang kalo dipikir-pikir selalu ada hal positif dari tiap kegagalan ya..

post signature

Keola Masuk Siang!!

Sebenernya beberapa hari ini lagi pusing juga, masalahnya ketika Keke masuk TK nanti sekolahnya punya rencana untuk anak TK masuknya agak siang menjadi jam 9. Alasannya untuk tahun ajaran nanti siswanya meningkat pesat (bahkan masih ada yang waiting list). Jadi ada rencana untuk dipisah antara PG & TK.

Teman Baru Yang Bernama Friendster


Sebenernya sih agak malu ceritainnya abis ketinggalan jaman banget. Hehehe... Yup! Chi lagi punya keasyikan baru di friendster. Baru ikutan FS critanya. Ketinggalan banget kan?

Sebenernya sih tadinya gak tertarik ikutan FS. Cuma sering aja di tanya sama temen-temen, "lo ikutan friendster gak?". Kalo di jawab gak nanti ditanya lagi, "kok gak ikutan sih... ikutan deh asik loh bisa ketemu temen lama".

Jumat, 06 Juni 2008

Bimbel

Bimbingan belajar atau bimbel sekarang ini udah kayak jamur kayaknya. Banyak banget!! Chi akhir-akhir ini suka mikir, kenapa sih kita harus bimbel? Kenapa sih gak cukup dengan sekolah aja?

Kamis, 05 Juni 2008

Asma

Waktu kecil Nai lumayan sering kena batuk-pilek. Dsa udah memperkirakan kalo dia itu kena asma. Hanya saja karena asma itu kan penyakit genetik, jadi harus ada turunan dari keluarga dulu. Kalo gak ada dsa akan mencari kemungkinan penyakit lain.

You've Got A Friend

When you're down and troubled
And you need some loving care
And nothing, nothing is going right
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest night
You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I'll be there
You've got a friend
If the sky above you
Grows dark and full of clouds
And that old north wind begins to blow
Keep your head together
And call my name out loud
Soon you'll hear me knocking at your door
You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I'll be there
Ain't it good to know that you've got a friend
When people can be so cold
They'll hurt you, and desert you
And take your soul if you let them
Oh, but don't you let them
You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fallAll you have to do is call
And I'll be there
You've got a friend

Rabu, 04 Juni 2008

Tik... Tik... Tik... Bunyi Ujan

Satu lagi lagu favorit terbaru Naima

Tik... tik... tik... bunyi ujan
Tik... tik... tik... bunyi ujan
Tik... tik... tik... bunyi ujan
Tik... tik... tik... bunyi ujan
Kaset rusak? Ya gak lah... Tapi emang Naima baru bisanya segitu... diulang-ulang terus gak putus-putus tunggu sampe dia bosen aja baru brenti. Hihihi....

post signature

Belajar Telepon Ayah

Keke : "Bun, nomer telpon ayah berapa? Keke mau belajar telpon ayah"

Chi lalu nulis nomer telpon ayah ke secarik kertas. Yang Chi kasih nomer telpon kantor.

Bunda : "Ke, tau gak ini nomer berapa aja?"

Keke lalu menjawabnya dengan lancar dan benar
Bunda : "Nanti kalo Keke abis pencet nomernya, trus kalo ada orang yang bicara tapi bukan suara ayah Keke harus bilang 'selamat sore, bisa bicara dengan bapak arie'. Kalo orangnya tanya 'ini siapa?' Keke jawab 'dari keke ya'. Ngerti kan?"
Keke : "Iya ngerti"

Penasaran Chi perhatiin dia mencet nomer. Bener sih mencetnya & nyambung. Tapi lucunya waktu orang di seberang sana 'mungkin' bilang halo kata pertama yang Keke ucapin adalah 'Ini siapa?'

Mungkin karena orang di kantor ayah bingung dengan kata-kata Keke, atau bisa jadi ini pengalaman pertama Keke nelpon sendiri jadi masih agak takut-takut & grogi jadinya abis itu dia langsung lari ke Chi trus bilang "Bunda aja ah yang telpon".

Hahaha.... Gak apa-apa deh namanya juga baru pertama. Yang penting dia mulai ada keberanian, paling enggak dia udah bisa mencet telponnya dengan benar & tersambung

post signature

Hanya Satu

Naima juga lagi suka sama lagu ini, liriknya seperti ini...

Hanya satu pintaku
tuk memandang langit biru
dalam dekap seorang ibu
Hanya satu pintaku
tuk bercanda dan tertawa
di pangkuan seorang ayah
Apabila ini
hanya sebuah mimpi
ku selalu berharap
dan tak akan terbangun
Hanya satu pintakuku
tuk memandang langit biru
di pangkuan ayah dan ibu

post signature

Cicak

Naima seneng... banget nyanyiin lagu cicak. gak pagi, siang, sore, malem. Dimanapun & kapanpun deh (perasaan kayak iklan yah kalimatnya?) Tapi karena baru belajar ngomong, jadi ya lucu aja denger kata-katanya. Kalo untuk nada sih boleh lah... gak meleset-meleset banget.

Cicak-cicak dingdingding
Diam-diam ayap
Ekok amuk
Ap! akap

post signature

Ketrampilan Itu Wajib

Hari Minggu kemarin ngbrol tentang HS lagi sama Kak Aie. Kami berdua sepakat apapun pendidikan yang akan kami pilih nanti entah itu HS atau sekolah formal, kami ingin anak-anak mempunyai paling tidak 1 ketrampilan.

Selamat Pagi Princess...

Entah dapet ide dari mana, sejak kelahiran anak pertama Chi selalu menyapa anak-anak Chi terutama ketika mereka baru bangun tidur seperti ini "Selamat pagi/siang/sore/malem ganteng/cantik/princess/raja kecil..."

Tapi ternyata efeknya bagus ya buat anak-anak, mereka terlihat seneng kalo disapa seperti itu. Malah lucu aja kalo melihat mereka menyapa satu sama lain ketika bangun

"Selamat pagi/siang/sore/malam ganteng/cantik/princess/raja kecil..."

Cheaper by The Dozen


Hari minggu kemarin nonton film Cheaper by The Dozen di Global TV. Sebenernya sih udah pernah nonton film ini sebelumnya, tapi ya gitu deh... semenjak ada anak yang namanya nonton tuh jarang full & konsen. Perhatiannya terpecah terus. Kemarin juga waktu nonton lagi film ini gak bener-bener fokus. Mau nonton malem, kadang udah ngantuk.

Film ini kurang lebih menceritakan tentang suka-duka sebuah keluarga yang memiliki 12 anak. Wow...!!! punya 1 atau 2 anak aja kadang repot gimana punya 12 anak ya...

Tapi yang mau Chi tulis disini ada Chi tertarik banget waktu adegan terakhir ibu di film itu menulis bahwa ketika mereka baru berkeluarga mereka membawa sejuta teori, tetapi kenyataannya mereka membesarkan 12 anak tanpa teori.

Selasa, 03 Juni 2008

Bunda, Emut Akit...

Kalo Naima itu lebih tertarik sama binatang. sekarang-sekarang ini dia lagi tertarik ngamatin semut. Dia pernah ketawa-ketawa sendiri perhatiin seekor semut yang mondar-mandir di meja makan sekolahnya. Kalo lagi perhatiin barisan semut dia bisa asik sendiri deh, ketawa-ketawa, ngajak ngobrol, seru sendiri aja.

Cita-Cita Keke Apa?

Dulu kalo ditanya cita-cita kita mau jadi apa, kayaknya jawabannya itu hampir seragam ya... mau jadi dokter, pilot, arsitek, guru. ya... kira-kira seperti itu lah... Sekarang jawaban tentang cita-cita udah lebih beragam. Dari mulai jawaban cita-cita klasik seperti jawaban kita kecil dulu, sekarang udah lebih berkembang lagi. Mau jadi artis, pelukis, penari sampe presiden juga ada.

Tadi Chi tanya, Keke cita-citanya mau jadi apa. Keke bilang dia mau jadi orang yang suka nulis. Chi pikir maksudnya pengarang, tapi dia bilang bukan. Dia tetap ngotot cita-citanya adalah menjadi orang yang bisa nulis bukan pengarang.

Memang sih kayaknya terlalu dini bertanya tentang cita-cita kepada Keke. Kalo pun ditanya jawabannya masih suka berubah-ubah (pernah dia bilang pengen jadi supir taxi). Jadi untuk jawabannya tadi chi pikir karena sekarang ini dia lagi getol-getolnya belajar menulis, makanya dia bilang kalo cita-citanya mau jadi orang yang suka nulis tapi bukan pengarang. Chi rasa itu juga karena dia belum ngerti arti pengarang itu apa..
post signature

Kucing Bertelur?

Keke : "Bun.. Keke tau binatang apa aja yang bertelor selain kupu-kupu. Ada ayam, burung sama kucing"
Bunda : Loh kok kucing bertelor Ke?"
Keke : "Iya lah... binatang kan sebelum jadi binatang jadi telor dulu.."
Bunda : "Ya gak semuanya atuh Ke... Kalo ayam sama burung iya bertelor. Tapi kalo kucing itu beranak" (Chi jelasinnya sambil ngikik)
Keke : "Beranak itu apa sih?"
Bunda : "Beranak itu kayak manusia. Kalo ibu hamil kan keluarnya langsung anak bukan telor. Nah kucing juga gitu. Itu namanya beranak"
Keke : "Oh... gitu... Tapi kenapa sih bun yang ngelahirin itu cuma perempuan. Trus kalo laki-laki gimana?"

Waduh... pertanyaan yang agak bingung nih jawabannya. Cuma nyengir aja. Untung aja Keke kali ini gak maksa harus jawab. Hehe...

post signature

Metamorphosis Kupu-Kupu


Walaupun ulat yang sedang kami amati belum jadi kupu, tetapi paling tidak sudah ada 1 ilmu baru yang anak-anak dapatkan. Mereka bisa tau apa itu kepompong. Kalo kemarin-kemarin ketika Keke bertanya kupu-kupu itu datangnya dari mana, kami agak sedikit sulit menjelaskan. Terutama pada bagian kepompong. Mungkin karena Keke sendiri belum pernah tau yang namanya kepompong, denger namanya saja baru apalagi liat bentuknya. Jadi mungkin agak sedikit sulit untuk dia bayangkan walaupun kami merasa sudah menjelaskan dengan jelas.

Mati Lampu Lagi...!!!

Aduh... akhir-akhir ini sering banget deh mati lampu. Bisa 2-3 hari sekali, mending kalo sebentar antara 6-8 jam tiap mati lampu. Walaupun berusaha sabar & selalu berusaha ceria di depan anak-anak, tetep aja dalam hati mah mangkel abis!!!

Tadi mati lampu lagi. Untuk ngisi kekosongan kami bermain peran dengan tema metamorphosis kupu-kupu sama bercerita ttg kucing bertelur?

Senin, 02 Juni 2008

Si Unyil


"Unyil kok gak naik-naik kelas ya?" hehe... kira-kira gitu deh guyonan kita tentang si Unyil. Tapi biar gitu-gitu, waktu Chi masih kecil Unyil itu termasuk tontonan yang ditunggu. Ya iya lah, soalnya waktu kan TVnya baru ada TVRI aja. Hehe...

Setelah lama ngilang sekarang Unyil muncul lagi di trans7. Judulnya sih lebih keren, Laptop si Unyil. Lucunya lagi, sekarang Unyil ini juga jadi salah satu favoritnya Keola. Emang sih ceritanya yg sekarang menurut Chi lebih bagus, ada ilmunya gak cuma sekedar tontonan.

Sampai jumpa lagi... Merdeka (kata-kata Unyil jaman dulu. Hehehe...)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...