Rabu, 17 Desember 2008

Senyum

Chi gak pernah melarang anak-anak untuk bersedih atau menangis. Termasuk ke Keola. Yang katanya kalo anak laki-laki itu gak boleh nangis.
Kalo kata Chi siapapun boleh bersedih. Menangis pun boleh. Termasuk untuk laki-laki. Karena menurut Chi ini hal yang manusiawi banget. Laki kan juga manusia. Punya rasa, punya hati.. *Halah kayak lagu banget. Hihihi...*
Yang dilarang sama Chi adalah sikap yang berlebihan. Silahkan bersedih, menangis pun boleh asal jangan berlebihan. Anak perempuan sekalipun gak boleh berlebihan kalo menangis..

Jadi tiap kali mereka abis bersedih atau menangis (setiap kali Chi anggap masalahnya udah selesai lah), Chi selalu minta mereka untuk tersenyum. Jangan pasang muka cemberut terus .
Kadang gak gampang. Mereka lebih seringnya tetep masang muka cemberut walopun Chi pikir masalahnya udah selesai. Cuma seperti biasa Chi itu kan pantang menyerah hehehehe... Tetep membujuk mereka untuk tersenyum.
Tapi cara membujuknya gak dengan dibarengin iming-imingin sesuatu alias nyogok mereka untuk tersenyum loh.. Cukup dengan membujuk plus sejuta pujian, apalagi kalo mereka lagi rada susah untuk tersenyum..
Ketika berhasil, senyuman dari mereka belom tentu terlihat cerah kadang-kadang senyumannya masih keliatan dipaksakan . Tapi gak apa-apa deh yang penting mereka udah mau tersenyum walopun terpaksa.
Ternyata kebiasaan ini secara gak sadar ditiru ma mereka *Anak-anak emang peniru ulung ya..*. Tiap kali Chi abis marahin mereka mereka suka bilang, "Bun, senyum dong..."
Bahkan sering juga Chi belom sempet ngomel-ngomel, tapi baru manggil nama mereka aja cuma merekanya udah berasa kali ya punya salah jadi langsung deh mereka buru-buru bilang... "Bun, senyum dong..."
Pengen marah tapi hati geli banget liat tingkah laku anak-anak. Tapi gak marah kayaknya lama-lama bisa ilang wibawa nih. Hihihi....
Seringnya sie Chi tetep pasang muka marah di depan mereka. Tapi mereka emang bener-bener niru ya.. Sejuta rayuan & pujian pun mereka lancarkan. Dari mulai "Bunda cantik deh kalo senyum..", "Keke/Nai sayang... deh sama bunda", dan lain-lain... Wah bener-bener niruin bundanya banget deh..
Senyum emang banyak manfaatnya. Senyum pun katanya ibadah... Tapi ternyata harus langsung tersenyum abis marah, seringkali kali terasa terpaksa ya.. Pantesan aja senyum mereka sering keliatan asem banget kalo dipaksa senyum sama bundanya. Karena bunda pun kadang merasa kayak gitu.Hihihi
post signature

18 komentar:

  1. hehehehe...anak2 memang paling jago niru untung nirunya lucu2 kaya ke dan nai..salams ayang ya buat mereka

    BalasHapus
  2. emang susah abis marah lsg senyum... pengalaman diriku, hehehe...

    BalasHapus
  3. Duh Bun, senyum ga bisa dipaksa.... hehehe...
    Lucunya anak2 dah bisa ngerayu bundanya.....
    Chi, aku kalo baca postingannya seneng banget dech liat gambar2 kecilnya, lucu2 banget.....

    BalasHapus
  4. Hehehe.. langsung bayangin wajah innocent mereka kalo lagi ngerayu Sang Bunda :D
    Pasti lucu2..
    Tapi senyum itu memang bikin jiwa sehat & lingkungan jadi ikut kena imbasnya.. jadi terang benderang gitu deh :)

    Setuju ama Bunda Ke2Nai.. ayooo, budayakan tersenyum :D

    BalasHapus
  5. wahh bunda Ke2nai termasuk bunda yang hebat dehhh...
    kadang susah banget bikin anak yang habis ngambek untuk ceria lagi..apalagi tersenyum...he..he..
    jempol buat bunda Ke2nai

    BalasHapus
  6. Tante Chie selalu aja ada ide buat postingan ya ...salut nih...Dengan melihat anak tersenyum memang hati ini bahagia ya bun...Senyum bikin awet muda juga ya Bun....

    BalasHapus
  7. Hehehe gak kebayang deh gmn raut wajah bunda waktu dirayu ama keke & nai pas lg mau marah, haha... :D

    your children are so funny, keep in smile ya... :)

    BalasHapus
  8. anak2 emang jagonya niru...makany kita yang tua tua ga boleh sembarangan berkelakuan di depan anak anak hehe..

    *senyum terus setiap saat*

    BalasHapus
  9. hehehe... lucu banget dipaksakan senyumnya tp tetep lucu :D

    BalasHapus
  10. hehehe.. nambah lagi emo huhihonya error ya mbak gak muncul tuh... jadi ngebayangin senyumnya ke2nai kalo lagi sedih terus senyum heheh...

    BalasHapus
  11. susah lah kalo abis marah di suruh senyum....mulut ini rasanya kaku gitu...hehehehe...

    BalasHapus
  12. anak2 aja tau kalo senyum nda bisa dipaksa, kalo orang dewasa gimana heheheee...^^
    salam buat anak2 yg lucuuuu

    BalasHapus
  13. pelajaran yg bagus niy, ntar mau diterapkan ke asha ah.. thx 4 sharing ya mbak..

    tp bener lho, keknya susah deh abis marah lgs senyum, apalagi pas lg marahan sm ayahnya asha..hihihi

    BalasHapus
  14. sama...susah banget abis marah lgsung senyumm...dongkol en mangkelnya blonm ilang heheheh....

    wah kayaknya seru ya lihat tingkahnya ke2 dan nai yg lucu2...

    BalasHapus
  15. hehehe kayak anakku juga, kalo aku marah/cemberut, dia maksa aku utk senyum, sampe narikin bibirku dibikin bentuk senyum gitu, hahaha..

    soal gondongan itu Bun, ternyata kakakku pernah kena, pas dia lagi hamil pula, trus takut dong, tapi untunglah gak kenapa-napa ama babynya. lahir sehat sempurna.

    BalasHapus
  16. Bagus Bun, mereka niru yg baik2 dari Bundanya. Emang kita kudu hati2 dengan sikap kita, karena anak2 adalah peniru ulung.

    BalasHapus
  17. Klo anak kecil dah nangis emang susah bgt disuruh selesainya phalagi suruh langsung senyum...hehehe
    sama tuh kaya Talitha klo saya marah ngerayu "Ma baik lagi dong" katanya...dan kebalikan ama Chi saya yang ngikutin Dia bukan anak yang ngikutin Saya...!!!

    BalasHapus
  18. hihihi...they're like sponge bun...peniru ulung ;) emang lagi masanya...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge