Jumat, 19 Desember 2008

Mirip Cina

Kalo ada bayi yang baru lahir pasti orang tuanya suka ditanya, mirip siapa ya anaknya? Ayahnya apa ibunya? Tapi kalo kata Chi sie kalo bayi baru lahir lebih seringnya belom mirip siapa-siapa. Maksudnya mirip ke ayah gak terlalu, ke bundanya juga gak terlalu. Masih suka berubah-rubah. Walopun gak semua bayi kayak gitu kali ya.. Paling gak kalo Keke & Nai itu waktu lahir belom ketauan mirip siapa-siapanya. Kadang ada yang bilang mirip ayahnya, kadang ada yang bilang mirip bundanya.



Ini foto Keke, ayah, bunda waktu masih kecil. Ayo mana Keke, mana ayah dan mana bunda? Hehehe...

Waktu Keke kecil Chi pernah iseng bikin ngegabungin foto Keke, juga foto ayah-bundanya waktu kami berdua masih kecil. Maksudnya sie buat ngebandingin kira-kira Keke mirip siapa ya... Ternyata setelah di perhatiin kok perpaduan dari ayah & bunda ya.. Hehehe... Atau ada pendapat lain?

Makin Keke gede, makin banyak yang bilang kalo Keke itu mirip sama bundanya. Horeeeee, Bunda yang menang!!!! Hehehe....

Nah yang unik itu Nai. Waktu dia lahir belom bisa diterka dia lebih mirip ke siapa.. ayahnya apa bundanya.. tapi ya maklum aja sie masih kecil kan...

Tapi makin Nai gede, masih belom ada aja yang bilang kalo Nai itu mirip ke ayah atau bunda. Masih 50 : 50 gitu lah.. Banyak yang tanya "Nai itu laki-laki apa perempuan?". Kami pikir karena Nai emang gak kami kasih anting sama sekali, makanya suka ada pertanyaan kayak gitu ya..

Tapi yang paling lucu justru banyak yang bilang gini.. "Nai kok kayak Cina ya?". Gak 1 atau 2 orang aja yang bilang Nai kayak Cina. Tapi banyak banget. Hehehe... Kadang malah ada orang yang bener-bener gak bisa nutupin kebingungannya dia trus nanya-nanya. Karena mukanya Nai kok kayak Cina tapi orang tuanya gak kayak Cina. Malah orang yang tadinya gak tau ayahnya Nai sempet nyangka kalo ayahnya Nai itu orang Cina. Makanya begitu tau wajah ayahnya Nai, mereka sempet bingung karena ternyata ayahnya juga gak mirip orang Cina..

Chi sie maklum aja kalo orang-orang suka banyak yang bingung. Emang sie kalo kita perhatiin juga Nai mukanya agak-agak kayak orang Cina. Kulitnya gak item, tapi juga gak putih banget. Matanya gak kecil-kecil banget kalo kata Chi, tapi mungkin karena ujungnya yang narik jadi keliatan kayak sipit. Udah gitu rambutnya lurus... banget. Rata-rata orang asia timur kan rambutnya lurus ya.. Padahal ayah-bundanya itu ikal, Keke pun ikal. Cuma Nai aja yang lurus. Makanya gak heran sie banyak yang nyangka Nai itu anak Cina. Hihihi...

Emang sie kalo liat dari ayah-bundanya dia gak mirip-mirip banget. Istilahnya gak foto copy-an lah... Tapi gak tau ya kalo udah gede nanti. Cuma kalo liat keluarga besar dari mamahnya Chi, wajahnya kebanyakan ya kayak Cina gitu. Makanya sering disangka keluarga Cina. Mungkin Nai nurun dari keluarga besar mamah ya.. karena biar gimana kan masih 1 gen..

Kalo Chi sama Kak Aie sih nyantai aja... Yang penting Nai itu kan emang anak kandung kami. Ya iya lah... hehehe... Malah kadang-kadang orang baru bilang "Nai itu mirip siapa ya...". Kami langsung bilang aja, "Kayak Cina ya.." Hehehehe...

Di bawah ini foto-fotonya Nai. Dari bayi sampe sekarang. Mirip orang Cina gak? Hehehe...


post signature

22 komentar:

  1. Nai mirip papanya kaenya Chie...
    hehehhehe

    BalasHapus
  2. iya kadang wajah bayi tuh suka brubah-ubah ya, kadang mirip ayahnya, kadang mirip ibunya. Tapi aku punya ponakan tuh yg ga mirip ayah ibunya..udah gitu rambutnya ikal banget padaal aybunnya rambutnya lurus..usut punya usut, wajah ponakanku itu mirip tantenya, sementara rambutnya mirip eyangnya yg emang ikal. Nai mgkn mirip nenek ato tantenya yah hehehehe....

    BalasHapus
  3. @Vera - Baca komennya Vera jadi inegt temen sy. Bapak-ibunya wajahnya khas indonesia bgt lah. Anaknya bule abis.. Usut punya usut saya baru tau ternyata mertua perempuan temen sy itu bule. Hihihi... Mungkin Nai juga kayak gitu ya... :D

    BalasHapus
  4. Hihihi.. iya juga ya, Nai kayak Cina :D
    Beda ama Keke :)
    Mungkin emang bawa gen keluarga besar Mbak Chi, biar gak luntur gen nya hehehehe..

    BalasHapus
  5. iya nai matanya emang kecil tapi engga mirip cina ah atu emang ada darah kalimantan atau sumatra mrkrata2 matanya emang kecil2 hehehe

    beda bgt ma akbar ma adek azhar semua langsung bilang mirip ibuna haaaa tingggal bapaknya aja yg nangis koar2 heheh

    yah anak mirip siapa aja yg penting masih mirip salah satu dr ortunya ya yg gawat kan kl ngga satu pun mirip kedua ortunya bisa buyaaarrrr hahaha

    BalasHapus
  6. mama ben:
    iya ...mirip cina loh hihihi....
    ni hao ma....
    pokoe cakep deh....hehe

    BalasHapus
  7. @Widie - Kl liat foto mungkin gak terlalu mirip Cina ya. Tapi kl liat langsung byk bgt deh yg Nai itu kyk org Cina. Hehehe...

    BalasHapus
  8. wah iya lho..naima mirip cina. persis nonik2 hehehe...

    btw tiap anak pasti punya keunikan sendiri ya bun..

    ohya mo nebak nich moga2 bener wkekeke...yg foto kiri atas itu mbak chi, yg kanan bawah itu ayah nya ke2nai..

    BalasHapus
  9. klo dilihat-lihat Wkt bayi Keke perpaduan bunda ama ayah...Tapi klo skrng emang iya kaya Chi!!!
    Klo dilihat emang iya tuh Nai kaya china...Banyak juga loh China tap gak putih kayak temen saya banyanya china item...
    Klo Talitha banyak yang mirim orang india katanya...heheheheh

    BalasHapus
  10. Jadi inget aku wkt masih kecil hehehe... aku dipanggil nyonyah cilik karena mirip cina juga hehee ada yang bilang mirip jepang :D

    BalasHapus
  11. hehehe sipit banget... pasti putih yak... kalo di rumah dipanggil ipit gak?

    BalasHapus
  12. akhirnya bisa kasih postingan juga. tadi pagi dah berkunjung tapi "word verification" nya ngga muncul.jadi gagal deh....
    klo anak2 ku pada mirip ayahnya mba Chie...daku numpang lewat doang.
    tapi klo Nai tak liat2 ngga mirip china kok, atau aku yg salah liat ya??

    BalasHapus
  13. hihi... nai mungkin mirip mbahnya dari bunda tuh. mmg beda bgt sih dari wajah kakaknya. :)

    BalasHapus
  14. hehhee .. matanya tuh yg bikin kayak china, kagak ada lipetannya .. hehehe ..

    BalasHapus
  15. Bener kok bayi klo lahir trus balita, teenagers mukanya berubah-rubah...
    Klo Nai kayanya lebih banyakke bundanya neh

    BalasHapus
  16. Hhhmmmm.... mirip siapa ya? Yg jelas mirip salah satu orang tuanya lah.. Hihihihihiiiii...

    BalasHapus
  17. yang jelas mirip orangtuanya...gennya dua2nya dapet kok...
    asal jangan mirip tetangga he..he....waaa kaburrrrrrrrrr

    BalasHapus
  18. orang palembang banyak yg sipittt...

    tapi dikau sekeluarga matanya memang kecil2....

    BalasHapus
  19. iya bener, makin gedhe Nai makin terlihat kayak China..

    BalasHapus
  20. iya bener...nai sipit kayak mata orng cina heheh...lebih mirip mamanya kayaknya.....

    ina juga waktu bayi matanya sipit banget, krna dulu waktu hamil aku benci sm bosku yg orng cina heheheh...tapi skrang matanya gak sipit lagi....emang bener bayi msh berubah2...

    BalasHapus
  21. Mba Chi, keren tuh poto gabungan dengan ayah bunda. Bisa aje niihh :D

    BalasHapus
  22. emang chi myra bukan cina .... panggilan chi khan untuk orang cina... :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge