Rabu, 05 November 2008

Pertimbangan Akademis Nai

Akhir-akhir ini perkembangan akademis Nai agak lumayan meningkat pesat. Maksudnya selama ini kan dia lebih banyak bermainnya. Keliatan banget deh belom tertarik untuk belajar, kebanyakan main-mainnya. Sekarang udah mulai ada minat.
Kalo Keke lagi belajar, dia ikutan minta belajar. Dan akhir-akhir ini Chi perhatiin perkembangan akademisnya agak meningkat dengan pesat.

Seperti pelajaran mencari persamaan misalnya (liat foto ya). Beberapa minggu yang lalu dia masih kesulitan. Lama-lama udah mulai lancar. Cukup di kasih 1 kali instruksi, bahkan sekarang-sekarang dia udah tau harus ngapain kalo di kasih pelajaran seperti itu. Terakhir kali belajar adalah mencari 3 gambar yang sama. Insya Allah mulai hari ini di tambah 1 jadi 4. Gak cuma gambar, tapi angka atau huruf pun dia bisa cari persamaannya.
Udah mulai bisa berhitung penjumlahan. Kalo menyebutkan angka secara berurut 1 s/d 10 sie udah lama bisanya. Tapi kalo berhitung masih suka salah-salah. Misalnya di suruh menghitung 4 buah apel. Ngitungnya sie bener 1.. 2.. 3.. 4.. Tapi begitu di tanya jadinya berapa, dia jawabnya masih suka salah-salah. Seenaknya dia aja nyebutin angka. Kalo sekarang enggak, paling gak menjumlahkan sampe 4 sie udah gak salah. Nah pas 5 ke atas masih suka salah-salah tuh. Tapi lama-lama juga Insya Allah pasti bisa..

Apa lagi ya... Kemaren udah mulai bisa gambar orang sendiri. Chi seneng banget deh... Emang sie bentuknya masih lucu banget. Tapi dengan melihat aja kita udah tau kalo itu gambar orang. Biasanya kan gambar apapun selalu bentuknya garis-garis kayak cacing apa benang kusut gitu. Hehe... Cuma gambar orangnya belom sempet ke foto. Ntar deh kalo udah di foto di taro di blog..
Segitu dulu aja cerita Nainya. Mudah-mudahan makin ke sana perkembangan akademisnya makin baik lagi. Yang paling Chi seneng sekarang adalah udah mulai keluar rasa ingin taunya. Suka tanya ini apa-ini itu. Ini angka berapa-ini huruf apa-ini warna apa, dll. Kalo sebelumnya kan cuek abis. Hehe... Senengnya cuma nyanyi & nyanyi aja.. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge