Jumat, 28 November 2008

Bunda Minta Uang

Ini kejadian semalem. Ceritanya Chi itu jarang banget sholat di depan anak-anak. Sebenernya sie Chie pengen ngajak mereka tiap kali Chi sholat. Chi pikir kalopun mereka gak ikut sholat tapi dengan mereka suka liat orang sholat, maka lama-lama mereka pun akan ikutan sholat.

Tapi masalahnya tiap kali Chi sholat di depan mereka ada aja perbuatan mereka yang akhirnya bikin Chi gak khusyu. Seringnya sie mereka gangguin Chi. Ntar pada masuk ke sarung lah, ngelitikin, sarung di pelorotin, mukena di copot, lagi sujud di tumplekin (disangka ngajak main kuda-kudaan), dll. Macem-macem lah pokoknya. Pokoknya akhirnya Chi gak khusyu banget. Akhirnya daripada terus-terusan gak khusyu Chi mutusin untuk diem-diem kalo mau sholat.

Suka juga sie mereka di nasehatin untuk gak gangguin. Tapi ya sampe sekarang belom berhasil. Di kasih tau cuma cekikikan, padahal Chi perasaan udah serius banget ngasih taunya. Dasar anak-anak..

Semalem waktu mau sholat Isya, Chi kepikiran untuk ngajakin anak-anak sholat lagi. Sebelum sholat Chi udah wanti-wanti ke anak-anak terutama ke Keke. Karena sebetulnya semuanya itu tergantung Keke, Nai sie ikut-ikutan aja. Kalo Keke gak mulai gangguin, Nai biasanya gak gangguin. Keke pun dengan manis menjawab "Iya bunda".

Rakaat 1 s/d 2 alhamdulillah mulus gak ada gangguan. Masuk ke rakaat 3 mulai deh tuh gangguan-gangguan datang. Ampun deh!!

Selese sholat Chi nasehatin anak-anak. Mereka sendiri sie tetep dengan cekikikannya dan bilang iya-iya aja waktu di kasih tau . Selesai kasih nasihat Chi pun mulai berdo'a. Nah pas lagi berdo'a ini ada dialog yang lucu antara Keke & Nai..

Naima : "Ke, punya uang gak?"
Keke : "Enggak. Emangnya buat apa?"
Naima : "Buat bunda. Itu bunda lagi minta uang"

Dalam hati Chi mulai ngikik denger omongan Nai. Orang lagi berdo'a kok di sangka minta uang . Tapi Chi tetep berusaha terlihat serius berdo'anya. Sampe akhirnya Nai nyamperin Chi pura-puranya ngasih uang ke telapak tangan Chi sambil bilang "Ini bun uangnya.."

Gubrak!!!!! akhirnya gak bisa nahan ketawa deh. Tapi kok bisa-bisanya ya orang lagi berdo'a di sangka minta uang. Padahal di sekolah atao di rumah gaya berdo'anya kan sama, telapak tangan diangkat. Tapi giliran bundanya yang berdo'a kok di sangka minta uang

30 komentar:

  1. Wkakaka...duh ada2 aja yaa...;)
    kalo aku mungkin dah ngakak saat mereka dialog itu ...

    Btw udah menemukan solusi yaa?? yah..moga2 pussingnya udah berlalu hehehe...

    BalasHapus
  2. wakkkakka lucu banget sih kelakuan ke2nai...mungkin mereka denger doa bundanya ..langsung deh anak2 nyangka bundanya lagi BU hahahha..

    BalasHapus
  3. Yah...begitulah kelucuan anak-anak yang ngak bikin kita lupa...iiiingattt ...terus ya Bun...

    BalasHapus
  4. Salut, kebersamaan ibu dan anak demikian kental. Hal seperti itu justru susah didapat oleh keluarga lain. Saya jadi ingat ketika 2 anak saya kecil dulu...
    Ndak terasa waktu demikian cepat. Kini 2 anak saya sudah dewasa, yang sulung dah kerja, yang ragil kuliah.
    Sukses selalu buat ke2nai...

    BalasHapus
  5. Ha ha ha... dasar anak2, ada aja tingkah lakunya ya...
    Anak2ku juga klo disatuin sholatnya suka ketawa digodain Selma yg bungsu... jadinya aku pisahin aja klo lagi sholat (gak selesai2, ngulang terus jadinya.. hue he he...)

    BalasHapus
  6. hahahahaha ... bisa aja .. doanya bunda kedengeran kaliii .. hehehhe ..

    BalasHapus
  7. haha..iseng banget ya :) Lucu banget sih ni anak-anak.

    ngomong2 itu icons bear-nya lucu banget bun..

    BalasHapus
  8. Wakakakak sumpah ni Mbak, obrolannya ke2nai mirip sama saya dulu waktu kecil sama adek saya!

    Hahahaha!

    BalasHapus
  9. ha..ha..ada aja nih ulahnya ke2nai,namanya juga anak-anak bun...aku kalo sholat juga sama amanda dan pas lagi berdoa dia tanya...kenapa mama lihat ke loteng dan tangan mama kok gitu seh...tapi dia ngikutin juga kok...nggak pa pa kok bun..kalo sholat ajak mereka sama sama supaya mereka terbiasa dgn apa yg kita lakukan....

    BalasHapus
  10. ha..ha.ha.
    sama persis kaya anak2ku mba....
    kalo ada orang sholat ada aja yang bikin kita ketawa akhirnya jadi ngga khusuk...
    btw anak2 mang menyenangkan yahhh

    BalasHapus
  11. sepertinya semua orang tua ngalamin ya, susahnya solat dengan khusyu.. hihihihihi.. tp untung nita gak pernah dikasih uang sama Adit waktu solat, paling ditumpangi dan dibilang kuda..hihihihi...

    BalasHapus
  12. Ha33x, waduh mba lucu banget seh...
    Bundanya juga pinter tuh nulisnya, sampe kebayang banget deh kayak apa momentnya:)

    BalasHapus
  13. hahaha nai nai....
    ada2 aja si nak:)
    hihi beneran nai lucu bangett
    bundanya pasti kehibur tiap saat nih:p

    BalasHapus
  14. Emang anak tuh ada-2 aja ya klo kita lagi shalat...Tingkahnya membuat kosentrasi kita buyar...Kadangkala suka bisa berulangkali harus jadian lg dari semula!!! Talitha dulu gitu suka loncat-2 depan kita...trus naik kuda-2an...Tapi skrng Alhamdulillah dah mau ikut terus Saya shalat sampai selesai...

    BalasHapus
  15. hehehe... pasti dalam hati mau ketawa... jadi gak khusyu doanya hehehe...

    BalasHapus
  16. wakakaka....sama kek Vica, tapi lucunya Vica ngikutin gerakan sy klo pas lg sholat. pernah, pas ngikutin lg ruku', eh...vica malah kejongor. jd buyar deh sholatnya...

    BalasHapus
  17. qe qe qe, lucu banget..jadi inget saka waktu aku lagi cerita ke papanya tentang tkw, si saka nanya mama bilang apa tadi? itu, mamanya anak kecil itu kerja di luar negeri, namanya tkw...oooh, kalau aku tk b, hua ha ha ha, aku sama papanya ketawa ngakak bun...

    BalasHapus
  18. Kayanya emang anak2 tuh gitu ya..sy jg inget dl waktu kecil kl sholat saya sm kakak saya ada aja tingkahnya. Trus kl bikin ketawa org rasanya seneng..itu wkt kecil lho skr mah ga boleh atuh..;p
    Kalo dulu waktu anak sy umurnya di bwh 1 thn kalo sy shalat nangis..mungkin merasa ditinggal. Tp skr sy sll ajak dia sholat.
    Dia seneng kl ngegoda utinya pas lg sholat dengan nyengir2 ke utinya..;)Yah namanya jg anak2 pas qta sholat dia muter2 sambil nyrocos tp pas giliran ruku, sujud, salam langsung ikutan deh..tau kl mau selesai..:)

    BalasHapus
  19. Hua hahaha..geli, untung gak manjat punggung waktu lagi sujud..dikira ngajak main kuda-kudaan.. Faiz pernah, malahan tiduran dipangkuan,ngintip ke dalam mukena...

    BalasHapus
  20. Huahaha..lucu banget siiiieee

    Tp bener bun, harus sering diajak..kalo ngga, mereka ga mulai2 belajar kan.. ;p

    BalasHapus
  21. weleh...hayooo bunda.....itu doanya minta apaan hayooo...minta selamat sehat ato doa minta uang yang banyak?
    wakakakaka.......

    BalasHapus
  22. emang Keke dan Nai ini lucu banget deh.... kapan ya.. .bisa ketemuan?? pingin cubit rasanya (cubit gemes lho!)

    BalasHapus
  23. huahahhahahahaaaaaaaaaaa lucu banget sih si bocah. Dikasih uang berapa bun ? ehhehehe

    BalasHapus
  24. he he he...keke dan nai, ada2 saja ulahnya...tapi tetep khas anak2

    BalasHapus
  25. whaaa...ha..haa..haa... geli bangeed...

    padaal aku cuma baca doang ya..apalagi kalo ada di situ...hi..hi...

    itulaah anak-anak...selalu memberikan keceriaan buat kita orang tuanya..ya kaan...

    kreatip sekali si nai teh yaa...hi..hi...tante silvi juga mau dikasih uang dong nai...

    BalasHapus
  26. ya.. tingkah anak-anak emang kadang bikin kita ketawa

    BalasHapus
  27. Ya Allah Bun, kocak banget..polos banget ya prasangkanya. Jadi ngakak ngebayanginnya bun..

    BalasHapus
  28. huahahahaha...ngakak deh bacanya.... lucu bgt keke & nai... :))

    BalasHapus
  29. ya ampun kok disangka minta uang sich bundanya hihihihihihihi ada-ada aja ya bun si kecil...klo Arya sukanya ikutan sujud tp sujudnya tuch nungging dan berada didepan aku wah bener2 ga bikin khusyu ya sholat kita klo bareng sama anak :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...