Rabu, 03 September 2008

Mewarnai Masjid

Mewarnai MasjidKemarin Chi minta anak-anak mewarnai mesjid. Gambar mesjidnya sederhana, cuma bangunan yang terdiri dari lima pilar gitu. Tapi biar sederhana lumayan banyak yang bisa di dapetin loh..
Pertama, lebih mudah mewarnainya, karena kan besar-besar tuh bagiannya.

Kedua, walaupun sederhana tapi ada artinya. lima pilar yang ada di mesjid itu menandakan sholat 5 waktu. chi bisa mengulang lagi pengetahuan mereka tentang sholat 5 waktu. Malah Chi bilang, kalo kita 1 kaligak sholat berartisatu tiang di mesjid itu akan roboh. Kalo gak sholat 5 kali berarti 5 tiang itu akan roboh, artinya mesjidnya ancur. Chi tanya deh ke mereka, "Mau gak mesjidnya ancur?". Mereka kompak langsung bilang, "Gak mau!!!" Malah Keke langsung sholat saat itu juga. Lumayan deh, anak-anak kan masih rada susah kalo disuruh sholat. Tapi trik ini baru berlaku buat Keke ternyata. Nai masih cuek.Hehe...

Ketiga, belajar berhitung. Karena tiangnya ada lima, Chi minta anak-anak berhitung. Untuk Keke mungkin menghitung 1 s/d 5 udah mudah banget. Tapi untuk Nai ya dia kan masih banyak belajar. Sebetulnya dia udah bisa menyebut angka 1 s/d 10 berurutan, tapi kalo di suruh ngitung maish yang suka bingung-bingung gitu. Jadi ya di sini belajar ngitung juga. Sekalian ngitungnya juga pake bahasa inggris. One, to, ti, poh, pek.. (ini kalo Nai lagi ngitung pake bahasa inggris).

Sumber gambar mesjid: http://www.crayola.com/free-coloring-pages/print/muslims-called-to-prayer-coloring-page/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge