Jumat, 05 September 2008

Kucing atau Harimau

Semalem Chi dan anak-anak bikin craft lagi. Maksudnya sie mau bikin kepala harimau. Tapi begitu jadi terjadi sedikit perdebatan gitu. Nai ngotot bilang itu kucing, sementara Keke bilang harimau. Sama aja sie sebenernya. Kan kucing & harimau sama-sama 1 family. Hehe...

Bahannya cuma kertas lipat, lem sama crayon. Pertama bikin polanya dulu. Trus polanya di jiplak ke kertas lipat, gunting trus di tempel-tempel deh.

Tahap pertama selesai, tahap berikutnya adalah menggambar wajah harimaunya. Keke ambil spidol, trus dia tambahin mata, hidung sama mulut (harimau Keke yang warna kuning). selesai keke menggambar, Nai langsung ambil spidolnya..

Bunda : "Nai, sini spidolnya kasih ke bunda."
Nai : "Nai mau gamba uga bun..."
Bunda : "Udah bunda aja. Nanti malah di coret-coret. Harimaunya gak jadi deh."
Nai : "Enggak! Ima aja!"

Terjadi sedikit perdebatan. Nai tetep ngotot mukanya udah mulai di cemberut-cemberutin. Kalo udah begini itu tandanya Chi harus sedikit mengalah (sebenernya sie lebih ke pasrah. Hehe..). Chi biarin Nai menggambar wajah harimaunya. Ternyata.... taraaaaa!!!! Eh ternyata Nai bisa (Harimaunya Nai warnanya merah). Dia malah nawarin juga untuk menggambar wajah harimau punya Chi. Masih belom yakin sie sebenernya dia bisa, kali aja itu cuma kebetulan. Eh Ternyata bisa...

Nai : "Bun, kucing Ima cembeut (cemberut)"
Bunda : " Ini gambar apa Nai?"
Nai : "Ini pipi kucing bun.."
Bunda : "O... pipi kucing.."

Tahap Ketiga. Setelah selesai bikin wajahnya. Harimaunya lalu di kasih strip-strip (tapi Nai gak mau jadi cuma Chi sama Keke aja). Abis itu kepala kucingnya di kasih kumis dari kertas lipat juga.

Setelah di kasih kumis, kepalanya di tempel ke kertas hvs. Chi minta mereka untuk dikasih badan kucingnya. Kalo Keke Chi minta gambar sendiri. Kalo Nai, Chi bantuin gambar. Tapi chi minta dia yang warnain badan kucingnya.

Harimau Bunda



Ini dia kreasi kucing bikinan Chi. Lumayan ya.. hehe... Chi bikin ceritanya kucing lagi ngejar-ngejar tikus. Belom selesai Chi gambar kucingnya, lagi-lagi Nai udah menawarkan bantuannya untuk menggambar.

Coretan krayon berwarna merah itu adalah hasil karyanya Nai. Garis yang memanjang kebawah kata Nai itu kaki, sementara garis memanjang ke samping kata Nai itu tangan. Hehe... Emang tangan & kaki harimau bisa di bedain ya? Hehe...

Harimau Nai


Kalo yang ini bikinan Nai. Chi bantu gambar badan, ekor sama ikan. Nai Chi minta warnain badan kucingnya sama kasih mata buat ikannya

Bunda : "Nai, kok bikin mata ikan kayak gitu sie?" (Nai bikin mata ikan masing-masing dua, tapi terkadang saking deketnya jadi kayak nyambung gitu)
Nai : "Kan mata ikan dua bun.."
Bunda : (tertawa geli) "Iya tapi gambarnya satu aja. Kan yang satunya lagi gak keliatan."
Nai : "Enggak, dua!"

Iya deh bunda ngalah :D

Harimau Keke


Bunda : "Ke, kok kamu malah gambar mobil sie? Kan bunda bilang gambar badan harimau."
Keke : "Kan ceritanya lagi nyetir bun harimaunya. Kalo nyetir kan kepalanya aja yang keliatan."

Emang pecinta mobil, bisa aja nie ngelesnya. Hehe... Dan lagi-lagi Nai menawarkan bantuannya. Dia menggambar 2 garis lurus memanjang ke bawah. Katanya sie itu kaki. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge