Rabu, 17 September 2008

Alhamdulillah... Keola Mau Ikutan Lomba Do'a

Sebelumnya Chi mau cerita dulu kalo seminggu terakhir kemarin Chi tuh bawaannya males.... banget. Mau ngapa-ngapain males deh. Sebelumnya gak pernah tuh males yang sampe segini. Malah saking malesnya nie... Keke & Nai gak sekolah dari hari Kamis (Jum'at sie dipaksain masuk), tapi Senin & Selasanya bolos lagi. Aduh lagi males banget!! Hehe....

Apalagi kalo inget hari Senin sampe Kamis bakalan ada lomba do'a. Aduh males banget deh. Males ngebujukin Kekenya. Emang sie Chi gak maksa dia untuk ikutan lomba tapi Chi rada yakin jangankan ikutan baru masuk sekolah liat suasananya udah beda aja dia pasti sempet mogok dulu gak mau masuk. Nah Chi tuh lagi males ngebujukin dia, Chi pikir mendingan gak usah sekolah aja dulu kali ya... (lagi payah nie bundanya. Hehe...)

Ternyata kemalasan Chi ini mungkin karena mau kedatengan tamu bulanan kali y... Hari ini hari pertama kedatangan tamu. Masih agak males sie sebenernya nganterin anak-anak sekolah tapi gak enak ah kelamaan gak masuk sekolah. Jadi tadi pagi Keke & Nai mulai sekolah lagi..

Sebelum berangkat, Chi bilang ke Keke kalo di sekolahnya nanti akan ada perlombaan. Tapi kalo Keke gak mau ikut ya gak apa-apa bilang aja ke bu guru.. Cuma sie Chi sempet yakin kalo Keke gak akan ikutan, karena Chi sempet sms-an kalo gak semua murid ikutan lomba. Senin & Selasa adalah audisi, hari Rabu & Kamis baru lombanya. Nah hari Senin & Selasanya kan Keke gak masuk, jadi ya Chi pikir audisinya aja Keke gak ikut gimana ikutan lomba..

Sampe sekolah, Keke sempet gak mau ikutan masuk. Dia ngeliat lomba udah mau di mulai jadi sempet nempel deh sama bundanya. Setelah Chi bilangin lagi gak apa-apa kalo Keke gak mau ikut baru deh dia mau masuk.

Pas pulang, Chi agak kaget denger dia cerita kalo dia tadi berani maju trus ikutan lomba. Chi pun tanya ke gurunya. Ternyata bener Keke mau ikutan... Sebenernya tadinya Chi sempet khawatir kalo gurunya akan memaksa Keke, karena Chi lupa pesen ke gurunya untuk tidak memaksa Keke. Tapi Alhamdulillah ternyata gurunya udah paham sama sifat & karakter Keke (Chi juga sering ngobrol sama gurunya..). jadi katanya gurunya Keke gak memaksa, malah cenderung di cuekin dulu biarin Keke ngeblend dulu sama suasananya. Setelah dia mulai merasa enak baru deh dia mulai menawarkan ke Keke..

Untuk lomba ini gak ada fotonya, abis Chi emang sengaja gak mau liat-liat takut jadi kolok Kekenya..

17 komentar:

  1. Wah hebat nich!!! Akhirnya keke berani juga ya...
    Saya juga salut ya ama gurunya pengertian banget mengerti sifat dan keadaan keke...

    BalasHapus
  2. juara gak nihh...
    juara gak juara yang penting pede ya ... hehehee..

    BalasHapus
  3. Wah lha kok lagi males sekolah nih gmn ya...wa kakakak... makanya nih bunda semangat banget untuk home schooling ya...
    Btw...siip deh buat keke...sdh berani ikutan lomba...

    BalasHapus
  4. u/ mama icel, febrie - juara dr sekolahnya sie blm tau kan blm di umumin. Tp tetep juara sie buat sy krn Keke udh berani maju ikutan lomba

    u/ endriyani - iya nih alhamdulillah bgt py guru yg pengertian sama Keke

    u/ reni - iya ya... kl gak anaknya yg males, bundanya yg males. Hehehe.... Emang bener HS aja deh. Hehehe....

    BalasHapus
  5. Hebad dong chi! Dah berani tampil!
    Soal juaranya kan gak penting... Asalkan menang.. hhihihihi..

    BalasHapus
  6. wuah...kk keke hebat! d^.^b kalo gini, bunda gak males lagi kan? kekekke...

    BalasHapus
  7. wah, untung hari itu Bundanya lagi gak males, coba klo akhirnya gak sekolah lagi..kan gak jadi ikutan lomba tuh..

    Keke hebat ya...

    bilangin Bunda biar gak males lagi..he..he

    BalasHapus
  8. Wah, hebat deh, juara gak juara yang penting dia udah berani ikut lomba ya

    BalasHapus
  9. ah Keke emang jempolan... bersyukur euy dapet guru yg mau ngertiin karakter anak gitu...

    Ayo Keke, besok2 semangat ikut lomba lagi yaaaa

    BalasHapus
  10. mama ben:

    betul sekali...
    mesti kemauan anak yah,ngga dipaksa,akhirnya mau sendiri...pinter deh keke...
    sayang ga ada potonya ya mom

    BalasHapus
  11. wah, sayang gak ada foto2nya, ya?

    BalasHapus
  12. gitu dong brani tampil..ayo semngat terus ikutan lomba2 lg.

    BalasHapus
  13. Seeep deh Keke mau ikutlomba tanpa dipaksa, itu artinya Keke berani tampil di depan umum. Selamat ya Keke... menang ga lombanya?

    BalasHapus
  14. Gurunya baik, pengertian! juara apa gak yang penting keberanian nomer satu!

    dua jempol buat Keke :)

    BalasHapus
  15. u/ mama ben & vina - iya sie sebenernya sayang gak ada fotonya. Tapi sy gak berani foto, ngintip aja gak. Takut Keke jd kolokan lagi :)

    BalasHapus
  16. Ini kek isyarat supaya orangtua jga perlu deket sama guru agar bisa mengenali karakter anak. Heee
    Trus gimana lombanya, Chi? Hheee

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge