Minggu, 17 Agustus 2008

Marhaban Yaa Ramadhan


Ramadhan memang baru sekitar 2 minggu lagi datangnya. Tapi suasana-suasana ramadhan mulai terasa ya.. Buat Chi setiap kali Ramadhan itu emang terasa bedanya gak kayak bulan-bulan lain..

Di mana-mana atmosfer ramadhan udah mulai berasa ya... Acara-acara TV udah mulai berasa ramadhan (walaupun baru iklan aja), di jalan-jalan, bahkan kemaren waktu belanja bulanan di C4 udah berasa tuh ramadhannya. Maksudnya kalo bulan puasa kan yang paling banyak stoknya syrup-syrup, kue-kue, dll. Walaupun suasana belanjanya masih sepi (mungkin pengaruh long weekend ya..)

Jadi inget puasa tahun lalu. Menurut Chi dari semua bulan puasa yang udah di jalanin, paling berat tuh tahun lalu. Tahun lalu anak-anak lagi semangat-semangatnya begadang. Maksudnya kalo belom lewat dari jam 12 malem, mereka belom tidur. Mereka tidur sekitar jam 1/2 1 atau 2 pagi. Malah kadang jam 3 baru pada tidur. Bangunnya, ya udah pasti siang antara jam 10-11.

Heran juga deh, padahal sebelum-sebelumnya paling telat jam 10 jg udah sepi. Tapi taun kemaren energi mereka kayaknya gak abis-abis. Termasuk Naima.Udah di cobain bangun pagi atau di paksa tidur cepet gak berhasil.

Dengan pola tidur mereka yang kayak gitu, otomatis bulan puasa kemaren kami berdua kecapean. Gimana gak, mereka baru tidur lewat jam 12 malam sementara kami sudah harus bangun lagi untuk sahur. Wah payah banget deh..

Solusinya setelah anak-anak tidur (apalagi kalo tidurnya di atas jam 2 pagi), kami memilih untuk gak tidur lagi sampe sahur. Abis kalo tidurnya cuma sebentar nanti malah pusing. Kami memilih tidur sehabis subuh. Untung aja jam kerja Ayah fleksibel, jadi jalan siang-siangan dikit gak masalah.

Alhamdulillah, pelan-pelan jam tidur mereka udah balik normal lagi. Jam 10 udah pada ngantuk. Ya... mentok-mentok jam 11 lah. Sekarang mereka juga udah lebih nurut, kalo di suruh tidur ya mereka nurut tidur. Ya.. mudah-mudahan dengan normalnya pola tidur mereka lagi, puasa tahun ini gak berat-berat banget ya..

Ok deh segitu aja dulu flash backnya. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir & batin..

1 komentar:

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa juga buat keluarga Keke dan Nai.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge