Jumat, 29 Agustus 2008

Lomba Mewarnai @Cikas


Hari Minggu kemarin Keke ikut lomba mewarnai lagi di perumahan Cikas.

Ayah : "Perumahan Cikas itu dimana sih?"
Bunda : "Gak tau sie.. tapi kayaknya deket sama Taman Galxi deh. Soalnya Chi pernah liat di jembatan yang mau ke Taman Galaxi itu ada plangnya Cikas. Bearti mungkin deket-deket situ."
Ayah : "Emang gak ada alamat jelas atau petanya gitu?"
Bunda : "Gak ada yah.."

Ya sut deh.. karena pikir kami perumahan Cikas deket sama Taman Galaxi jadi baru berangkat dari rumah jam 09.15 (lomba di mulai jam 09.30). Sampe depan gerbang Taman Galaxi kami mulai cai orang yang bisa di tanya-tanya. Kami lalu bertanya ke tukang ojek yang lagi mangkal. Kami pikir yang namanya tukang ojek pasti tau jalan dong.. (belakangan baru ngeh kayaknya itu tukang ojek gak tau jalan atau kami yang di bo'ongin sama dia ya?).

Sama tukang ojek kami diminta masuk ke Taman Galaxi, trus perumahan Cikas itu adalah komplek yang paling ujung. Denger kata ujung kayaknya jauh banget neh... Lagian emangnya ada berapa komplek sie di dalem Taman Galaxi ini. Baru tau juga tuh...

Ternyata di dalamnya emang ada beberapa komplek, tapi kok gak ada perumahan Cikas ya. Beberapa kali tanya, mereka semua menunjukan arah yang membuat kami makin jau dari Taman Galaxi. Ya udah deh ikutan aja..

Sampe di depan Kemang Pratama. Hah?!! Gak salah nie... Ini mah udah jauh banget!! Masa' sie sejauh ini? Kalo emang jauh kenapa ada plangnya di depan Taman galaxi sie.. Kayaknya harus tanya-tanya lagi nih...


Tanya-tanya lagi... kali ini mereka menunjukan arah sebaliknya. Kami di minta untuk balik ke arah Taman Galaxi. Malah ada yang bilang kalo perumahan Cikas itu dekat sama ruko-ruko di Taman Galaxi. Lah gimana sie? Itu mah deket banget sama rumah dong...!

Ya udah deh ikutin aja. Tapi kami sepakat kalo sampe 1 jam gak ketemu juga, say bye bye deh sama lomba mewarnai..

Puter-puter hampir 1 jam-an, ketemu juga tuh perumahan Cikas. Tapi tau gak Ternyata perumahan Cikas itu emang deket banget sama Taman Galaxi. Jadi pas di depan pintu masuk Taman Galaxi itu kan ada belokan ke kiri. Tinggal lurus aja (gak pake belok-belok lagi), kira-kira beberapa ratus meter dari situ ada pintu masuk perumahan Cikas!! Bener-bener deket banget deh... Padahal waktu kami nanya ke tukang ojek yang pertama, kami tanya deket pintu masuk Taman Galaxi itu. Walah... error juga nie tukang ojeknya...

Sampe Cikas perlombaan belum di mulai. Ternyata perlombaan baru di mulai jam 11. Masih ada waktu 1 jam-an. Ngapain ya? Abis tempatnya kayaknya masih belum terlalu rame.. Ya akhirnya mau gak mau kami tunggu aja deh...

Menunggu sekitar 1 jam sebenernya agak terlalu lama buat anak-anak. Menjelang perlombaan di mulai Keke yang udah mulai nge-drop moodnya. Chi udah pasrah aja deh kalo Keke gak mau ikutan lomba..

Lomba kali ini ada peraturannya. Karena bekerja sama dengan komimo (sekolahnya Kak Seto), jadi para peserta diminta mewarnai 3 badut komimo sesuai dengan warna aslinya (kebetulan ada badutnya juga di sana, tapi gak ke foto). Kalo kata Chi sie.. 3 badut komimo itu adalah Barney, BJ & Bebop ala Indonesia. Hehe...

Cuma masalahnya Keke itu kayaknya termasuk anak yang suka nabrak aturan deh... Kadang Chi suka dengan sifatnya ini, tapi kadang bikin pusing juga. Hehe... Waktu diminta mewarnai sesuai dengan warna badutnya, sepanjang kegiatan mewarnai Keke protes... terus. Jangankan itu, kayak pasang nomer peserta aja. Yang lain mah pasang di baju, ini Keke pasang di pipi! Kadang dia suka pasang di bagian belakang, di kaki, di celana, suka-suka dia aja gitu. Lagi-lagi Chi harus tarik ulur dengan sifatnya ini. Karena kalo di paksa, malah tambah ngelawan dianya.

Udah lumayan rapi, tapi lagi-lagi ngewarnainnya gak selesai. Udah keburu gak mood. Pas pulang Chi bilang ke dia, kalo ikut lomba mewarnainya sebaiknya berhenti dulu untuk sementara. Alasannya Chi liat Keke udah mulai rapi tapi gak tekun aja. Setiap kali ikutan lomba belom pernah ada yang di selesain. Chi sie udah coba bujuk, tapi Keke bersekeras gak mau..

Keke protes waktu Chi brenti dulu ikutan lomba. Trus Keke janji untuk lomba selanjutnya akan di selesain. Hmm... mudah-mudahan ya.. Emang bingung juga sie... Chi pengen brentiin dulu ikutan lombanya karena Chi pengen dia tekun dulu baru ikutan lomba lagi. Tapi Chi khawatir kalo kelamaan gak ikutan lomba, keberanian dia menghadapi orang lain ilang lagi. Aduh bingung deh..

O'ya.. Nai juga ikutan lomba loh kali ini. Ikutan lomba foto. Hihi... Sebetulnya sie iseng aja. Abis persyaratannya gak sulit kok. Syaratnya tuh, anak usia 2 s/d 5 th & menyerahkan foto terbaru. Gampang banget kan? Ya Chi sie iseng aja, kali aja menang... Hahaha... Tapi emang gak ada persiapan sama sekali. Fotonya juga foto yang ada aja, bukan foto yang terbaru juga. Abis udah lama juga gak foto.

Trus Nai menang gak ya... Gak tau juga sie. Abis begitu Keke selesai ikutan lombanya, kami langsung pulang. Panas banget udaranya hari itu. Gak kuat deh, pengen cepet-cepet sampe rumah. Bener-bener beda banget sama udara di hari Sabtunya. Jadi mending pulang aja deh... terserah mau menang apa kalah yang penting pulang secepatnya.... Panas banget!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge