Rabu, 20 Agustus 2008

Fotosintesis Tumbuhan

Akhirnya semalem jadi juga menjelaskan tentang fotosintesis tumbuhan. Seperti biasa kalo mau menjelaskan sesuatu Chi selalu menggambar & bermain peran. Tapi semalem Chi tuh agak-agak males bermain peran, jadi Chi pilih menjelaskan sambil menggambar aja.

Tapi semalem itu Keke keliatannya setengah hati, perhatian dia lebih banyak ke mobil-mobilannya. Ada apa ya? Perasaan sih Chi udah gambar tentang fotosintesis tumbuhan sesederhana mungkin (emang bisanya juga cuma gambar sederhana sih. Hehe...). Menjelaskannya juga udah Chi usahain sesederhana mungkin. Tapi tetep aja dia keliatannya males-malesan.

Apa pelajaran tentang fotosintesis ini terlalu rumit ya? Tapi dalam hati Chi masih merasa kayaknya ada yang salah dalam cara ngajarinnya. Soalnya Chi masih yakin kalo caranya bener, kayaknya Keke bakalan ngerti..

Mulai deh chi main peran lagi... (padahal lagi males). Eh.. ternyata Keke langsung semangat. Lupa sama mobil-mobilannya & langsung ikutan main peran. Trus waktu ayahnya pulang, Keke langsung cerita apa yang dia tau tentang fotosintesis dengan semangat '45. Nah kalo sikapnya kayak gitu berarti cara ngajarinnya emang pas buat Keke. Hehe...

Selama belajar tentang fotosintesis, cuma ada 1 pertanyaan yang dia tanyain yaitu "akar itu apa sih bun?". Ya ampun... ternyata selama ini Chi belom lupa belom pernah ngajarin tentang bagian-bagian pohon, pantesan aja dia gak tau akar itu apa. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge