Kamis, 28 Agustus 2008

Family Gathering Al-Alaq

Kalo sebelumnya cerita tentang persiapan, sekarang cerita tentang acaranya. Tapi sebelumnya mau cerita dulu tentang permasalahan yang seba mendadak kemarin itu. Makanan, diputusin untuk membawa masing-masing begitu juga dengan tikar yang punya silahkan bawa. Kalo baju, Chi pinjem bajunya mamah berikut jilbab. Keke pake celana pendek warna coklat, baju warna krem muda tapi ada warna coklatnya dikit. Hehe... Nai pake celana panjang coklat, kaos putih, baju hangat coklat (baju hangatnya pinjem punya Keke). Tapi berhubung lama-lama kepanasan, ya udah di buka aja deh, yang penting kan celananya coklat. Hehe... Kalo ayah, celana krem + kaos item. Kenapa item? Karena ayah gak punya baju coklat, mau minjem juga bingung minjem ke mana. Jadi pake baju item aja, kalo ada yang nanya bilang aja ini warna coklat. Hehehe...


http://www.kekenaima.com/2008/08/family-gathering-al-alaq.html
Oke, sekarang cerita tentang acaranya. Acaranya sendiri dimulai jam 07.30. Chi baru dateng jam 8. Sengaja emang di telatin, abis waktu acara hari ceria Al-Alaq dulu kan kami dateng on time tuh pertama malah eh... ternyata banyak banget yang ngaret. Jadi kali ini kami yang sengaja ngaret. Tapi ternyata pas sampe sana udah banyak yang dateng, malah acara pertama yaitu senam udah mau di mulai. Ya udah deh gak pake leha-leha lagi langsung bergabung dengan teamnya. Ada untungnya sih pake baju berdasarkan warna, jadi gak susah nyari team kita ada di mana..

Pas acara senam, Keke & Nai mogok. Gak mau ikutan senam. Keke sie akhirnya mau, tapi gak mau ikut di barisan anak-anak dia maunya bareng bunda di barisan orang tua. Kalo Nai nangis terus-terusan. Tumben nih... Akhirnya Nai di gendong deh sama ayah..

Abis senam ada sambutan sedikit dari pimpinan sekolah. Sekalian perkenalan para guru-guru. Lumayan deh kita sebagai orang tua bisa beristirahat sebentar. Hehehe... Selesai perkenalan games pun dimulai. Ada 7 games. Semuanya harus dimainkan per team.. Kita ceritain satu-satu ya.. O'ya.. Sebenernya Chi gak tau nama masing-masing gamesnya tuh apa, jadi judul gamesnya Chi karang aja. Hehe..

Eh iya... sebelum game semua team harus bikin yel-yel dadakan dulu. Aduh urusan membuat yel-yel ini kayaknya gak jago nih Chi. Untung aja mamanya Abi (mbak Yuli) langsung punya ide. Chi sebagai ketua kelompok diminta teriak, "Kelompok coklat... are you ready?". Nanti semua anggotanya teriak (sambil goyang-goyang dikit. Hehe...), "Ya iyalah, masa' ya iya dong..". Lumayan lah... Sekarang cerita tentang gamenya ya..

Estafet Bola
Masing-masing team harus mengestafetkan bolanya kepada para anggotanya sebanyak 3 kali balikan (ke belakang, ke depan, ke belakang lagi). Caranya.. untuk perjalanan pertama bola harus kita estafetkan melalui kedua kaki kita. Perjalanan ke dua, bola di estafetkan dari atas kepala. Perjalanan ketiga selang-seling. Nah peserta terakhir yang menerima bola harus mengantarkan kembali bolanya ke depan dengan cara mengepit diantara kedua kaki, trus loncat-loncat ke depan.

Strategi team coklat untuk game ini adalah (serius amat bahasanya ya.. hehe...), selang-seling. Orangtua-anak-orang tua-anak, begitu seterusnya. Tapi tetep aja gak menang sie. Kalo gak salah juara 6 deh (dari 7 team. Kasian dweeh... hehe...). Di game ini juga gak ada footnya, abis gimana mau di foto semua peserta ikutan termasuk yang motoin. Jadi silahkan membayangkan seperti apa gamenya :)

Menyeberang Laut
Game kedua adalah membuat jembatan dari kertas. Caranya masing-masing team di kasih 10 lembar kertas koran, peserta yang terdepan harus menjejerkan koran itu sepanjang perjalanan kita menuju garis finish. Ceritanya jadi jembatan gitu, dan semua peserta harus berdiri di atas koran tersebut. Tugas peserta yang berbaris paling belakang adalah mengambil lembaran koran terakhir, trus mengestafetkan ke depan. Sehingga peserta yang di barisan paling depan bisa terus membuat jembatannya.

Kali ini anak-anak yang badannya kecil (termasuk Nai) di gendong ajah. Maksudnya biar cepet. Emang sie tetep aja gak juara 1, tapi lumayan lah gak jadi juara terakhir juga. yang paling terakhir tuh group orange. Semua kelompok udah pada selesai. Group orange pelan-pelan banget jalannya. Kirain hati-hati supaya kertas korannya gak robek (kan peraturannya gak boleh robek), tapi ternyata robek juga. Tapi urusan koran robek, semua team kayaknya korannya akhirnya robek deh. Hehe...

Jaring Bola
Masing-masing team dikasih 2 gulung tali rafia & 1 buah bola. Nah sekarang gimana caranya itu bola bisa kita bawa ke garis finish menggunakan tali rafia tanpa tangan kita menyentuh sedikit pun. Problem solving ceritanya...

Mahkota Daun
Game keempat, membuat mahkota dari daun. Masing-masing team diminta membuat 15 buah mahkota untuk anak-anak dari daun. Kita dikasih 2 plastik daun + 10 batang lidi. Gak salah nih, mahkotanya diminta bikin 15, lidinya cuma di kasih 10. Tadinya kita kirain panitia salah kasih, tenyata emang bener 10. Lagi-lagi tentang problem solving. Dipiting-pitingin aja deh tuh lidi. Jadi juga 15 mahkota, lebh malah. Keasikan bikin sampe kelebihan..

Menyusun Angka 1 s/d 100
Di game kelima ini, masing-masing team di beri kertas yang udah ada angkanya 1 s/d 100. Kertas itu di taro bergeletakan di rumput, acak-acak. Nah kita di minta untuk menyusun angka-angka tersebut dari 1 s/d 100. Supaya cepet, mulai deh kita bagi-bagi tugas. Ada yang ngumpulin 1 s/d 10, 11 s/d 20, 21 s/d 31, dst. Selesai dikumpulin, angka-angka tersebut lalu mulai di susun di atas rumput.

Memasukkan Air Ke Gelas Dengan Menggunakan Sedotan
Game terakhir ini, game yang paling bikin chi males. Diminta mengisi 3 buah gelas plastik dengan menggunakan sedotan. Emang sih di kasih banyak, tapi asli deh males banget. Gak selesai-selesai kayaknya masukin gelasnya. Entah karena semua anggota team coklat juga males atau kitanya yang terlalu berhati-hati, kali ini giliran kita yang juara terakhir. Semua team udah selesai, kita masih asik pada jongkok ngisi air ke gelas. Akhirnya gak di selesain, abis udah pasti kalah juga kan. Lagian cape jongkok terus. Hehe...

Selesai game kita semua istirahat makan siang. Ternyata ada enaknya juga ya bawa makanan mendadak gitu. Akhirnya pada saling berbagi, pada taro di tengah trus makan besama-sama deh. Kayak Keke & Nai aja, tadinya kan cuma bawa nugget (ngegoreng 1/2 bungkus besar, gak bawa nasi). Eh malah bisa makan pake nasi putih, makan roti, jeruk, nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, malah dapet nasi padang pula. Lengkap banget kan? Hehe... Tiker juga ada yang bawa. Lumayan gede, jadi cukup 1 tiker aja, kita semua ketampung kok.

Kalo dipikir-pikir gamenya kebanyakan buat para orang tua ya... Anak-anak kebanyakan asik main sendiri. Tapi di bagian akhir acara kayaknya bagian favoritnya anak-anak, karena semuanya dapet piala. Wi... seneng banget tuh mereka. Keke & Nai aja girangnya minta ampun. Orang tuanya sendiri dapet apa ya? Dapet cape.. hehe... Iyalah cape banget, tapi seneng kok. Chi pikir untuk acar setaun sekali gak apa-apalah biarpun cape. Trus untungnya lagi, matahari hari itu lagi bersahabat.... banget. Bersinar tapi gak terik. Ya allah, makasih ya..

11 komentar:

  1. Seru banget ya acaranya... seneng dong! Pasti makin akrab ya dengan mama-mama yang lain... Keke dan Nai, semangat ya sayang...!

    BalasHapus
  2. Waduuh acara Famgathnya seru banget bisa bikin kompak antar ortu. Tapi gamesnya banyak gt pasti capek yah hehehee

    BalasHapus
  3. Waaah seruu amat acaranya, asyik nya Ke2Nai & Bundanya...

    yg paling seru pas makan siang tuh, cuma bawa nugget tapi tukeran dpt mcm2..mulei nasi, lauk mpe buahnya gt :) hehehehe

    Happy wiken yah Keke & Nai

    BalasHapus
  4. Bagus ya ada acara begitu, jadinya ortu bisa saling kenal dan sekalian ketawa-ketiwi bareng :) Cuma selesainya pasti pada teler semua ya..soalnya gamesnya banyak euy! hehe

    BalasHapus
  5. u/ Dian - itu baru namanya untung. Hehe... Cuma bawa nugget, tapi dapetnya banyak. :D

    BalasHapus
  6. Laporan famgath nya komplit banget, jadi serasa ngikut famgath juga.

    Asyik dapat piala, tambah semangat nih jadinya.

    BalasHapus
  7. Wow, seru tuh keliatannya...
    Biarpun ortunya pada cape yang penting anak2 seneng dapet piala semua ya...
    Selamat puasa ya, mohn maaf lahir bathin

    BalasHapus
  8. waah.. seru banget ya acaranya.. dapet piala lagi... Pasti Keke and Nay happy bgt..

    BalasHapus
  9. Seru banget dan lengkap banget ceritanya.... Gamesnya juga banyak banget yaa.. pasti pada seneng semua yaaa....dapet hadiah apa aja ni...

    BalasHapus
  10. u/ hanif & raihan - hadiahnya sie cuma piala aja. Semua anak yg dateng kebagian... Tapi itu aja udah bikin anak-anak girangnya bukan main mbak. Malah ada ibu2 yg crt kl anaknya sp tidur aja pialanya di bawa-bawa terus. Saking girang kali ya..

    BalasHapus
  11. seru banget acaranya, orang tuanya yg sibuk ya... biar makin akrab.. anak2 pasti seneng, dapet piala lagi

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge