Selasa, 22 Juli 2008

Sebuah Pelajaran Berharga Dari Kegiatan Mewarnai

Chi sering cerita kalo Keke itu hobi sekali menggambar & mewarnai. Tiap hari menggambar atau mewarnai. Dan pernah bosan. Cuma Chi pikir Keola itu belum terlalu telaten & sabar kalo lagi mewarnai. Emang sie kerjainnya gak pernah asal-asalan, selalu serius. Tapi dalam 1 lembar, paling cuma sedikit bagian yang di warnai. Gak pernah tuntas. Kalo ditanya alasannya macem-macem. Chi sie terima-terima aja apapun alasan dia. Alhamdulillah sampe sekarang sie Chi gak pernah maksa apalagi memarahi kalo dia gak selesai mewarnainya. Mudah-mudahan jangan sampe kejadian ya..


Tapi Sabtu malam kemarin Chi dapet pelajaran berharga dari kegiatan ini. Malam itu keke ngajak ayahnya untuk sama-sama mewarnai. Ayahnya nyanggupin, mereka berdua lalu asik mewarnai, sambil mengobrol. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan, untuk pertama kali Keke bisa mewarnai full gambarnya. Bahkan 3 gambar sekaligus.

Chi langsung mikir, wah berarti selama ini Chi ada sedikit kesalahan dalam membimbing Keke belajar mewarnai. Chi hanya membimbing, tapi gak memberi contoh langsung.

Setiap kali Keke minta di ajarin mewarnai atau bahkan ngajak mewarnai bareng Chi cuma mewarnai sebagian kecil aja dari gambar itu. Kalo keke tanya, sama deh alasannya macem-macem. Hehe...

Chi lupa kalo anak itu peniru ulung. Apa yang di lihatnya akan ditiru. Sekarang Chi baru ngeh kebiasaan Keke hanya mewarnai sedikit bagian pun bisa jadi karena meniru bundanya. Banyak alesan pun mungkin karena niru bundanya.

Aduh ke.. kalo gitu bunda minta maap ya :) Dan ternyata sehabis kegiatan mewarnai bareng ayah itu, sekarang Keke lebih telaten kalo mewarnai. semua gambar dia warnai sampe full. Bahkan kalo pun gak selesai pada saat itu, dengan kesadarannya sendiri dia tunda dulu mewarnainya, untuk diteruskan kemudian dengan gambar yang sama (gak loncat-loncat gambar lagi). seperti sekarang ini, udah 2 hari ini dia lagi asik mewarnai gambar robot. Belum selesai-selesai tapi dia tetep tekun tuh, gak pindah-pindah ke gambar lain. Pdahal kalo sebelumnya 1 buku gambar bisa habis dalam waktu kurang dari 1 hari hanya karena yang diwarnai sedikit-sedikit abis itu dia gak mau lagi. Benar-benar sebuah pelajaran berharga...

Ini dia hasil mewanai Keke...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge