Kamis, 31 Juli 2008

Pesta Anak (Acara Hari Anak Nasional 2008)

Hari Minggu Kemarin (27/7), Keke & Nai pergi ke acara Pesta Anak yang di jalan Thamrin. Harusnya sie kalo ngikutin rencana awal kami semua lagi ada di Bandung. Karena kami punya rencana mau ke Bandung dari hari Jum'at sore sampe hari Rabu. Tapi karena waktu lagi search google ternyata nemu berita acara hari anak di Jakarta, akhirnya di undur dulu deh rencana ke Bandungnya. Berangkatnya hari Minggu (langsung dari acara pesta anak), pulangnya sie tetep hari Rabu..

Kalo baca beritanya kayaknya acara bakalan seru ya.. Acara pesta anak gede-gedean. Sepanjang jl. Thamrin bakalan di blokir. Pemainan yang ada di pesta anak itu keliatannya sie seru-seru..

Agak ragu juga sebenernya mau pergi ke Pesta Anak, apalagi trus lanjut ke Bandung. Udah seminggu ini Naima kena batuk-pilek. Malah pas hari Minggunya napasnya mulai kedengeran ngik... ngik... Wah... asmanya kambuh!! Jadi bingung juga. Tapi ngeliat Nai nya yang tetep aja gak mau diem, kami memutuskan untuk tetep berangkat. yang penting obat-obatan jangan sampe ketinggalan aja.

Pagi-pagi sekitar pukul 07.30 kami semua udah jalan dari rumah. Sengaja pagi-pagi soalnya kami takut gak kebagian parkir. Denger-denger sepanjang Thamrin-Sudirman di blokir soalnya. Trus area sekitarnya bakalan di steril. Ya sudah.. jadi deh kami berangkat pagi-pagi..

Di jalan sempet beberapa kali Ayah salah jalan (ngelamun nih kayaknya). Duh sempet deg-degan soalnya takut gak kebagian parkir. Alhamdulillah, akhirnya setelah beberapa kali salah jalan, kami dapet parkiran juga di Sarinah Thamrin.

Dari Thamrin kami jalan kearah Bunderan HI. Lumayan jauh juga. Untungnya masih cukup pagi & sepertinya pagi itu, matahari rada lumayan bersahabat ya.. Gak terlalu berasa panas.

Jujur aja nie... Sebenernya di acara itu Chi gak terlalu menikmati sie... Mungkin karena anak-anak juga pada diem aja ya? Kali itu mereka kayaknya gak terlalu antusias tuh.. Keke diem... aja. Nai juga sama, malah Nai maunya di gendong terus. Lumayan pegel lah gendong dari Sarinah sampe Bunderan HI. Padahal kalo jalan-jalan Nai paling gak mau di gendong (kecil-kecil dia kuat jalan jauh). Mungkin karena lagi sakit ya..

Trus suasananya rame banget, sama anak sekolah terutama. Kayaknya sie di koordinir sama sekolahnya. Soalnya banyak banget yang dateng pake seragam, bergerombol di dampingi sama beberapa orang Bapak & Ibu guru. Mulai dari sekolah TK sampe SMP. Saking banyaknya yang pake seragam (kami termasuk kalangan minoritas nih jadinya. Hehe...), Keke sampe tanya "Kok Keke gak pake seragam juga sie Bun?"

Entah karena banyaknya peserta dari sekolahan, jadinya tiap mau ikutan suatu permainan tuh panjang banget ngantrinya. Kalo di perhatiin yang pada ngantri permainan itu anak-anak yang pada pake seragam. Trus karena datengnya rame-rame jadi tiap mau ikut permainan pasti barisnya rame-rame deh..

Dari beberapa permainan, cuma ada 1 yang pengen Keke ikutin. Yaitu mewarnai t-shirt. Tapi pas tanya ke yang jaga standnya, katanya udah gak bisa lagi. Udah ditutup, kecuali kalo mau beli t-shirtnya aja baru bisa. Males banget kalo beli t-shirtnya aja. Untung aja Keke gak maksa mintanya.

Trus kalo gak salah di beberapa stand Chi sempet denger ada beberapa yang udah gak terima peserta lagi, jadi cuma bisa liat-liat aja. Dari situ Chi jadi mikir, ini masih pagi aja udah gak bisa ikutan ini-itu. Gimana yang datengnya siang atau sore ya? Paling cuma bisa liat-liat aja kali ya...

Sampe juga di Bunderan HI. Termasuk stand yang paling ujung itu standnya pemadam kebakaran. Sayang nih Keke hari itu moodnya lagi ilang. Padahal Chi yakin banget kalo moodnya lagi on pasti deh dia bakal kegirangan liat standnya pemadam kebakaran. Apalagi stand itu kan lumayan sepi. Malah Keke sempet di tawarin sama petugasnya untuk pake seragam pemadam, tapi sayang nih Kekenya gak mau. Gak mau maksa deh, nanti malah jadi ngambek..

Begitu sampe Bunderan HI, pulangnya kita mutusin naek Trans Jakarta aja. Pengalaman baru nih buat Keke (termasuk bundanya. Hehe...). Apalagi udah agak lama kami beencana untuk ngajak Keke jalan-jalan naek Trans Jakarta, tapi gak sempet aja. Walaupun rute yang kami tuju nanti pendek banget, tapi lumayan deh buat di jadiin pengalaman. Apalagi kalo harus balik lagi jalan kaki ke arah Sarinah sambil gendong Nai (walopun gantian), aduh cape deh...

Waktu naik Trans Jakarta, semangat Keke keliatannya mulai on deh. Dia sendiri yang minta untuk bayar tiketnya. Di bis sie dia diem aja. Abis perjalanannya pendek banget. Baru juga naek, tau-tau udah turun lagi di halte berikutnya.

Turun di halte Sarinah, Keke pengen nonton orang maen sepeda dulu (apa sie ya namanya, yang atraksi-atraksi sepeda gitu deh). Nonton sebentar langsung deh cabut ke Bandung. Kayaknya mereka emanglagi pada kecapean. Di mobil langsung pada tidur, bangun-bangun udah di Bandung. Ya lumayan lama deh mereka tidurnya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge