Rabu, 23 Juli 2008

Back To School - Day 1

Senin kemarin (21/7) Keke mulai sekolah lagi abis libur panjang. Dan itu berarti juga hari pertama untuk Nai menjadi siswi baru PG Al-Alaq.

Hari pertama di lalui dengan 'penuh' perjuangan. Dari mulai ngebangunin mereka. Susahnya minta ampun. Ya.. mungkin selama liburan kan mereka tidurnya suka larut (jam 11 malem-an gitu), baru bangun sekitar jam 8. Sekarang mereka udah harus bangun jam 6, karena Keola jam 1/2 8 udah harus masuk. Jadi hari pertama susah banget ngebangunin mereka.

Nai aja yang biasanya paling semangat denger kata 'mandi', itu gak mau bangun juga. sama sekali gak mau bangun. Keke juga sama. Akhirnya ketika mereka bangun pun di warnai dengan tangisan.

Pergi ke sekolah dengan muka yang sedikit malas. Masih pada ngantuk kayaknya. Apalagi Keke, seperti biasa deh ketemu suasana baru lagi, dia jadi malu-malu lagi. Kalo di pikir-pikir dia seperti kayak anak baru di bandingin adeknya.

Selagi Chi sibuk ngurusin Keola yang mogok, Nai udah ilang gak tau kemana. Pertama kali masuk Chi liat dia langsung di gendong sama kepala sekolahnya, abis itu Chi liat dia lagi digendong sama salah satu guru TK B abis itu Chi gak tau lagi Nai kemana abis Keola bener-bener gak mau di lepas.

Kali ini Chi agak sedikit memperingati Keke. Abis dia gak mau di lepas juga. Padahal Chi tau persis dia begitu karena malu, biarpun dia udah terbiasa dengan sekolahnya tapi karena pada saat itu banyak sekali orang-orang yang baru dia liat jadi dia suka malu-malu lagi. Cuma butuh sedikit keberanian dari Keke untuk mulai, biasanya sih abis itu malu-malunya akan ilang.

Chi bilang ke dia, kalo tetep gak mau di lepas sebaiknya dia pulang sekarang. Tapi di rumah gak boleh main PS & gak boleh jajan. Mendapat peringatan seperti itu Keke lalu mulai melepaskan diri. Bener aja kan begitu mulai melepaskan diri, dia pun mulai menyatu dengan suasana.

Setelah Keke bisa ditinggal, chi pun mulai mencari Nai. Cari disana/i ternyata dia lagi ada di kelasnya. Bersama teman-teman & gurunya. Gak nangis sie memang, tapi wajahnya gak ceria juga. Kalo menurut Chi sie dia itu ngantuk. Soalnya kalo gak ngantuk ekspresi wajahnya gak akan kayak gitu. Yah... tapi setidaknya ia gak nangis deh..

Ada tampilan baru di Al-Alaq, selain tambahan ruang kelas baru (muridnya tambah banyak), halaman belakang yang tadimya di pake untuk belajar menanam di ganti menjadi ruang bermain tambahan. Jadi lebih gelap sih ruangannya karena tertutup atap sekarang, tapi jadi lebih adem :)

Kehebohan mulai terjadi lagi ketika jam makan. Keke gak mau ditinggal, minta di temenin makannya. Begitu juga Nai. Masalahnya tempat mereka makan berbeda. Untuk tiap-tiap kelas udah ada tempatnya masing-masing. Duh bingung juga. Chi sempet lari sana-sini. Tapi ya tetep aja yang ditinggal pasti nangis. Untung wali kelasnya Keke, Bu Dewi, bilang kalo besok-besok mendingan Keke bareng Nai aja biar Chi mereka gak rewel. Alhamdulillah...

Karena Nai masih di PG jadi keluarnya duluan (selisih 30 menit). Sambil nunggu Keke, dia tidur. Waduh sempet bingung juga. Soalnya begitu Keke pulang, Nai masih belum mau bangun juga. Padahal pulangnya kan naik ojek, gimana caranya nih?

Untung aja sebelum pulang Keke minta jajan dulu di alfamart (depan sekolahnya Keke & Nai). Di Alfamart Nai tiba-tiba aja bangun (tau aja kalo jajan. Hehe...). Ya kali ini masalah terpecahkan. Chi gak bingung lagi gimana naik ojeknya, Nai kan udah bangun..

Sampe rumah mereka kembali rewel. Keliatannya sih masih kecapean. Nai langsung tidur lagi sampe rumah. Keke minta makan dulu baru tidur. Bener-bener cape soalnya akhir-akhir ini Keke tuh udah gak pernah mau tidur siang lagi.

Tidur malamnya pun begitu. Jam 1/2 9 Nai udah tidur, kalo Keke jam 10. Hhhh cape banget. Gak cuma anak-anak, Chi pun cape. Malam itu kami semua bener-bener tidur cepat..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge