Featured Post

Terapi Air Alkali, Pristine 8+, Untuk Kesehatan Lambung

Keringat dingin mulai terasa lagi. Beberapa kali Chi meringis di sepanjang perjalanan ketika perut mulai protes. Rasa diaduk-aduk sehingg...

Kamis, 31 Juli 2008

Pesta Anak (Acara Hari Anak Nasional 2008)

Hari Minggu Kemarin (27/7), Keke & Nai pergi ke acara Pesta Anak yang di jalan Thamrin. Harusnya sie kalo ngikutin rencana awal kami semua lagi ada di Bandung. Karena kami punya rencana mau ke Bandung dari hari Jum'at sore sampe hari Rabu. Tapi karena waktu lagi search google ternyata nemu berita acara hari anak di Jakarta, akhirnya di undur dulu deh rencana ke Bandungnya. Berangkatnya hari Minggu (langsung dari acara pesta anak), pulangnya sie tetep hari Rabu..

Mampukah Kita Mencintai Tanpa Syarat?

Postingan ini Chi dapet dari blog Mbak Iie, menyentuh banget ceritanya.

MAMPUKAH KITA MENCINTAI TANPA SYARAT*- - - sebuah perenungan

Jumat, 25 Juli 2008

Jangan Panggil Aku Keke Lagi...


Alhamdulillah masuk hari ke-5 Keke & Nai udah mau di tinggal. Keke itu sebenernya cuma pas mau masuk kelasnya aja yang susahnya minta ampun, tapi kalo udah di dalem kelas semangat banget kata gurunya. Makan pun udah bisa masing-masing. Gak ada yang rewel lagi.

Tadi di sekolah Chi ijin ke gurunya kalo hari Senin & Selasa gak masuk sekolah krn mau ke Bandung. Trus gurunya ngomong gini ke Keke, "Ya... Kalo Keke gak masuk nanti siapa dong yang jagain kelas Bu Dewi?"

Sempet bingung juga denger kata-kata Bu Dewi, sempet berpikir apa Keke di kelas nge-bossy ya? Bu gurunya akhirnya cerita, jadi kemaren itu Keke bilang sama Bu gurunya "Bu, mulai sekarang jangan panggil aku Keke lagi ya.. tapi panggil aku Spiderman".

Kamis, 24 Juli 2008

Back To School - Day 3

Kebalikan banget sama hari ke-2. Keke mulai males-malesan lagi. Pelajaran pertama kan senam, dia pengen senamnya ditemenin sama bundanya. Ya udah kali ini Chi ngalah (dibujuk tetep gak mau juga abisnya). Setelah di temenin mau deh dia ikut gerakan gurunya, tapi mukanya tetep cemberut.

Back To School - Day 2

Hari ke-2 sbenernya cuma Keke yang sekolah, karena Nai kan sekolahnya cuma 3 hari dalam seminggu (Senin-Rabu-Jum'at). Tapi ya karena gak ada yang jaga, jadilah Nai juga tiap hari sekolahnya.

Bisa dibilang hari ini adalah hari tersantai Chi setelah sekian bulan menemani Keke ke sekolah. Keke udah mau di lepas. Pas jam istirahat yang dari dulu belum mau makan sendiri, kali ini dia mau.

Rabu, 23 Juli 2008

Back To School - Day 1

Senin kemarin (21/7) Keke mulai sekolah lagi abis libur panjang. Dan itu berarti juga hari pertama untuk Nai menjadi siswi baru PG Al-Alaq.

Nai & Telepon



Akhir-akhir ini Nai lagi sering minta punya hobi baru, yaitu telepon. Bukan buat di mainin, tapi dia bener-bener telepon, paling Chi cuma bantuin pencetin nomernya aja. Itu juga dia yang netuin dulu mau ngobrol ma siapa. sekarang kalo nelepon emang udah mulai nyambung sih kalo di ajak ngobrol, mungkin karena itu juga makanya dia sekarang lagi seneng telepon.

Selasa, 22 Juli 2008

Mainan Baru Nai



Kalo Keke seneng menggambar & mewarnai, Nai itu seneng banget sama nyanyi & menari. Udah lumayan lama Chi & Kak Aie pengen beliin Nai mainan yang bikin dia jadi makin semangat nyanyinya (yah kali aja bisa disalurin. Hehe...). Semacam karaoke kecil gitu deh... Tapi udah cari kesana/i belom ketemu juga yang sreg.

Lomba Mewarnai Cita-Citaku Trans7

Hari Minggu kemarin Keke jadi ikutan lomba mewarnai di Trans7. Berangkat dari rumah jam 07.30 karena jam 08.00 udah harus daftar ulang.

Sampe sana ternyata suasana udah rame banget. Sempet tanya sana-sini karena di bagian pendaftara kan ada beberapa antrian (ada yg panjang, ada yang pendek), tapi gak ada pengumuman yang jelas antrian-antrian ini untuk apa aja. Setelah tanya sana/i antrian yang paling panjang adalah antrian untuk lomba mewarnai. Panjang banget!!

Cuma anehnya nih antrian kok lama banget jalannya. Padahal Chi pikir antrian sepanjang apapun harusnya sie gak terlalu lama, kan cuma daftar ulang aja. Tinggal sebutin nomer peserta trus ambil tanda peserta. Beres kan. Ini sih kelamaan diemnya. Macet total gitu deh.. Untungnya di sini banyak jajanan. Jadi biarpun anak-anak belum sempet sarapan gak susah cari makanan gak kayak waktu itu, cuma makanan gorengan aja. Eh tapi belajar dari pengalaman pertama, kemaren itu Chi bekel makanan loh, tapi ngeliat banyaknya jajanan jadinya lebih tertarik jajan deh. Hihihi....

Sebuah Pelajaran Berharga Dari Kegiatan Mewarnai

Chi sering cerita kalo Keke itu hobi sekali menggambar & mewarnai. Tiap hari menggambar atau mewarnai. Dan pernah bosan. Cuma Chi pikir Keola itu belum terlalu telaten & sabar kalo lagi mewarnai. Emang sie kerjainnya gak pernah asal-asalan, selalu serius. Tapi dalam 1 lembar, paling cuma sedikit bagian yang di warnai. Gak pernah tuntas. Kalo ditanya alasannya macem-macem. Chi sie terima-terima aja apapun alasan dia. Alhamdulillah sampe sekarang sie Chi gak pernah maksa apalagi memarahi kalo dia gak selesai mewarnainya. Mudah-mudahan jangan sampe kejadian ya..


Senin, 21 Juli 2008

Ada Ayunan Di Rawamangun



Kalo lagi main ke rumah Aki & Nin di Rawamangun suka ada aja mainan baru untuk anak-anak. Bukan mainan yang mahal apalagi bermerk, tapi tetep aja bikin anak-anak seneng mainnya. Apalagi kkalo setiap Sabtu di tempat aki & in udah ajang kumpul bocah. Keke & Nai ketemu sama sepupunya, Nara & Yasmin.

Kali ini aki bikinin ayunan buat cucu-cucunyanya. Sederhana banget bikinnya, tapi asiknya gak kalah kok sama mainan bermerk :)

Nasib Boneka Nai

Hari Jum'at kemaren, Chi mau potong poninya Nai. Abis udah sampe ke mata gitu. Jadi di sering ngusek-ngusek mata.

Motong poninya ngumpet-ngumpet biar gak ketauan Keke, karena Chi yakin kalo Keke sampe tau pasti dia pengen ikutan juga. Tapi biarpun udah ngumpet, ya tetep aja ketauan. Bener aja, kan, Keke pengen ikutan motong. Lah... mana boleh? Apalagi yang pengen dia jadiin percobaan adalah rambut Nai. Oo... bisa ancur rambut Nai nanti.


Belajar Membaca Dari Kertas Bekas


Siapa bilang belajar itu harus mahal? Waktu ke pameran IIMS kan kita ambil kertas (apa sih tuh namanya kertas yang isinya tentang pameran itu? Yah pokoknya itu lah..).

Waktu dalam perjalanan pulang abis dari rumah aki & nin, keke iseng-iseng mainin itu kertas di mobil. Trus Keke teriak, "ayah liat nih, Keke bikin huruf L!".

Jadilah sepanjang perjalanan kami bermain tebak-tebakan huruf dengan kertas itu. memang gak semua huruf bisa di bikin. Tapi tetep seru kok mainnya.

Nai Belajar Mengenal Warna



Sampe sekarang Nai masih agak susah untuk mengenal warna. Seperti yang udah pernah Chic ceritain sebelumnya, sebetulnya agak bingung juga Nai itu belom hapal atau sengaja gak di bisa-bisain sie?

Sabtu, 19 Juli 2008

Fast Trax DUFAN


fast trax dufan
Udah lama banget nih gak ke DUFAN. Mungkin udah sekitar 5-6 taunan deh. Udah lama banget ya? Hehe... Pengen sie, tapi anak masih kecil-kecil gimana dong? Kalo masih kecil-kecil gini kayaknya rugi juga ke DUFAN, udah tiketnya mahal paling cuma ke istana boneka aja. Rugi ah..

Kemaren search di google, iseng-iseng ajah. Ternyata DUFAN punya program baru namanya Fast Trax. Katanya sie kalo gak mau ikut antri di wahana Tornado, Arung Jeram, Halilintar, Istana Boneka sama Extreme Log beli aja tiket fast trax. Tapi harganya itu loh.. baca di beberapa blog tiket DUFAN aja sekarang udah 100 ribu, kalo mau tiket Fast Trax harus bayar 100 ribu lagi. Total-total 200 ribu dong. Gak salah tuh!!

Emang makin mahal aja ya harga sebuah liburan. So... harus makin rajin nih bikin liburan kreatif. Hehe...

Kirain kapok Ikut Lomba

Minggu kemaren, tetangga 1 blok ngajak Keke ikutan lomba menggambar di toko bukunya. Tapi Kekenya gak mau. Chi coba sie beberapa kali bujuk, tetep aja gak mau. Alesannya juga gak jelas, tiap ditanya jawabannya selalu bilang 'ya gak mau ajah'.

Kamis, 17 Juli 2008

Musim Hamil

Kayaknya kalo baca blognya temen-temen lagi musim hamil ya (hehe... kayak buah aja ada musimnya). Ada mom Abay, mom arya, mbak astri, bunda azra, mbak Lala, Dian, duh sapa lagi ya? Perasaan sie lebih dari 6 deh (yang merasa hamil tunjuk tangan ya.. Hehe...)

Kalo liat bumil rasanya suka pengen ikutan hamil y.. Tapi kalo inget anak udah 2, udah gitu lagi lucu-lucunya jadi mikir juga deh. Udah gitu hari gini punya banyak anak? Hehe...

Sebentar Lagi Sekolah..

Hari Senin besok Keke sama Nai mulai masuk sekolah. Tadi Chi sama anak-anak baru aja balik dari sekolah buat ngambil seragam.

Selasa, 15 Juli 2008

Buku Belajar Membaca


Walaupun dalam mengajarkan membaca, Keola lebih cocok dengan metode 'suka-suka'nya, tapi akhirnya Chi nemuin juga buku belajar membaca yang paling cocok & bisa di rekomendasiin nih.. Judul bukunya Cara Praktis 70 Jam Buku Panduan Belajar Membaca. Perbitnya Bip.

Belinya waktu di pameran buku. Sebenernya yang milih buku itu Keke (pinter juga ternyata Keke milih bukunya). setelah di liat isinya menurut Chi sih bagus & mungkin karena Keke sendiri yang milih jadi dia juga seneng bacanya.

Tangan Kiri & Kanan



Beberapa malam yang lalu Chi ngeprint gambar kucing dari billybear4kids (tapi blm ada bagian mukanya, masih kosong gitu). Chi print 2 lembar. 1 lembar Chi minta Keke menggambar bagian muka kucing dengan tangan kanan, yang selembar lagi dengan tangan kiri.

Keke belom pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya. Makanya begitu dia lihat hasilnya, dia ketawa-ketawa sendiri sambil bilang, "Ih... kucing yang pake tangan kiri jelek banget!". Untuk hasilnya liat di foto ya... Nilai sendiri deh mana yang paling bagus. Hehe...

Buku Favorit Keke


Keola punya 1 buku favorit Judulnya Mobil dan Truk dan Kendaraan Lain. Pengarangnya Richard Scary, penerbitnya Gaya Favorit Press.

Pertama kali beli buku itu waktu Keke umur 7-8 bulanan gitu. Belinya by phone, pesen ke majalah Ayahbunda. Dari sekian banyak koleksi buku Keke, buku yang satu ini jadi favoritnya Keola. Setiap hari harus baca buku itu. Sehari bisa berkali-kali dia baca (baca: dibacain hehe...) tuh buku. Setelah makin pinter ngomong dia pun mulai bercerita-cerita heboh tentang isi buku itu.

Tepuk Angka


Keola sebenernya udah bisa nulis angka 1 s/d 10, cuma gak ada salahnya di ulang-ulang lagi deh (biar gak lupa). Kali ini Chi main tepuk angka.

Senin, 14 Juli 2008

Cerita Wiken Kemarin (part Carefour)

Loh kok part carefour sie, harusnya kan Ancol?! Iya nih ternyata gak jadi ke Ancolnya. Keke gak mau nonton kembang api. Ya udah deh pulang aja. Apalagi gak terasa ternyata keluar dari pameran jam 6 sore.

Cerita Wiken Kemarin (part IIMS)



Yang terbayang ketika menuju Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah macetnya yang luar biasa. Bener aja deh belom juga masuk ke Senayannya baru di luarannya aja, jalanan udah mulai macet.

Ketika lagi bermacet-macet gitu, di belakan mobil kami ada bis yang ternyata khusus mengangkut penumpang yang mau dateng ke pameran. Rutenya Plaza Senayan - IIMS. Sayang telat taunya. Kalo tau gitu sih mendingan mobil di parkir aja di Plaza Senayan trus naik itu bis deh ke pameran.

Cerita Wiken Kemarin (part Kawinan)

Hari Sabtu kemaren lumayan padet nih acara wikennya. Mulai dari acara kawinan, dateng ke pameran IIMS, sampe ke Ancol (katanya bakal ada pesta kembang api).

Awalnya sih cuma mau ke kawinan sama ke pameran aja. Tapi waktu hari kamis liat iklan di koran kompas, katanya di Dufan ada acara musical fireworks gitu deh. Acaranya sih sampe hari Minggu, tapi kata Kak Aie kalo mau nonton hari Sabtu aja biar sekalian cape (hari minggunya tinggal istirahat).

Hobinya Ayah



Ayah ini bener-bener pecinta alam deh. Selain hobi dengan kegiatan-kegiatan outbound ayah juga hobi sama yang namanya bercocok tanam. Telaten banget ayah kalo berurusan dengan tanaman. Nurun dari mamahnya nih. Mamahnya Kak Aie juga seneng banget sama yang namanya tanaman. Kalo bunda? sejauh ini sih cuma jadi penikmat aja, apalagi kalo bunga-bunga di rumah lagi pada bermekaran. Hehe...

Libur Telah Usai


Hari ini para pelajar mulai masuk sekolah... Tapi cuma Keke & Nai aja nih yang belom. Yup mereka baru masuk minggu depan. Lama banget liburnya dari tanggal 14 Juni kemaren baru masuk tanggal 21 Juli. Lama banget ya.

Keke sendiri keliatannya betah-betah aja di rumah jarang banget tanya kapan sekolah lagi? Cuma Sabtu kemaren kami semua kan pergi ke Carefour tuh, maksudnya sih supaya Keke semangat masuk sekolah lagi kami beliin dia tas baru. wah dia sih seneng banget, apalagi tasnya dia sendiri yang pilih.

Mungkin saking masih senengnya sama tas barunya, sejak di beliin tas dia ngerengek terus minta sekolah nih.. waduh salah strategi nih beliinnya kecepetan..

Finger Puppet



Beberapa malam yang lalu kami mencoba main finger puppet dari kertas. Gambarnya diambil dari billybear4kids. Di print, di gunting trus dimainin deh.

Ceritanya bisa macem-macem (gak ada topik khusus), yang penting anak-anak seneng bisa ketawa-ketawa (apalagi sampe ngakak). Sayang nih fotonya buram hasilnya

Sumber craft:  http://www.billybear4kids.com/

Jadi Orang Tua



Beberapa malam yang lalu Keke asyik menggunting-gunting kertas & double tape

Bunda : "Lagi ngapain Ke?"
Keke : "Lagi gunting kertas"
Bunda : "Iya tapi buat apa?"
Keke : "Keke kan mau jadi orang tua"
Bunda : "Maksudnya"
Keke : "Iya Keke kan mau jadi orang tua sekarang Keke lagi bikin jenggot sama kumis"

Nai Belajar Mengenal Warna




Sampe sekarang Nai masih agak susah untuk mengenal warna. tapi Chi sih kadang ragu juga, jangan dia udah tau cuma suka disalah-salahin. Abis Nai itu suka becanda kalo jawab, di sengaja-sengajain salah gitu (sambil ketawa cengengesan). Tapi kalo lagi serius kadang suka bener jawabannya. Jadi bingung deh Chi nilainya..

Keke tuh punya buku tentang belajar warna, akhirnya pake buku Keke aja. Masih suka di salah-salahin sih kalo jawab. Tapi bukunya lumayan bantu soalnya 1 lembar cuma ada 1 warna jadi lebih mudah buat Chi untuk ngajarin Nai

Minggu, 13 Juli 2008

2 Buku Tamu Dalam 1 Blog

Akhir-akhir ini di blognya Chi suka ada 2 buku tamu, bukannya gak puas dengan 1 buku tamu aja cuma akhir-akhir ini buku tamu yang di oggix tuh sering banget error. Gak kebaca sama sekali messagenya.

Awalnya Chi kira dari oggixnya yang error. Tapi kok errornya lama banget ya sampe 2 minggu tetep gak bisa buka? Trus pas coba buka dari komputer kak Aie di kantor ternyata bisa.. Wah berarti ada yang salah nih sama komputer di rumah..

Sabtu, 12 Juli 2008

Liburan Aja Kok Mahal Sie?

Sepanjang musim liburan sekolah ini di Jakarta banyak acara-acara yang lumayan menarik. Ada Police Academy di Ancol, Dinosaurus Live di Senayan, Doraemon Dreamland di Balai Kartini, pengen sih dateng ke tempat-tempat itu tapi begitu tau harga tiketnya..... mahal banget bo!! Rata-rata di atas 100 ribu.. Berarti paling gak Chi harus keluar uang minimal 400 ribu, cuma untuk bermain sesaat.

Jumat, 11 Juli 2008

Bear Hunt

Semalem waktu Chi sama anak-anak lagi di kamar, chi punya ide untuk bikin permainan baru. Chi namain ‘Bear Hunt’.

Pertama Chi kasih liat ke mereka gambar beruang

Bunda : “Anak-anak..! Ini bunda bawa gambar apa? Ayo siapa yang tau?”
Keke : “Beruang..!!”
Nai : “Buang..!!”
Bunda : “Siapa yang tau bahasa inggrisnya beruang apa..?”
Keke : “Hm… apa ya? Gak tau bunda..”
Bunda : “Bahasa inggrisnya beruang itu bear..!”
Keke : “Bear..!!” (Nai juga ikut membeo, ‘Beh!!’ kata Nai)
Bunda : “Ya betul!! Nah sekarang pada mau gak bantuin bunda? Di kamar ini ka nada beruang-beruang lagi pada ngumpet tuh, kita cari yuk. Kalo ketemu kita tangkep. Mau gak?”
Keke : “Mau.. mau..!!” Nai juga sama teriak mau-mau…

Rabu, 09 Juli 2008

Berbagai Tingkah Laku Orang Tua di Pelombaan Mewarnai

Tingkah laku orang tua saat nemenin anaknya lomba ternyata macem-macem ya... paling gak 2 golongan besar. Pertama adalah orang tua yang santai (kayak Chi. Hehe...), gak pusingin menang apa kalah. Yang penting anaknya udah berusaha & mendapat pengalaman baru pastinya. Malah ada ibu-ibu yang nyeletuk, "Gak penting menang ato kalah, yang penting pengalaman. Piala bisa dibeli..". Setuju bu! Tapi kalo urusan beli piala gak ikutan ah, sama aja ngajarin bo'ong soalnya..


Kedua, orang tua yang obsesi banget. Wah seru deh ngeliat tingkah para orang tua ini. Walaupun orang tua gak boleh ikut mendampingi tapi ada aja usahanya mereka. Rata-rata sih berbisik-bisik atau ngasih tau anaknya. Terutama kalo anaknya duduk di deket garis batas, kan gampang banget tuh orang tuanya kasih tau (gak perlu teriak-teriak). Ada yang ngatur banget, misalnya warna apa aja yang boleh dipake. Malah ada orang tua yang gak seneng dengan hasil kerja anaknya minta diganti kertasnya. Duh kasian amat ya? Anak-anaknya sendiri ada yang nurut, tapi ada juga yang cuek bebek. Kalo yang cuek biasanya orang tuanya jadi dongkol sendiri, sepanjang lomba ngedumel... aja.

Selasa, 08 Juli 2008

Hari Ayah



Kalo udah hari libur bisa dibilang ini harinya ayah banget deh. Apalagi untuk Nai. Apa-apa ayah. Makan sama ayah, mandi maunya sama ayah, main sama ayah. Pokoknya serba ayah. Paling tidur aja yang gak mau sama ayah (itu juga karena kepingin nenen. Hehe..). Pokoknya ayah banget.

Scooby Doo

Chi suka banget nonton scooby doo. Eh, gak nyangka ternyata nurun ke anak-anak. Anak-anak terutama Keke suka banget nonton scooby doo. Dibandingin semua film kartun (termasuk dora the explorer & barney sekalipun), scooby doo ini juaranya deh..

Akhir Dari Cerita Lomba Mewarnai 'Bumiku Hijau'


Akhirnya Nai berani juga foto bahkan salaman sama badut.

Sebelum pulang foto bersama dulu ah.. (kali ini bunda yang ikut di foto. Hehe...)

Lomba Mewarnai 'Bumiku Hijau' part 3

Lomba dimulai...!! Sempet ngambek pas lomba mau di mulai. Ternyata orang tua gak boleh nemenin. Orang tua harus nunggu di luar garis. Sementara Keke pengennya di temenin. Udah gitu sebelnya, panitia yang ngasih tau pertama tuh orangnya rada-rada gak ramah. Ngasih taunya agak-agak sambil ngusir gitu. Padahal yang gak mau di tinggal gak cuma Keke aja. Solusinya, Keke duduk di pinggir garis (tadinya kan agak ke tengah sedikit). Jadi dia tetep bisa deketan sama bundanya.


Lomba Mewarnai 'Bumiku Hijau' part 2


Ini kelanjutannya. Sesaat sebelum lomba dimulai ternyata datang para badut-badut. Keke girang bukan main waktu ada badut. langsung dia minta salam. Kalo Naima masih takut-takut awalnya. Untuk ngedeketin sih berani, tapi kalo disuruh salam belom berani.

Kali ini giliran Keke yang narsis. Minta di foto sama badut. Ekspresinya juga girang banget. liat aja deh foto-fotonya waktu sama badut, keliatan banget kan senengnya.

Lomba Mewarnai 'Bumiku Hijau' part 1

Akhirnya jadi juga ikutan lomba hari Sabtu kemaren. Sempet panik karena dikirain bakalan terlambat (baru bangun hampir jam 7!), abis malemnya pada tidur kemaleman gara-gara 2 kali pln byar-pet (duh lagi-lagi PLN!) mereka jadi gak bisa tidur.

Buru-buru siapin ini-itu. Kilat banget dah, akhirnya jam 1/2 8 lewat-lewat dikit berangkat ke Istora. Sebenernya lombanya sendiri baru mulai jam 10, cuma takut susah cari parkir (biasanya kalo pameran buku kan suka rame banget tuh). Apalagi kita belom daftar. Makanya buru-buru banget berangkatnya.

Jumat, 04 Juli 2008

Centilnya Naima..


Nai itu centil banget, seneng banget ngaca, berdandan (lipstik bunda suka dipake-pake), seneng pake accessories, gayanya juga suka berlenggak-lenggok. Hari ini aja dari mulai bangun tidur sampe Chi ngetik postingan ini dia pake kalung & belom di lepas-lepas sampe sekarang.

Kadang bingung juga ya.. soalnya bundanya sendiri tomboi banget. Paling males kalo di suruh dandan (paling pake lipstik aja, itu pun kalo lagi mood. Hehe...). Dandan full apalagi, bisa diitung sama jari kali.. Chi juga paling males pake accessories, satu pun gak ada yang nempel di badan nih.. Males soalnya..

Surat Cinta Untuk Keke


Lagi mencari metode belajar membaca yang pas buat Keke. Apalagi Chi itu yakin kalo Keke itu sebenernya udah lumayan lancar membaca, tapi karena akhir-akhir ini sifat malesnya lagi menyerang luar biasa jadi kelihatannya kayak yang gak bisa-bisa.

Bagaimana Perasaanmu Hari Ini?

Kemarin malam Chi tanya ke Keke, perasaan Keke hari ini gimana? Keke bilang, "hari ini Keke lagi seneng". Chi lalu minta Keke menggambarkan wajahnya sendiri kalo lagi seneng. Pola wajahnya diambil dari BillyBear4Kids, jadi Keke tinggal menggambar bagian-bagian wajah.

Lucu gambar wajah senengnya, apalagi setelah Keke bilang gini "Bunda.. ini gambar muka Keke kalo lagi seneng. Kira-kira mirip gak?". Keke lalu memerlihatkan wajahnya kalo lagi seneng, agak sedikit acting sie. Hehe.... (sayang nih wajahnya yang lagi keliatan seneng itu gak sempet di foto)

Membaca Nama-nama Buah




Ini salah satu cara Chi mengajarkan Keke membaca. Mencari gambar-gambar di internet, di susun di selembar kertas. Tulis nama dari gambar-gambar itu secara acak. Minta Keke membaca tulisan itu lalu menghubungkannya ke gambar yang dimaksud.

Ketika Nai Berdo'a

Tiap anak memang unik y. Mempunyai sifat yang berbeda-beda. Masing-masing mempunyai kelebihan & kekurangan sendiri-sendiri.

Keke Mau Ikutan Lomba

Hari Sabtu besok Insya Allah Keke mau ikut lomba mewarnai di pameran buku IKAPI. Belom daftar sih... tapi kan katanya bisa daftar pas hari-H, sesaat sebelum lomba dimulai. Kami pengen Keke ikutan lombamewarnai karena melihat minat Keke sama menggambar & mewarnai tuh cukup besar .

Waktu Chi bilang ke dia kalo hari Sabtu mau ikut lomba mewarnai, pasti ekspresinya selalu yang keliatan girang... banget. Tapi begitu Chi bilang ke dia kalo lombanya itu pagi (jam 10), Keke selalu bilang gini, "Bilangin ke yang bikin lomba bunda, lombanya siang aja. Soalnya kalo pagi-pagi Keke susah bangunnya"

Walah...!! Dia pikir bisa seenak-enaknya kali ya merubah jadwal lomba hehehe

Kamis, 03 Juli 2008

Binatang Apa Yang Suka Makan Ice Cream?

Semalem belajar tentang binatang. Maen tebak-tebakan sama Keke tentang makanannya binatang. Misalnya gini.. "Ke, harimau makannya daging apa sayur?". Keke bilang, "Sayur...!!". Begitu terus pertanyaan yang saam binatang..... makannya daging apa sayur?

Gak selalu Chi sih yang tanya kadang juga Keke. Sampe setelah beberapa kali gantian main tebak-tebakan, Keke ngomong gini...

Renungan 2 Malam Yang Lalu

Sehabis memarahi Keke dan setelah dia tertidur, Chi lalu mulai merenung.. Salah gak sih Chi tadi marahin anak-anak? Sudah pas kah, terlalu ringan atau terlalu berat? Lagi-lagi selalu mengalami dilema kayak gini.

Rabu, 02 Juli 2008

Menghukum Anak


Jujur aja nih untuk soal menghukum anak Chi pribadi masih suka punya perasaan ragu. Hukuman seperti apa yang cocok untuk anak? apakah hukuman yang Chi kasih udah pas, terlalu ringan atau malah terlalu berat? Chi sendiri masih sering bertanya-tanya..

Cari info-info tentang parenting, rasanya ada sejuta tips tentang menghukum anak yang benar. Ada yang bilang jangan suka melabeli anak, jangan pernah main fisik, jangan ini-jangan itu..

Keranjingan PS

Chi sama Kak Aie dalam mendidik anak-anak hampir gak pernah melarang mereka. Gak boleh ini, gak boleh itu, jangan begini, jangan begitu. Buat kami lebih baik membatasi daripada melarang. Seperti bermain video game, kami tidak pernah melarang anak-anak bermain video game. Silahkan aja asal tau waktu. Kapan mereka boleh bermain.

Selasa, 01 Juli 2008

Doyan Obat

Waktu ke Ciamis kemarin Alam sebenernya lagi sakit . Sesekali badannya panas. Masuk angin sih kayaknya. Kalo lagi panas gitu dianya rewel (namanya anak-anak). Masalahnya Alamnya sendiri juga gak mau minum obat.

Aqiqah

Sebenernya hari ini lagi males ngapa-ngapain sih. Udah beberapa hari otak kayaknya lagi hang, gak tau mau ngapain, bawaannya ngatuk terus .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge