Selasa, 17 Juni 2008

Target Belajar Selama Liburan

Liburan panjang telah di mulai. Sekitar 1 bulan lamanya (baru masuk lagi tanggal 21 Juli). Belum ada rencana mau liburan kemana-mana. Tapi Chi berencana membuat target belajar untuk anak-anak.

Targetnya gak mengikat. Tercapai ya syukur, belom tercapai ya terus di coba. Kenapa gak mengikat, karena Chi emang ingin selalu menerapkan konsep bermain sambil belajar. Lagipula tiap anak kan berbeda. Walaupun Chi merasa tau bagaimana kelebihan & kekurangan anak-anak, tapi terkadang semua tergantung situasi & kondisi. Apalagi ini kan liburan suka lebih banyak gannguan biasanya

Untuk Keke targetnya adalah belajar membaca. Untuk huruf sih udah banyak yang dia tau. Kalo mengeja per suku kata juga dia udah banyak yang bisa. Tapi begitu menjadi kata dia masih banyak bingungnya. Misalnya gini, kalo chi kasih kata buku. Dia akan dengan jelas mengeja 'b a -- ba! b u -- bu!' Udah gitu bukannya langsung bilang buku tp dia langsung keliatan bingung deh.

Untuk Nai, Chi akan menambah koleksi lagu-lagunya. Nai tuh lagi seneng-senengnya nyanyi. Sekarang kalo nyanyi suaranya lantang banget deh. Jadi Chi mungkin akan menambah koleksi lagu anak-anaknya. sama chi juga akan mengajarkan angka dari 1-5. Sebenernya 1-4 dia mulai lancar, tapi kalo lagi main-main suka banyak di salah-salahin. Jadi coba dimantepin aja dulu deh.

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge