Senin, 16 Juni 2008

Mendadak Ke Bandung

Sabtu kemarin kami sekeluarga pergi ke Bandung. Rencana dadakan sebenernya. Soalnya hari itu kami ada rencana mau ke Rawamangun. Keke mau main PS sama Nara katanya (makanya dari pagi udah ngerengek minta cepet-cepet ke Rawamangun).

Tau-tau Abah ngajakin ke Bandung, mau jemput Om Adhi katanya. Itu juga paling pulang hari, gak nginep. Ya udahlah karena kami pikir gak nginep, kayaknya boleh juga ikut. Lagian udah lama juga gak ke Bandung (udah hampir 3 bulan).

Langsung aja mandi. Ternyata abis mandi Kak aie kasih tau kalo Papah sama Mamah berencana nginep 1 malem. Walah... langsung aja kita beres-beres baju. Terutama baju anak-anak. Rada heboh. Soalnya Chi itu kalo mau pergi-pergian apalagi kalo nginep pasti harus bener-bener siap. Terutama untuk keperluan anak-anak. Paling gak dari sehari sebelumnya lah. Ini malah mendadak.

Ambil sana-sini, beresin sana-sini berharap gak ada yang ketinggalan. Rada gak PD juga. Soalnya cuma bawa 1 travel bag kecil. Padahal biasanya suka bawa paling gak 1 travel bag besar walopun cuma nginep 1 hari. Mudah-mudahan gak ada yang ketinggalan, Chi berharapnya gitu.

Sampe Bandung, Keke & Nai sih langsung aja main sama sodara-sodaranya. Kangen juga kali mereka udah lama gak ketemu.

Tapi begitu menjelang sore Keke mulai agak rewel minta pulang. Alesannya sih dia pengen main PS. Padahal Ijal punya PS. Kami minta ke Ijal supaya pindahan PSnya. Karena Keke juga ngajak ke Vega, akhirnya kita ke Vega. Itung-itung nyenengin Keke deh, supaya gak rewel.

Kami perginya ke Vega BSM. Abis kata Adhi Vega yang di Ranggamalela cuma buka sampe jam 8 malem. Kami aja baru berangkat abis maghrib, jam 1/2 7-an. Kayaknya sih gak keburu. lagian Chi ada juga pengen ke Gramedia sih..

Di BSM kami mencar. Chi sama Nai ke Gramedia. Ayah, Keke, Ijal & Adhi ke Vega. Soalnya udah malem. Keke kalo di Vega pasti milihnya lama. Chi juga males di buru-buru kalo lagi di toko buku. Kalo mencar gini kan mendingan jadi sama-sama tenang & hemat waktu.

Sampe di rumah Keke langsung pengen mainin gamenya (beli game scooby doo - PS2). Ternyata TV di Naripan rusak. Gak bisa di pake buat PS. Mati-mati terus. Kalo pun tvnya gak rusak, PSnya juga gak bisa dimainin. Kayaknya sih harus dibersihin lagi dalemnya. Waduh... jadi deh Keke marah lagi.

Sepanjang malem Keke nangis. Kalo pun tidur itu karena kecapean. Kelamaan Nangis soalnya. Naima juga ikutan rewel. Selain terganggu sama nangisnya Keke, dia juga kegerahan. Bandung udah gak sedingin dulu nih!! Sebetulnya sih gak gerah-gerah amat cuma ya gak sedingin kamarnya. Sehari-hari Nai itu kan tidurnya suka dibuka bajunya (padahal kamar pake AC), di usap-usap punggungnya baru deh tidur. Jadi aja malem itu dia kegerahan. Keringetnya banyak... banget. Chi langsung ganti aja pake singlet. Itu pun setengah dibuka seperti biasa (cuma bagian dada & leher yang ketutup), diusap-usap baru deh dia tidur

Besoknya pagi-pagi anak-anak bangun dengan segernya. Begitu ditanya mau pada pulang gak? Mereka bilang gak mau. Kayaknya lupa sama keinginan semalem. Sebetulnya sih gak aneh kalo malem-malem anak-anak suka pada kepengen pulang kalo di ajak nginep-nginep. Mungkin karena udah merasa sepi aja. Mereka terbiasa tidur malem, sementara sodara-sodaranya terbiasa tidur cepet.

Gak kemana-mana hari Minggunya. Gak tau juga mau kemana, lagian Chi sama Kak Aie cape banget. Niat mau liburan eh... malah hampir semaleman gak bisa istirahat. Jadi aja kecapean. Tapi mau istirahat juga gak bisa, terlalu banyak gangguan terutama dari para krucil

Jam 5 sore kami semua pulang. Ternyata sepanjang jalan rame juga ya, padahal waktu jalan ke BSM perasaan sih sedikit banget mobil plat B. Tapi pas pulang jalanan rame juga.

Tadi pagi kami semua bangun agak siang. Chi sama Nai bangun jam 8. Kak Aie bangun jam 1/2 9. Keola malah lebih siang lagi hampir jam 1/2 11 baru bangun. Pada kecapean ternyata.

2 komentar:

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge