Selasa, 24 Juni 2008

Mau Madamin Api Neraka

Mengajarkan sesuatu kepada anak-anak memang harus sesuai dengan usianya. Seperti ketika mengajarkan arti surga & neraka. Chi bilang ke Keke kalo surga itu tempatnya orang-orang baik. Disana tempatnya enak, apapun yang kita mau pasti ada termasuk mainan (anak kecil kalo bicara tentang mainan pasti matanya berbinar-binar ). Sementara untuk neraka, Chi jelasin kalo di neraka itu tempatnya orang-orang nakal. Tempatnya panas, dimana-mana ada api. Gak enak deh pokoknya. Semuanya bisa gosong kalo disana, termasuk mainan.

Ternyata di sekolah, Keke pun di beri pemahaman yang kurang lebih sama tentang surga & neraka oleh gurunya.

Bicara tentang cita-cita, setiap ditanya tentang cita-cita Keke selalu menjawab ingin menjadi polisi atau petugas pemadam. kalo menurut Chi sie dia pengen jadi polisi atau petugas pemadam karena polisi atau petugas pemadam kebakaran itu ada mobilnya (keke kan suka mobil-mobilan).

Ada obrolan lucu antara Keke & mamah (Keke & Nai manggil salah satu neneknya itu mamah) tentang cita-cita (dan ada hubungannya juga dengan surga & neraka).

Mamah : "Ke, kamu cita-citanya nanti mau jadi apa?"
Keke : "Keke mau jadi petugas pemadam"
Mamah : "Kok, tiap ditanya cita-cita jawabnya pengen jadi petugas pemadam terus sih?"
Keke : "Iya, soalnya Keke kan mau madamin api neraka. Karena kata Bunda kalo di neraka banyak apinya jadi di sana mainan pada gosong. Kira-kira selang yang bagus untuk madamin api neraka merk apa ya mah?"

Gubrak!?#!*!! Mamah gak jawab tapi ketawa geli denger penjelasan sama pertanyaan Keke. Logika anak kecil emang kadang lucu ya.
post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge