Ketrampilan Itu Wajib

By Keke Naima - June 04, 2008

Hari Minggu kemarin ngbrol tentang HS lagi sama Kak Aie. Kami berdua sepakat apapun pendidikan yang akan kami pilih nanti entah itu HS atau sekolah formal, kami ingin anak-anak mempunyai paling tidak 1 ketrampilan.

Karena menurut kami apabila kita tidak mempunyai ketrampilan apa-apa hanya mengandalkan ijazah agak sulit bagi kita untuk mencari kerja. Pengangguran makin banyak aja nih... Paling tidak dengan menguasai ketrampilan anak-anak Insya Allh akan lebih mandiri.

Untuk langkah awal, kami berencana ingin mengkursuskan keola ke kursus melukis/menggambar. Bukan kami ingin memaksakan anak untuk menjadi pelukis, tapi karena kami lihat Keola hobi sekali menggambar. Lumayan bagus untuk anak seumur dia menurut kami, jadi kenapa hobinya ini gak kami salurkan aja? Kalo pun ke depannya nanti dia ternyata gak berminat dengan dunia lukis, tapi ada minat lain ya... gak apa-apa. Silahkan aja. Selama itu positif, kami pasti dukung.

Untuk Naima, kami juga ingin memasukkan dia ke kursus balet. Abis seneng banget lenggak-lenggok. tiap denger lagu pasti joget-joget, malah kadang suka nyanyi-nyanyi sendiri sambil joget.

Sebetulnya kami juga pengen masukin anak-anak ke kursus nyanyi sih. Habis mereka juga hobi nyanyi. Keola malah menurut kami bagus kalo dia menyanyi, Naima juga bagus walopun masih banyak kata-kata yang sepotong-sepotong. Maklum deh baru belajar ngomong Ya udah deh... kami gak akan maksa kalo anaknya gak mau..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^