Rabu, 14 Mei 2008

Punya Anak Yang Tekun Atau Pintar?

Beberapa waktu yang lalu (udah agak lama sebenernya), saya pernah liat ada acara di TV yang membahas tentang anak-anak (sayangnya Chi juga lupa nama acaranya). Di sana ada salah satu pakar yang mengatakan bahwa lebih baik anak di ajarkan untuk tekun bukan untuk pintar.

Pertanyaannya adalah kenapa? Karena menurut pakar tersebut orang yang sukses biasanya adalah orang-orang yang tekun. Karena kalau orang tekun biasanya lebih kuat dalam menghadapi segala rintangan yang ada. Mungkin si anak tidak pintar, tapi dengan ketekunannya dia akan selalu berusaha mencari solusi dari setiap masalah yang dia hadapi. Sementara bagi orang pintar, menurut pakar tersebut belum tentu. Biasanya orang yang pintar itu cenderung cepat putus asa apabila menghadapi masalah yang di rasa sulit buat dia.

Jadi gimana? Mau punya anak yang tekun atau pintar? Pengennya sih dua-duanya sih.. Tapi kalo disuruh milih kayaknya Chi milih tekun aja deh. Soalnya kalo kita tekun selain lebih kuat menghadapi segala macam persoalan, lama-lama dia juga pasti akan pintar. Bener kan?

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge