Featured Post

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah ...

Sabtu, 31 Mei 2008

Mati Lampu Lagi!

Akhir-akhir ini di rumah sering banget mati lampu. Dalam seminggu ini aja udah 2x mati lampu. Tadi siang aja aja abis mati lampu lagi, hampir 8 jam!!

Chi tuh sebel... banget sama mati lampu, bawaannya pengen cemberut & uring-uringan. Tapi ya itu deh sekarang kalo mati lampu Keke juga mulai uring-uringan. Marah-marah & nangis, kalo Chi juga ikutan uring-uringan kayaknya gak lucu juga ya. Jadi di depan anak-anak tuh harus keliatan sabar... malah harus terus ngebujuk anak kalo lagi ngambek padahal hati kita juga lagi sebel banget. Sebel.. sebel...!!

Karena sampe jam 1/2 5 sore listrik belom nyala juga, Chi ngajak anak-anak untuk jalan-jalan keluar sekalian ngejalanin rencana yang waktu itu sempet tertunda, yaitu mencari daun.

Chi ngenalin pepohonan sama anak-anak. Ada pohon mangga, rambutan, belimbing, belimbing sayur, cemara, palem, dll. Emang sih gak semua pohon yang ditanya Keke tuh Chi tau semua. Selain ngenalin macem-macem pohon Chi juga ngajak anak-anak untuk mengenali bentuk, tekstur, dll.

Misalnya kayak daun pohon mangga, Chi minta Keke menjabarkan tentang daun mangga menurut dia. Kata Keke, daunnya panjang, trus ada wangi-wanginya. Kira-kira seperti itulah. Dari situ Keke sedikit-sedikit mulai tau, pohon-pohon apa aja yang ada di sekitar dia.

Lumayan deh jalan-jalan sekitar 1,5 jam, sampe rumah listrik udah nyala. Tapi kaki jadi pegel banget abis jalan-jalan nih. Hu hu hu....

post signature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge