Sabtu, 31 Mei 2008

Mati Lampu Lagi!

Akhir-akhir ini di rumah sering banget mati lampu. Dalam seminggu ini aja udah 2x mati lampu. Tadi siang aja aja abis mati lampu lagi, hampir 8 jam!!

Chi tuh sebel... banget sama mati lampu, bawaannya pengen cemberut & uring-uringan. Tapi ya itu deh sekarang kalo mati lampu Keke juga mulai uring-uringan. Marah-marah & nangis, kalo Chi juga ikutan uring-uringan kayaknya gak lucu juga ya. Jadi di depan anak-anak tuh harus keliatan sabar... malah harus terus ngebujuk anak kalo lagi ngambek padahal hati kita juga lagi sebel banget. Sebel.. sebel...!!

Karena sampe jam 1/2 5 sore listrik belom nyala juga, Chi ngajak anak-anak untuk jalan-jalan keluar sekalian ngejalanin rencana yang waktu itu sempet tertunda, yaitu mencari daun.

Chi ngenalin pepohonan sama anak-anak. Ada pohon mangga, rambutan, belimbing, belimbing sayur, cemara, palem, dll. Emang sih gak semua pohon yang ditanya Keke tuh Chi tau semua. Selain ngenalin macem-macem pohon Chi juga ngajak anak-anak untuk mengenali bentuk, tekstur, dll.

Misalnya kayak daun pohon mangga, Chi minta Keke menjabarkan tentang daun mangga menurut dia. Kata Keke, daunnya panjang, trus ada wangi-wanginya. Kira-kira seperti itulah. Dari situ Keke sedikit-sedikit mulai tau, pohon-pohon apa aja yang ada di sekitar dia.

Lumayan deh jalan-jalan sekitar 1,5 jam, sampe rumah listrik udah nyala. Tapi kaki jadi pegel banget abis jalan-jalan nih. Hu hu hu....

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge