Sabtu, 03 Mei 2008

Learn By Doing

Apa Chi bisa ngajar?

Itu pertanyaan yang berulang-ulang Chi tanyain ke diri Chi sendiri. Kalo dilihat dari segala kelebihan-kekurangan rasanya Chi lebih "berpihak" ke home school. Tapi apakah Chi bisa ngajar? Apalagi Chi kan pengennya home school tunggal. Katanya kalo home scholl tunggal tuh kita ngajarin sendiri, nentuin segalanya sendiri (kurikulum & lain-lain). Nah kira-kira Chi bisa gak ya?

Untuk level SD aja sih Chi masih PD. Tapi sempet terpikir gimana kalo dia nanti SMP ato SMU, apa Chi masih sanggup juga kalo ternyata dia tetep milih home school. Sementara kalo inget pengalaman jaman sekolah dulu yang namanya pelajaran (apalagi kalo udah berhubungan dengan itung-itungan, kyk math, fisika, kimia), pusing bo! Sempet terpikir juga tuh gimana ngajarinnya ya. Harus di serahin ke pro atau gak ya?

Ada berbagai jawaban & pemecahan memang. Chi berpikir mungkin kita bisa sama-sama learn by doing. Jadi disini Chi gak berperan sebagai gurunya anak-anak, tapi kita sama-sama belajar untuk memecahkan suatu masalah. Toh selama ini kalo anak-anak punya pertanyaan & Chi gak bisa menjawabnya Chi selalui mengakui ke mereka tapi sama-sama kita cari tau jawabannya. Gak perlu malu kok ngakuin kalo kita gak tau ke anak! Selama kita masih mau cari tau. Bener gak?

Nah kalo kita udah sama-sama cari tau tapi tetep gak bisa juga. Ya mungkin udah waktunya untuk manggil guru privat ke rumah. Pokoknya banyak jalan lah..

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge