Rabu, 28 Mei 2008

Jam Pasir (1 Pertanyaan - 2 Jawaban)

http://www.kekenaima.com/2008/05/jam-pasir-1-pertanyaan-2-jawaban.htmlMinggu lalu Keke-Nai bermain bersama sepupunya di rumah Nin-Aki di Rawamangun. Sore itu Keke asyik mainin jam pasir. Iseng-iseng Chi tanya ke dia & sepupunya, Nara (kebetulan lagi main deket Keke)

Bunda : "Ada yang tau gak kenapa jam pasir kok pasirnya pindah-pindah terus?"
Nara : "Nara tau.."
Bunda : "Kenapa kira-kira?"
Nara : "Karena jamnya diputer-puter terus sama Keke sih... Jadinya pasirnya pindah-pindah.."
Bunda : "Ya tapi kenapa jadi pindah-pindah?"
Nara : "Ya.. kan karena diputer-puter sama Keke. Coba kalo gak di puter pasti gak pindah deh.."
Bunda : "O... gitu ya.. sekarang Keke tau gak kenapa?" (dari tadi Keke diem aja nih)
Keke : "Karena kalo pasirnya ada di atas pasti pasirnya akan turun ke bawah"
Bunda : "Iya, tapi kenapa kok turun?"
Keke : "Mungkin karena ada lubangnya di tengah-tengahnya bun. Tapi Keke kok gak liat ada lubang ya? Trus gimana cara pasirnya turun ya?"
Bunda : "Iya bener Ke.. emang ada lubang di tengah. Kalo Keke gak bisa ngeliat, itu karena jam pasirnya kecil. Jadinya lubangnya gak keliatan, tau-tau pasirnya udah turun deh"
Nara : "Ih... enggak tante! Itu karena di mainin sama Keke. Diputer-puter terus!!"
Keke : "Enggak Nara! Itu karena ada lubang di tengahnya!"

Untuk sesaat mereka berdua ribut mempertahan mempertahankan pendapat mereka. Siapa yang benar, siapa yang salah? Chi rasa semuanya benar tinggal kitanya aja mau pilih jawaban dari sudut pandang yang mana.

sumber foto : http://all-free-download.com/free-vector/vector-clip-art/hourglass_with_sand_clip_art_24327.html
post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge