Selasa, 13 Mei 2008

Do'a

Kenapa kita harus berdo'a? Kenapa do'a harus pake bahasa Arab? Kenapa do'a tidur Allahumma nya di tengah, tapi do'a makan Allahumma nya di depan? Kalo do'a makan kan untuk makan, do'a tidur untuk tidur, trus do'a Al-Fatihah untuk apa?

Itu adalah beberapa pertanyaan tentang do'a. Sebenernya masih banyak lagi pertanyaan Keke tentang do'a. Ada yang dengan mudah kami jawab, tapi ada juga yang sulit (bahkan kami gak tau jawabannya sebenernya).

Repotnya nih Keke itu gak mau melakukan sesuatu kalo dia sendiri gak ngerti maksud & tujuannya apa. Dia suka gak mau serta-merta di suruh gitu aja.

Kenapa kita harus berdoa? Itu salah satu pertanyaan yang paling sering Keke tanya. Chi pernah coba menjawab pertanyaan ini dengan bermacam-macam jawaban. Tapi mungkin karena belom nemuin jawaban yang pas menurut dia ya, jadinya dia masih males-malesan aja kalo do'a.

Sampe satu hari waktu Keke mau main PS, PSnya gak mau nyala. Keke minta tolong bundanya. Sebetulnya sih Chi tau penyebabnya (kabelnya longgar). Tapi tiba-tiba aja saat itu kepikiran sama pertanyaan Keke tentang do'a

Bunda : "Mau tau gak gimana caranya supaya PSnya Keke bener lagi? Coba deh Keke baca Al-Fatihah."
Keke : "Emang kalo baca Al-Fatihah, PS Keke bisa bener Bun?"
Bunda : "Ya kita coba aja. Kan Bunda suka bilang kalo Allah itu baik. Kalo kita minta sesuatu yang baik pasti Allah kasih".
Keke : "Tapi Keke gak hapal Bun".
Bunda : "Gak apa-apa. Nanti Bunda bantuin".

Dengan semangat yang tidak seperti biasanya (biasanya ogah-ogahan), Keke mulai baca Al-Fatihah sambil dibimbing sama Bunda. Begitu selesai baca Al-Fatihah, PSnya bisa bener gak. Keke langsung seneng banget. Sejak itu dia lebih bersemangat kalo mau do'a.

Emang sih, tujuan do'a Al-Fatihah tidak sesimpel itu. Tapi disini buat Chi yang penting dia ada kemauan dulu untuk berdo'a. Dan dengan bertambahnya waktu Chi berharap Keola akan lebih mengerti tentang arti pentingnya berdo'a. Aamiin.

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge