Minggu, 18 Mei 2008

Bercerita

Hampir setiap malam Chi & anak-anak bikin acara story telling biasanya sih sebelum tidur. Awalnya sih dulu waktu Keola kecil Chi suka bacain cerita ke dia lewat buku cerita anak-anak yang sederhana. Lama-lama berkembang, selain bacaan buku kadang-kadang Chi suka ceritain ke dia cerita-cerita sederhana. Ceritanya sih ngarang-ngarang aja (yang penting dia seneng), tokoh dalah cerita itu juga bebas bisa binatang atau mobil-mobilan. Bebas aja..

Sekarang setelah Keke udah mulai lancar bicara Chi mulai kembangin lagi. Chi suka tanya dulu ke anak-anak, siapa kali ini yang mau cerita. Gak disangka-sangka ternyata anak-anak antusias banget kalo disuruh cerita, termasuk Naima loh.

Lucu kalo dengerin mereka cerita, kadang awalnya gimana akhirnya gimana. Tapi Chi sih gak pernah masalahin. Buat Chi yang penting mereka mau dulu untuk bercerita (jangan cuma mau diceritain aja), trus dengan makin seringnya mereka belajar bercerita Chi pikir ini akan bagus untuk ngembangin daya imginasi & juga perbendaharaan anak-anak.

Yang khas dari Keke tuh, tiap kali awal cerita (apapun ceritanya) selalu diawalin dengan kalimat 'Pada suatu hari...".

Kalo Naima karena dia masih belajar ngomong banget jadi paling cerita sepotong-potong & sering gak nyambung.

Kayak kemaren tuh, Naima ceritanya gini...

Naima : "Ada beuang (beruang)...".

Trus dia diem gak cerita lagi

Bunda : "Beruangnya kenapa Nai".
Naima : " "Beuang, ebang (Beruang terbang)".

Hahaha... Gak nyambung banget kan? Mana ada beruang bisa terbang. Tapi biarin aja deh, namanya juga lagi ngembangin imajinasi.
post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge