Kamis, 17 April 2008

Sekolah & Kursus untuk Balita

Susah banget ya nemuin sekolah atau kursus yang sreg untuk anak. Kenapa sreg, karena cari sekolah yang mutunya bagus tuh banyak tapi harganya juga kadang agak susah diterima nih. Selangit bo! Cari yang murah, tapi mutunya kurang sreg. Pengennya sih cari sekolah dengan biaya terjangkau tapi pendidikannya juga bagus. Sebenernya sih buat Chi gak perlu yang banyak kurikulum ini-itu, karena Chi suka takut jadi beban buat anaknya juga.

Tapi kalo ngomongin tentang kursus nih yang masih rada bingung. Jaman udah berubah ya.. perasaan dulu umur-umur segini tuh mana kepikiran ikut kursus ini-itu. Baru epikiran kursus tuh pas SMP, itupun paling bahasa Inggris. Kalo sekarang kursus banyak banget pilihannya, gak cuma inggris. Udah gitu dimulainya dari umur-umur balita gtu. Pengen gak ikutan (takut anaknya jadi beban), tapi takut juga nanti anaknya gak bisa bersaing dengan tuntutan jaman. Duh bingung juga. Belom lagi nentuin kursus apa yang paling pas untuk anak seumur Keke & Nai. Bingung… bingung…


Bahasa Inggris

Ini kursus yang paling gampang di cari ya. Tapi Chi belom minat masukin anak ke kursus ini. Buat Chi yang penting anak ngomong bahasa sehari-hari (Indonesia) yang lancar dulu deh. Tapi sebenernya Chi suka juga ngajarin kosa kata atau kalimat-kalimat sederhana dalam bahasa Inggris. Chi rasa untuk Keke & Nai itu udah cukup.

Melukis

Chi pengen kursusin ini untuk Keke. Kalo di perhatiin Keke suka ngegambar. Tapi mungkin gak sekarang. Yang penting Keke di mentepin dulu aja tarikan-tarikan nulisnya. Lagian di deket rumah gak ada kursus melukis juga sih. Kalo ambil yang jauh lokasinya kasian ah masih kecil. Nanti aja kalo udah rada gedean. Dulu sih ada Global Art di komplek, tapi gak tau kenapa tutup. Huhu…

Musik

Nai & Keke pengen Chi masukin ke kursus ini. Pengennya sih Piano klasik, tapi terserah anaknya aja deh nanti minat di alat musik apa. Kemaren sih udah tanya-tanya ke beberapa tempat, katanya kalo mau belajar piano paling pas usia minimalnya 5 tahun. Berarti masih nunggu 1 tahun lagi paling cepet.

Ballet

Nai mau Chi masukkin ke kursus ini kalo udah umur 3 th. Karena Chi liat dia tuh paling seneng joget, lemggak-lenggok kalo denger lagu. Kayaknya sayang kalo gak di salurin nih. Mudah-mudahan aja dia mau.

Ngaji

Ini mah harus, untuk bekal di akherat soalnya. Tadinya sih pengen TPA, tapi setelah dipikir-pikir Chi lebh milih privat aja.

Vocal (Nyanyi)

Chi tawarin ini ke Keke. Karena Keke itu seneng banget nyanyi, suaranya juga lumayan. Tapi Kekenya gak mau. Ya kalo Chi sih untuk urusan kursus pada akhirnya di serahin ke anak-anak, gak mau maksa. Kecuali untuk kursus ngaji.

Masih banyak ya kursus untuk anak-anak ada acting, modeling, MC, beladiri, renang, dll. Tapi gak tertarik ah.. Renang sih sempet tertarik, tapi setelah dipikir-pikir lagi mending ngajarin sendiri aja. Toh mereka renang kan tujuannya untuk kesehatan bukan untuk jadi atlet.

Jadi kira-kira kursus apa ya yang tepat untuk anak? Masih dipikirin nih..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge