Selasa, 18 Desember 2007

Free Trial

Kemaren Keke trial di Putik. Awalnya sih seperti biasa deh… gak mau jauh dari bundanya. Tapi Chi gak heran kalo ketemu suasana atau orang baru Keke emang suka diem atau malu-malu dulu. Beda sama Naima, dia lebih cepet beradaptasinya. Tapi kalo Keke udah mulai beradaptasi, wah… bisa-bisa gak brenti tuh ngocehnya. Hehe… Yang penting Keola itu gak boleh dipaksa, bisa-bisa dia malah jadi ngamuk.

Bener juga kan, lama-lama Keola mulai tertarik ikut berpartisipasi. Hari itu kegiatannya bikin aquarium. Jadi styrofoam di cat warna biru, trus dijemur. Kalo udah kering, dimasukin ke kardus bekas mie instant (ceritanya jadi airnya). Tapi sebelumnya kardus tadi sisinya di bolongin dulu trus di kasih plastik mika (critanya jadi aquarium gitu). Ikan-ikannya sendiri dr kertas trus dikasih tusuk gigi buat ditancepin ke styrofoam. Aquariumnya juga diisi sama pohon-pohon plastik, batu & pasir warna-warni.

Karena Keke datengnya telat, jadi dia cuma ikut aktiitas bikin aquarium aja. Sebenernya sih sesi terakhir tuh story telling, tapi Keola keburu ngambek. Gara-garanya waktu ke sekolah kan Keola dianter sama ayah & bunda, tapi ayahnya kan harus kerja jadi cuma bisa nganter aja (sempet nemenin sebentar sih). Nah pas lagi story telling, Keke inget ayahnya. Begitu tau ayahnya udah kerja, ngambek deh langsung minta pulang.

Laporan guru dari trialnya itu lumayan bagus. Tadi juga baru dapet laporan tertulis dari sekolahnya.

Ini laporan tertulis dari sekolahnya itu ya. Menurut gurunya kelebihan Keke itu:
  1. Dapat bersalaman dengan guru saat datang ke sekolah
  2. Dapat merangkai 1-4 kata saat bercakap-cakap denga artikulasi yang jelas
  3. Dapat meniti tangga, berlari di playground, menaiki & memainkan miniatur kuda, gajah dan mobil (keseimbangan tubuhnya sudah baik)
  4. Dapat mengkoordinasikan tangannya saat membuka buku berhalaman tipis, menancapkan miniatur binatang laut, menaburkan pasir pada miniatur akuarium & membuka kran air
  5. Dapat mengenal jenis-jenis hewan laut (Ikan paus, kuda laut, ubur-ubur, kepiting & lumba-lumba)
  6. Dapat membuat miniatur akuarium dengan tahap seperti yang dicontohkan guru (menancapkan miniatur hewan, menghias batu & menaburkan pasir di dalam kotak akuarium)
Kelemahannya Keke:
  1. Diarahkan untuk terlibat dalam permainan yang di lakukan teman-teman seusianya saat di playground maupun di dalam kelas (Keke bermain sendiri)
  2. Berteriak saat ingin mengajak Bunda pulang
Chi seneng denger laporan dari gurunya karena banyak kelebihan daripada kelemahannya. Emang sih gak bisa langsung dinilai kalo ini sifat Keke yang sebenernya, karena gurunya kan cuma nilai dia dalam 1 hari, apalagi Keke sempet telat masuknya. Contohnya kayak di bagian kelemahan, Keke dinilai kurang bersosialisasi padahal kalo kata Chi keke emang tipe anak yang agak telat panasnya. Nanti juga kalo dia udah mulai cocok sama suasananya gak akan main sendiri lagi. Bisa jadi malah sok akrab. Hehe.. Ya tinggal di liat aja akhirnya Keke nanti sekolah dimana (untuk sementara sih pilihannya masih di putik ini).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge